Cara menghilangkan sakit hatiSaat sedang putus cinta rasanya sulit sekali menghilangkan sakit hati. Rasanya ingin segera membalas dendam dan melihat mantan kita hidupnya menderita.

Putus cinta memang dapat menimbulkan sakit hati berkepanjangan dan perasaan dendam terutama apabila cinta kita dikhianati oleh orang yang selama ini kita sayangi. Perasaan cinta setengah mati akhirnya berubah menjadi benci sampai mati.

Dalam situasi seperti ini, menghilangkan sakit hati tentu tidaklah mudah. Tapi meski demikian, kita tetap mesti belajar memaafkan dan sedikit demi sedikit berusaha menghilangkan rasa sakit tersebut.

Cara menghilangkan sakit hati karena putus cinta dapat dimulai dengan menerima kenyataan. Ikhlas dengan keadaan dan tidak berharap untuk kembali bersamanya adalah langkah awal untuk melindungi hati dan diri Anda.

Dapat dikatakan sulit, tetapi berjuang untuk menyembuhkan diri dari patah hati adalah perjuangan yang pasti akan membuahkan hasil. Di artikel sehatki.com kali ini kita akan membahas beberapa cara mengatasi sakit hati karena putus cinta.




Tips Menghilangkan Sakit Hati dan Terbebas Dari Perasaan Dendam Setelah Putus Cinta

Demi kebaikan diri sendiri, anda wajib melupakan masa lalu dan sesegera mungkin menghilangkan perasaan benci, dendam dan sakit hati. Meski sulit, anda bisa memulainya sedikit demi sedikit.

Berikut ini beberapa tips bagaimana cara menghilangkan sakit hati setelah putus cinta dengan pacar:

  1. Menangislah agar Anda Lega

Hari pertama patah hati adalah menangis. Keluarkan semua kepiluan akibat putus cinta. Bila perlu, dengarkanlah beberapa lagu sedih untuk mempercepat melewati masa ini.

Jika Anda mencoba tegar dengan menahan diri untuk menangis akan membuat Anda semakin terluka. Anda tidak memliki media untuk meluapkan perasaan sedih. Jika hak tersebut dibiarkan akan memicu terganggunya kesehatan Anda.

Datangilah sahabat Anda untuk menceritakan sakit hati tersebut. Menangislah di depannya dan dengarkanlah nasihat darinya. Anda mungkin akan mendengar masukan-masukan yang membuat Anda dapat menjalani hidup dengan ikhlas.

Setelah itu, temukan alasan agar Anda dapat mengikhlaskannya. Misalnya, kesadaran bahwa dia orang yang kurang baik. Alasan lainnya adalah harus tetap hidup dengan baik untuk keluarga dan orang-orang yang menyayangi Anda. Tidak hanya dua hal tersebut, Anda dapat mulai menemukan alasan-alasan lain yang menghentikan tangis tersebut.

Menangis adalah cara mudah menghilangkan sakit hati setelah putus cinta. Tentukan durasi Anda harus bersedih setiap hari. Apakah 15 menit atau 10 menit saja? Lalu berapa lama Anda akan sedih. Seminggu atau dua minggu. Setelah itu bangkit dan menata hidup lagi.

  1. Ingatlah Segala Kekurangan Dia

Jika Anda memang sudah putus dengannya, tidak baik mengingat kebaikan-kebaikannya lagi. Ingatan tentang segala kebaikannya akan membuat Anda  sulit untuk melupakannya. Peringatkan diri Anda bahwa dia telah menyakiti hati sehingga harus berpisah dengannya.

Bila perlu, buatlah daftar kekurangannya. Dengan begitu, Anda akan memiliki alasan kuat untuk tidak perlu menghabiskan waktu dan air mata untuknya. Tulislah hal-hal kecil sampai pertengkaran-pertengkaran yang membuat kalian harus berpisah.

Selain mengingat kekuarangannya, lanjutkan untuk melupakan kenangan-kenangan indah kalian. Gantilah kenangan-kenangan tersebut dengan cerita indah yang akan Anda buat nanti.

Cara ini sangat ampuh membantu anda menghilangkan sakit hati dan perasaan dendam kepadanya. Pada tahap awal mungkin Anda memang bisa memulainya dengan tidak mengunjungi tempat favorit kalian.

Setelah melewati target waktu masa bersedih, datangilah tempat favorit tersebut bersama orang-orang tersayang, seperti keluarga dan sahabat untuk membuat kenangan yang lebih indah di sana.

