Jenis obat ejakulasi dini di apotik

Ada banyak cara yang bisa dipilih untuk mengatasi ejakulasi dini, pada artikel sehatki.com kali ini kita akan membahas jenis-jenis obat ejakulasi dini yang biasa diresepkan dokter di apotik untuk mengobati ejakulasi yang terlalu cepat.

Ejakulasi dini adalah gangguan seksual dimana seorang pria selesai terlalu cepat saat berhubungan intim. Gangguan ejakulasi dini yang terjadi terus menerus tanpa diobati akan mengganggu keharmonisan rumah tangga.

Pada dasarnya ejakulasi dini adalah gangguan seksual yang mudah diatasi, selama gangguan tersebut bukan disebabkan oleh penyakit tertentu seperti prostat, diabetes, gangguan saraf, hormon atau kekurangan zat serotonin.

Gangguan ejakulasi yang disebabkan oleh faktor fisik seperti di atas membutuhkan pemeriksaan medis dan serangkaian tes. Biasanya dokter akan mencoba mengobati atau menghilangkan faktor penyebabnya terlebih dahulu sebelum memberi resep untuk mengobati masalah ejakulasi yang diderita.




Sebelum Anda mencari obat ejakulasi dini di apotik, ada baiknya Anda juga mengetahui beberapa metode lain yang biasa digunakan orang untuk mengatasi ejakulasi dini, metode-metode tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Menggunakan tanaman obat
  2. Menggunakan resep tradisional
  3. Menggunakan terapi pernafasan perut
  4. Terapi pijat penis
  5. Memperbaiki posisi seks
  6. Senam kegel
  7. Melakukan olahraga
  8. Konsumsi obat herbal

Jenis pengobatan lain seperti obat herbal, Aromaterapi, Ayurveda, Homeopati, Meditasi dan Yoga disebut-sebut dapat menyembuhkan ejakulasi dini secara alami. Metode tersebut umumnya bekerja dengan cara menenangkan pikiran dan membuat tubuh menjadi rileks.

Jenis-jenis Pengobatan Ejakulasi Dini

Salah satu dari ciri-ciri ejakulasi dini yang paling umum adalah hubungan seks yang terlalu cepat selesai, akibatnya timbul ketidakpuasan, baik dari diri sendiri maupun dari pasangan.

Karena itu ejakulasi dini harus segera diobati supaya tidak menjadi lebih parah dan menyebabkan hubungan bersama pasangan menjadi kurang harmonis.

Sebenarnya, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi ejakulasi dini. Mulai dari cara yang paling simple hingga yang berujung ke dokter. Berikut ini beberapa jenis pengobatan ejakulasi dini yang bisa Anda lakukan:

  1. Melalui Penanganan Sendiri

Pengobatan ejakulasi dini yang pertama adalah melalui penanganan sendiri. Ini bisa Anda lakukan sebelum pergi ke dokter untuk memeriksakan diri.

Contohnya yaitu memperbaiki gaya hidup menjadi lebih sehat, mengonsumsi ramuan tradisional yang bisa bikin tahan lama, olahraga setiap hari dan lain sebagainya.

  1. Melalui Obat-obatan

Selain dapat mengatasinya secara mandiri, Anda juga bisa mengatasinya dengan menggunakan obat-obatan dari dokter. Obat jenis apa yang cocok digunakan untuk menyembuhkan ejakulasi dini akan kita bahas secara khusus di bagian bawah halaman ini.

  1. Melalui Anestasi Topical

Selain kedua hal di atas, Anda juga bisa mengobati ejakulasi dini dengan anestasi topical. Formula ini mengandung zat yang bisa membuat penis menjadi mati rasa dan kebas. Bisa digunakan sebelum berhubungan seks.

Beberapa penderita, biasanya menggabungkan ketiga jenis pengobatan ejakulasi di atas secara bersamaan. Tapi apapun yang Anda pilih, lakukanlah dengan serius dan disiplin untuk mendapatkan hasil yang baik.

Jenis Obat Ejakulasi Dini yang Dijual di Apotik

Jenis obat ejakulasi dini

Jenis obat ejakulasi dini

Pengobatan ejakulasi dini umumnya terlambat dilakukan karena penderita malu dan sungkan berobat ke dokter. Penderita kadang berharap gangguan ini akan sembuh dengan sendirinya.

Nanti setelah istri mendesak atau mengancam cerai barulah suami memeriksakan diri ke dokter. Padahal menyembuhkan ejakulasi dini mudah dilakukan asalkan penderita cepat ke dokter untuk berobat.

