Obat herbal ejakulasi dini

Obat herbal ejakulasi dini

Obat herbal adalah obat alternatif yang biasa digunakan orang untuk menyembuhkan penyakit tertentu, salah satunya adalah penyakit ejakulasi dini.

Ejakulasi dini adalah masalah seksual yang umum terjadi pada laki-laki pada semua rentang usia, baik itu pria muda maupun yang lebih tua.

Menurut dokter sekaligus penulis dan ahli gizi Ray Sahel, ejakulasi dini didefinisikan sebagai keluarnya semen (air mani) dari penis di awal hubungan seksual.

Salah satu gejala ejakulasi dini yang umum adalah kedua pasangan merasa belum siap dan belum menginginkan ejakulasi terjadi. Dalam kasus ejakulasi dini yang berat, air mani bahkan sudah keluar sebelum penetrasi dilakukan.

Penyebab ejakulasi dini ada beberapa faktor diantaranya stres, usia, dan masalah pada prostat. Jika kondisi ini terus berlanjut maka ada potensi timbul rasa tidak puas dan frustrasi pada kedua belah pihak.

Untuk menyembuhkan ejakulasi dini, penderita perlu ke dokter untuk konsultasi dan mencari tahu penyebabnya. Setelah faktor penyebab diketahui maka langkah pengobatan akan segera dilakukan oleh dokter bersangkutan. (Baca: Jenis-Jenis Obat Ejakulasi Dini).

Di artikel sehatki.com kali ini kita akan membahas beberapa jenis obat herbal yang dapat menyembuhkan ejakulasi dini secara alami dan cepat. Dan di bagian akhir kita akan membahas faktor keamanan mengonsumsi obat herbal.

Daftar Obat Herbal Untuk Mengatasi Ejakulasi Dini

Beberapa jenis pengobatan ejakulasi dini yang ada saat ini tidak benar-benar mengatasi ejakulasi dini. Sebagian besar dari obat tersebut hanya menghilangkan gejalanya saja. Setelah pengobatan dihentikan, gejala ejakulasi dini akan kembali muncul.

Contohnya adalah obat gel, spray dan berbagai obat oles yang sekarang banyak dijual di internet. Metode tersebut bekerja dengan cara memberi anastesi lokal pada penis, membuatnya mati rasa dan sedikit kebal terhadap rangsangan.

Dalam hal ini anda perlu pengobatan yang lebih menyeluruh. Dr Ray Sahel merekomendasikan beberapa jenis obat herbal atau tanaman obat yang dapat membantu meringankan ejakulasi dini.

Dalam bukunya tersebut, Dr Sahel juga meminta kita untuk berhati-hati mengkonsumsi obat dan supelmen karena banyak diantara herbal yang beredar saat ini memiliki khasiat yang tidak begitu bagus.

Berikut ini beberapa jenis obat herbal untuk menyembuhkan ejakulasi dini rekomendasi Dr Sahel:

  1. Kava

Ambil 100 miligram kava sebelum melakukan hubungan seksual. Kava bisa didapatkan dalam bentuk pil ataupun bubuk yang bisa diseduh dan dijadikan minuman teh. Kava banyak dijual di banyak toko makanan kesehatan.

Kava meningkatkan aliran darah ke penis dan memiliki reaksi yang lambat dalam meningkatkan rangsangan seksual, karena itu sangat membantu mempertahankan ereksi jadi lebih lama.

Selain dapat menyembuhkan ejakulasi dini, Kava juga diketahui dapat membangkitkan gairah seks wanita secara alami.

  1. Sari Bunga Kembang Sepatu

Tambahkan dua tetes sari bunga kembang sepatu ke dalam 1/4 cangkir air dan minum perlahan. Sari bunga kembang sepatu membantu menghilangkan stres dan meningkatkan keintiman seksual serta meningkatkan kemampuan untuk mempertahankan ereksi dan mengontrol ejakulasi.

  1. Multivitamin

Konsumsi multivitamin khusus pria. Saat ini ada banyak jenis minuman multivitamin yang dibuat khusus untuk pria. Dengan menyajikannya dalam diet sehat sehari-hari, minuman ini akan meningkatkan stamina seksual dan produktivitas anda.

  1. Graphites 12C

Konsumsi suplemen Graphites 12C sebanyak dua hingga empat kali setiap hari. Ahli gizi Chris Meletis menyatakan bahwa suplemen ini membantu menyembuhkan ejakulasi dini jika rutin dikonsumsi. Setelah kondisi Anda membaik, Anda dapat menghentikan penggunaan suplemen ini.