  1. Memulai Hobi yang Baru

Para ahli menyebut, hobi yang menyenangkan dapat membantu orang menghilangkan sakit hati yang mendalam.

Patah hati terkadang membuat hal yang biasanya indah untuk dilakukan menjadi kurang menarik lagi. Dulu, menonton film dapat mengobati segala kelelahan, bercerita dengannya akan membuat semua kesedihan hilang. Akan tetapi, saat ini dia tidak ada. Hal yang dulu menarik pun sekarang tidak lagi.

Saat hal tersebut terjadi, cobalah temukan hobi baru lainnya. Misalnya, jika dulu Anda jarang berolahraga, cobalah untuk melakukannya. Yoga untuk menenangkan pikiran atau mungkin boxing untuk meluapkan emosi dapat dijadikan hobi baru.

Temukan kesibukan sehingga Anda tidak memiliki waktu untuk memikirkannya. Ambillah beberapa pekerjaan di kantor, bila perlu atau ambillah cuti liburan bersama teman-teman. Pilihlah mana saja yang membuat Anda bisa menghilangkan pikiran darinya.

Bagi wanita yang sedang putus cinta, cobalah untuk melakukan perawatan tubuh. Kesedihan saat patah hati tentu akan berefek pada kesehatan Anda. Misalnya Anda menjadi tidak nafsu makan, badan tidak bugar, mata sembab, dan muka berjerawat karena tidak dapat tidur akibat terus memikirkannya.

Hal-hal seperti itu membuat kebugaran Anda turun. Sebaiknya, cobalah untuk melakukan perawatan agar Anda menemukan kepercayaan diri baru. Jangan sampai sakit hati tersebut merusak fisik dan mental Anda.

  1. Berhenti Mengontaknya Lagi

Nah, tahap selanjutnya untuk menghilangkan sakit hati karena putus cinta adalah jangan mengontaknya lagi. Akan sulit sembuh dari sakit hati jika Anda masih terus berhubungan dengannya.

Sulit memang untuk menghilangkan kebiasaan mengontaknya setelah hal tersebut menjadi kebiasaan selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun. Akan tetapi, hal tersebut labih baik dilakukan sekarang daripada Anda makin sulit melepaskan nantinya.

Bila perlu, Anda dapat meng-unfollow beberapa media sosialnya. Memang hal ini terlihat terlalu ekstrem. Akan tetapi, Anda akan terus sakit hati saat melihat posting-annya atau membaca statusnya. Lebih baik tidak mendengar kabar tentangnya untuk sementara waktu.

Saat ada teman yang menanyakan kabar hubungan kalian, janganlan malu untuk menceritakan bahwa kalian tidak bersama lagi. Efeknya mungkin Anda akan ditanya alasan perpisahan kalian.

Anda dapat memilih untuk menjawabnya atau tidak. Akan tetapi, orang tersebut tentu akan menjaga perasaan Anda saat mengetahui perpisahan tersebut. Hal tersebut akan cukup membantu menghilangkan sakit hati yang lebih lama lagi.

Baca juga: 9 Cara Melupakan Mantan Pacar

Hindari untuk Dendam dan Membencinya

Obat sakit hati adalah pikiran positif. Ajaklah hati dan pikiran Anda untuk menerima sakit hati tersebut sebagai musibah yang datang dari Tuhan. Musibah tersebut harus Anda terima seperti saat Anda sakit, ulangan nilainya jelek, atau dimarahi oleh atasan. Dengan begitu. Anda tidak berlebihan selayaknya orang yang sedang mengalami ujian terberat di dunia.

Cobalah untuk memaafkannya. Sikap dendam dan membencinya justru menunjukkan Anda masih mencintainya. Bersikaplah biasa saja. Dengan begitu langkah Anda untuk memulai hari yang baru akan terasa lebih ringan.

Yakinlah bahwa melewati patah hati adalah fase hidup yang harus Anda jalankan. Setelah itu, Anda akan tumbuh menjadi orang yang lebih dewasa. Anda bahkan bisa mendapatkan hidup yang menyenangkan setelah putus cinta, seperti memiliki pekerjaan yang bagus, dan hidup bersama keluarga dan sahabat yang tulus mencintai anda.

Berbagai cara menghilangkan sakit hati di atas dapat menjadi referensi untuk dipraktikkan. Dekatkanlah diri Anda dengan Tuhan agar mendapatkan ganti pasangan yang lebih baik.

***
Bagaimana Anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di Ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini. Ingin tahu caranya? Klik disini!

loading...