Dokter biasanya akan memberi obat ejakulasi dini yang bisa dibeli di apotik kepada penderita yang disesuaikan dengan usia, kondisi kesehatan dan sejarah seksual pasien.

Metode yang dilakukan dokter biasanya terdiri atas tiga jenis obat ejakulasi dini yaitu metode terapi seksual, obat-obatan dan psikoterapi. Banyak penderita yang mengkombinasikan ketiga jenis metode tersebut dan mendapatkan hasil yang cepat.

Di Amerika Serikat belum ada satu jenis obat pun yang disetujui oleh FDA (Food and Drug Administration) sebagai obat ejakulasi dini. Tetapi beberapa dokter biasanya memberi obat anti depresi dan krim obat oles anestesi kepada pasien untuk mengobati ejakulasi dini. Obat ejakulasi dini tersebut bisa dibeli di apotik menggunakan resep dokter.

Obat-obatan anti depresi memiliki efek samping dapat menunda ejakulasi terjadi dengan cepat. Oleh karena itu jika anda ke dokter maka kemungkinan besar anda akan diberi obat jenis anti depresan untuk mendapatkan efek tersebut.

Masalahnya adalah terdapat beberapa efek lain yang mungkin akan anda rasakan setelah mengkonsumsi obat ejakulasi dini tersebut seperti mual, mulut kering, mengantuk, gairah seks menurun, dan kesulitan berejakulasi.


tips pasutri

Jika itu yang terjadi, konsultasikan ke dokter dan cobalah gunakan obat jenis lain atau kurangi dosisnya. Berikut ini beberapa langkah pengobatan ejakulasi dini yang akan dilakukan dokter yang menangani:

  1. Dokter mungkin akan meresepkan beberapa jenis obat dari golongan SSRI (Selective Serotonin Reuptake Inhibitor seperti sertraline (Zoloft), paroxetine (Paxil) atau fluoxetine (Prozac), untuk membantu menunda ejakulasi. Prosesnya bisa memakan waktu hingga 10 hari sampai obat tersebut berefek.
  2. Jika setelah minum obat tersebut, kondisi penderita tidak juga membaik, maka dokter kemungkinan akan memberi resep obat anti depresi trisiklik clomipramine (Anafranil), yang juga terbukti dapat mengobati ejakulasi dini. Obat tersebut bisa anda beli di apotik dengan resep dokter.
  3. Terkadang dokter juga meresepkan obat dari golongan PDE-5 yang digabungkan dengan obat golongan SSRI untuk penderita ejakulasi dini yang juga mengalami disfungsi ereksi.
  4. Sebagai catatan tambahan, sebaiknya jangan minum obat ejakulasi dini ini setiap hari atau konsumsilah hanya pada saat anda akan melakukan hubungan intim.

Obat Antidepresan sesungguhnya belum disetujui digunakan sebagai pengobatan ejakulasi dini. Obat ini memberi efek memperlama orgasme bagi penderita tetapi bukan obat ejakulasi dini, karena itu bicarakan dengan dokter tentang kemungkinan risiko yang mungkin saja terjadi.

Jika anda ingin menyembuhkan ejakulasi dini secara alami atau anda ingin melakukan hubungan seks lebih lama dari yang biasa anda lakukan tanpa menggunakan obat-obatan dari dokter, maka anda bisa menggunakan metode-metode alternatif seperti telah kami sarankan di bagian atas artikel ini.

Selain itu anda bisa juga menyembuhkan ejakulasi dini secara alami dengan cara melatih organ-organ seksual anda. Kemampuan tahan lama saat bercinta sesungguhnya bisa dipelajari, dan salah satu sumber informasi yang patut anda coba adalah ebook Rahasia Ejakulasi.

Ebook ini berisi informasi bagaimana menjadi pria yang kuat dan tahan lama di ranjang. Metode yang diajarkan berupa latihan pada otot keygel dan latihan pernafasan, dan tidak menggunakan obat-obatan sama sekali sehingga tidak memiliki efek samping. Metode latihan sangat mudah dilakukan. Anda pasti bisa. Jika anda tertarik silahkan klik disini untuk mendapat info lebih detail!

Demikian informasi singkat bagaimana memilih obat ejakulasi dini yang biasa dijual di apotik, harap diperhatikan untuk selalu konsultasi ke dokter jika Anda berniat mengonsumsi obat tersebut.

***
Bagaimana Anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di Ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini. Ingin tahu caranya? Klik disini!

loading...