  1. 5 HTP (hydroxytryptophan)

Agar bisa kuat dan tahan lama saat bercinta, konsumsilah suplemen 5 HTP (hydroxytryptophan) setiap hari. Menurut Dr Sahel, 5 HTP adalah nutrisi yang secara alami bertanggung jawab pada fungsi kesehatan seksual dan produksi seratonin.

Suplemen ini menekan dorongan untuk ejakulasi yang cepat dan dapat meningkatkan stamina seks. Anda dapat menemukannya di banyak toko makanan kesehatan dan apotek.

Demikian informasi singkat beberapa jenis obat herbal untuk menyembuhkan ejakulasi dini. Selain obat herbal di atas, anda pun bisa menggunakan beberapa jenis ramuan tradisional ejakulasi dini agar bisa tahan lama ketika bercinta.

Ingin kuat dan tahan lama di ranjang? Klik disini.

Peringatan

Anda wajib melakukan konsultasi ke dokter sebelum mengonsumsi obat herbal ejakulasi dini di atas, terutama jika anda sedang dalam perawatan medis dan sedang mengonsumsi obat dari dokter.

Beberapa dari herbal tersebut mungkin memiliki sifat yang bertentangan atau menguatkan sehingga pendapat dari dokter sangat penting untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

Amankah Mengonsumsi Obat Herbal untuk Menyembuhkan Ejakulasi Dini?

Hubungan intim yang dilakukan bersama pasangan seharusnya bisa memberikan kebahagiaan. Namun seringkali yang diharapkan itu tidak muncul karena adanya masalah seksual.

Masalah yang terjadi bisa beragam dan yang cukup sering menimpa adalah ejakulasi dini. Jika sudah begitu maka tidak boleh didiamkan saja dan sebaiknya diatasi dengan memberikan obat.

Obat untuk ejakulasi dini memang ada banyak, dari obat herbal sampai obat kimia. Namun amankah mengonsumsi obat herbal untuk menyembuhkan ejakulasi dini?

Agar aman ketika mengonsumsi obat herbal, sebaiknya ikuti tips berikut ini:

  1. Obat Itu harus Sudah Terdaftar di BPPOM RI

Semua obat dan makanan yang kita konsumsi harus sudah ada daftarnya di BPPOM RI. Sebagai lembaga yang mengawasi makanan dan obat, tentunya legalisasi darinya sangat berharga.

Terlebih ini adalah obat herbal yang digunakan untuk obat luar atau obat dalam, sangat rentan bagi tubuh jika ada kandungan yang tidak aman.

  1. Selalu Dicek Tanggal Kadaluarsanya

Setiap obat tentunya memiliki masa pakainya, baik itu obat yang dipakai di luar atau di dalam. Jika kita kebetulan membeli obat herbal maka yang harus dipastikan dulu adalah kapan tanggal masa pakainya.

Jika masih lama, tentunya itu masih aman. Namun jika sudah sebentar lagi atau malah sudah lewat masanya, hindari pemakaian obat herbal tersebut.

tips pasutri
  1. Jangan Sungkan untuk Berkonsultasi dengan Layanan Konsumen

Dalam obat herbal yang dipasarkan, biasanya mereka kerap mencantumkan layanan konsumen. Layanan konsumen ini difungsikan bagi kita yang ingin mengetahui lebih jauh tentang obat tersebut.

Kita bisa tanyakan bagaimana kandungannya, efek samping, sisi keamanan, pengaruh, dan lainnya. Jika obat tersebut tidak memiliki layanan konsumen, sebaiknya hindari untuk menjaga keamanan tubuh kita sendiri.

  1. Ikuti Petunjuk Pemakaian dan Dosisnya

Obat herbal yang kita konsumsi tentunya memiliki aturan pakai dan juga dosisnya, bukan? Aturan pakai dan dosis tersebut adalah cara aman untuk dikonsumsi. Aturan dan dosis itu sudah dilakukan penakaran oleh pihak produsen.

Nah kita tentunya jangan sekali-sekali melebihi batas aturan pakai dan dosis tersebut ya hanya karena ingin segera sembuh ejakulasi dininya. Jika yang tertera hanya satu hari sebanyak tiga kali maka jangan dilebihi. Yang ada hasilnya malah akan memperburuk.

  1. Awali dengan Konsultasi pada Dokter

Bagaimanapun juga dokter adalah yang lebih paham tentang segala penyakit dan obatnya. Jika kita memang ingin memakai obat tradisional yang dibeli bukan dari dokter, namun alangkah bagusnya untuk selalu berkonsultasi dulu. Konsultasi inilah yang akan membuat kita merasa aman setelah mengonsumsi obat tradisional.

Dengan beberapa tips dalam mengonsumsi obat herbal agar bisa menyembuhkan ejakulasi dini secara alami, semoga bermanfaat.

***
Bagaimana Anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di Ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini. Ingin tahu caranya? Klik disini!

loading...