6 Posisi Seks yang Berkhasiat Sama Dengan Olahraga

Banyak ahli dan juga pakar kesehatan menyebutkan bahwa melakukan kegiatan seksual memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh. Bahkan melakukan posisi seks tertentu disebut-sebut mempunyai khasiat yang setara dengan kegiatan olahraga rutin seperti fitnes.

Ketika seseorang sedang bercinta dengan pasangan, tubuh akan bergerak dengan posisi-posisi tertentu secara konstan dan dinamis demi mencapai kenikmatan seksual.

Nah, bersamaan dengan kegiatan tersebut tubuh akan terasa hangat dan panas. Hal ini karena kegiatan tersebut membuat kalori di dalam tubuh ikut terbakar




Setidaknya ada 50-80 kalori yang habis terbakar setiap kali seseorang bercinta. Ini pun juga tergantung dengan pose yang dilakukan, juga durasi seberapa lama anda dalam bercinta.

Kalori yang hilang sampai 80 kalori mungkin setara dengan berolahraga tenis selama 6 menit atau berlari di atas tangga naik dan turun tiga lantai tanpa istirahat.

Itulah mengapa, ketika seorang pria selesai bercinta ia akan merasa sangat letih hingga akan langsung tertidur pulas setelahnya. Bahkan beberapa pria mengaku merasa sedikit nyeri di bagian persendian mereka seperti lutut juga kaki misalnya.

Seperti yang dituturkan oleh Dr. Andri W, seorang seksolog terkemuka bahwa keadaan tersebut sangat wajar terjadi. Hal ini dikarenakan ketika seseorang melakukan hubungan seksual, setiap otot yang ada di dalam tubuh mengalami peregangan dengan hentakan yang tidak terkontrol dan mendadak.

Tak hanya sampai di situ, pakar yang juga anggota Asosiasi Seksolog Indonesia (ASI) ini menyebutkan bahwa banyak kegiatan seksual mempunyai manfaat yang setara olahraga.

Beliau pun mencontohkan bahwa ketika seseorang bercinta hingga mencapai orgasme atau titik kepuasan, kegiatan tersebut sama seperti ketika anda berjalan kaki dengan kecepatan rata-rata 6 km/jam.

Baca: Gaya Bercinta Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Posisi Seks Apa yang Khasiatnya Setara Dengan Olahraga

Setelah tahu bahwa kegiatan seksual memiliki manfaat yang sama baiknya dengan berolahraga, maka sangat penting untuk mengetahui apa-apa saja faktor yang dapat mengoptimalkan hal tersebut.

Setidaknya ada 2 faktor utama bagaimana menjadi seks sama baiknya dengan olahraga, yaitu:

  1. Pilihan posisi seks
  2. Durasi berhubungan seks

Beberapa jenis posisi seks memiliki khasiat yang sama dengan olahraga, karena melibatkan peregangan otot selama dilakukan.

Begitu pula dengan durasi bercinta. Ketika durasi bercinta hanya dilakukan tak kurang dari 5 menit maka manfaat yang didapat tentunya tak akan optimal. Sebab tak banyak energi yang keluar sehingga kalori yang terbakar pun tak akan maksimal.

Berikut ini 6 posisi seks yang paling banyak membakar kalori saat digunakan. Di bagian bawah halaman ini, kami lampirkan beberapa gambat posisi seks khusus untuk Anda yang senang olahraga.

  1. Posisi Standing (Berdiri)
Gaya seks berdiri menguatkan otot betis

Gaya seks berdiri menguatkan otot betis

Tahukah mengapa bercinta dengan posisi berdiri bisa sangat menyehatkan bagi tubuh?

Hal ini karena, ketika bercinta dalam posisi berdiri seluruh otot di dalam tubuh akan mengalami peregangan. Dan hal ini tentu sangat positif untuk membantu mengatur serta menjaga keseimbangan tubuh.

Saat bercinta dengan posisi ini, setiap otot tubuh akan ikut terlatih terutama bagian otot kaki serta bokong. Ketika anda bercinta dengan posisi berdiri saling berhadapan dengan pasangan, anda akan mendapatkan manfaat seperti ketika sedang berolahraga squat.

Sedangkan, ketika melakukan penetrasi dari belakang masih dengan posisi berdiri, maka otot betis anda yang akan mendapat manfaat lebihnya dengan menjadi semakin kuat.

Apalagi jika anda suka bereksperimen dengan gaya tersebut, seperti dengan meletakan salah satu kaki pasangan di bagian pinggang atau bahkan keduanya sekaligus misalnya.

Akan menambah sesi bercinta anda makin panas dan membakar kalori lebih banyak lagi. Sebab dengan melakukan posisi tersebut, ini sama halnya dengan anda ketika sedang melakukan sesi latihan beban untuk bahu dan lengan saat berada di gym.

Bermanfaat sekali bukan? Tak hanya mendapatkan kepuasan batin, tubuh anda pun juga mendapatkan kepuasan kesehatan layaknya berolah-raga kardio.

  1. Gaya Doggy Style
Posisi bercinta doggy style membakar kalori

Posisi bercinta doggy style membakar kalori

Posisi bercinta dengan gaya doggy style memang menjadi salah satu pose seks yang paling digemari banyak pasutri, khususnya bagi wanita.

Hal ini karena posisi ini mampu menstimulasi titik-titik rangsangan pada wanita sehingga bisa memberikan puncak kepuasan bersama.

Ternyata posisi seks ini juga memiliki segudang manfaat. Salah satunya memberikan manfaat yang sama seperti ketika anda sedang berolahraga, menarik bukan?

Posisi doggy style lebih dominan menggunakan tumpuan persendian kaki, baik ketika jongkok maupun berdiri. Ketika melakukan penetrasi, bagian kaki terutama otot bagian betis dan paha juga otot perut akan menahan seluruh bagian tubuh.

Posisi Doggy style ini disebut-sebut persis dengan teknik yoga Cat Cow. Sebab posisi doggy style ini membuat anda harus mendorong maju mundur bagian bokong untuk melakukan penetrasi.

Karenanya posisi ini sangat bagus untuk membentuk tubuh bagian belakang seperti pantat agar lebih kuat dan indah.

  1. Bridge
Posisi bercinta bridge akan memperkuat otot lengan dan perut

Posisi bercinta bridge akan memperkuat otot lengan dan perut

Posisi Bridge ini sebetulnya salah satu teknik dalam yoga yang bergaya seolah menyerupai sebuah jembatan.

Di mana sang pria berada di bawah dengan melengkungkan tubuhnya dan bertumpu pada kaki dan juga tangan, sedang sang wanita melakukan penetrasi dari atasnya.

Teknik yang satu ini memang terlihat sulit, apalagi bagi pemula karena memerlukan keseimbangan tubuh serta konsentrasi yang cukup tinggi untuk melakukannya.

Pose ini memiliki manfaat yang sangat baik karena dapat membantu pembentukan otot betis serta otot bisep, terutama bagi wanita. Sedang bagi pria, posisi ini juga memberi manfaat tak kalah bagusnya, terlebih untuk bagian otot paha dan juga perut.

  1. Arch
Posisi bercinta arch

Posisi bercinta arch

Teknik bercinta yang juga memiliki manfaat sama seperti sedang berolahraga selanjutnya ialah gaya Arch.

Pose bercinta dengan melengkungkan badan ini sekilas mirip dengan gaya bercinta menggunakan pose Bridge. Namun bedanya ada pada tumpuan yang digunakan.

Jika pose bridge menggunakan kaki dan tangan sebagai tumpuan. Maka pose Arch ini sang wanita menggunakan bahunya sebagai tumpuan berat tubuh, sedangkan bagian kaki berada di pundak sang pria.

Posisi ini juga mampu membakar kalori sama baiknya ketika melakukan seks dengan posisi Bridge. Meski mengharuskan anda melakukan usaha yang lebih tetapi hasil dan kepuasan yang didapat tentu sebanding.

Dengan gaya ini, stimulasi pada titik rangsang wanita semakin mudah dilakukan, sehingga kepuasan yang didapat tentu tak akan setengah- setengah.

  1. Posisi seks misionaris
Posisi seks misionaris sama dengan olahraga

Posisi seks misionaris sama dengan olahraga

Pasangan mana yang tak mengenal posisi yang satu ini? Ini karena selain mudah dan tanpa tantangan apa pun, gaya ini memang gaya yang sering digunakan dalam bercinta.

Jangan salah, meskipun gaya ini seperti tak memiliki tantangan, tapi anda bisa memberikan sentuhan dengan eksperimen kecil.

Misalnya saja ketika sang wanita berada di bawah, angkat sedikit kedua kaki agar memudahkan penetrasi ketika dilakukan dengan bagian paha membungkus bagian tubuh wanita.

Dengan begitu otot paha dan betis juga lutut ikut terlatih, begitu pun dengan sang wanita.

  1. Gaya lotus
Gaya lotus sama dengan olahraga

Gaya lotus sama dengan olahraga

Gaya bercinta yang satu ini dikenal sebagai salah satu gaya bermeditasi yoga. Karenanya gaya ini pun juga sangat baik jika diaplikasikan dalam bercinta, terlebih jika pose yang digunakan benar.

Posisi ini membutuhkan tenaga yang maksimal jika tidak, anda dan pasangan akan cepat merasa kelelahan bahkan sebelum titik kepuasan dicapai.

Sebab gaya ini mengutamakan kekuatan pada bagian perut dan juga pinggul agar penetrasi tetap sempurna dalam miss v sang wanita.

Untuk itu disarankan untuk memulainya dengan ritme lambat terlebih dahulu, untuk menyesuaikan posisi dan kesiapan masing-masing. Sebab jika tidak posisi ini hanya akan membuat anda dan pasangan merasa lelah tanpa bisa menikmatinya.

Demikian beberapa posisi seks yang memiliki manfaat setara dengan  aktivitas berolah-raga. Untuk melakukan seks yang baik, biasakan untuk melakukan foreplay terlebih dahulu.

Selain demi menciptakan suasana intim, foreplay juga bermanfaat untuk wanita agar lebih siap ketika penetrasi dilakukan. Semoga bermanfaat.

Foto dan Gambar Posisi Seks

Berikut ini beberapa gambar posisi seks yang memiliki khasiat sama dengan olahraga sebagaimana dijelaskan di atas. Harap diperhatikan, Anda harus telah berusia 21 tahun ke atas atau telah menikah untuk bisa melihat gambar-gambar posisi bercinta berikut ini:

Daftar gaya bercinta agar tetap sehat

Daftar gaya bercinta agar tetap sehat

 




Daftar posisi seks berkhasiat sama dengan olahraga

Daftar posisi seks berkhasiat sama dengan olahraga

 

Macam-macam gaya bercinta pengganti olahraga

Macam-macam gaya bercinta pengganti olahraga

Berhubungan seks sambil berolahraga tentu saja menyenangkan, seperti kata pepatah jaman dulu, sambil berenang minum air, artinya manfaat olahraga diperoleh sementara gairah seks tersalurkan dengan baik.

Perlu diketahui, enam gaya seks di atas adalah sebagian dari 31 posisi bercinta paling nikmat dan banyak disukai oleh pasutri di seluruh dunia.

Perbedaannya, posisi bercinta di atas memiliki manfaat dalam membakar kalori lebih banyak dan sekaligus dapat membentuk otot jadi lebih kuat dan keras seperti saat melakukan fitnes atau.

***
Bagaimana Menyembuhkan Ejakulasi Dini Secara Permanen, dan Membuat Anda TAHAN LAMA di Ranjang. Ingin tahu caranya? Klik disini!

Loading...

Leave a Reply