Tips Agar Hubungan Dengan Pacar Tetap Langgeng

Tips berpacaran agar hubungan tetap langgeng dan awet

Tips berpacaran agar hubungan tetap langgeng dan awet

Setiap hubungan pasti memiliki masa bahagia dan masa suram, demikian juga halnya hubungan dengan pacar yang tidak selalu romantis sepanjang waktu, ada kalanya hubungan menjadi renggang karena suatu masalah, dan justru dengan masalah-masalah itulah maka hubungan di uji, apakah bisa bertahan atau bubar.

Pacaran adalah bertemunya dua ego yang berbeda dan karena itu rasa saling mencintai harus lebih besar dari ego masing-masing. Dengan cinta tersebut maka pacaran bisa langgeng.

Masalahnya selalu saja ada rintangan dan hambatan dalam menjalin hubungan bersama pacar. Sekuat apa anda dan pasangan menyelesaikan masalah tersebut sangat menentukan bagaimana hubungan anda dengan pacar berlangsung.

Berikut ini beberapa tips langgeng berpacaran yang bisa anda praktekkan bersama pasangan. Tips ringan bagaimana cara agar hubungan tetap langgeng dan awet dengan sang pacar tersayang meskipun masalah bertubi-tubi selalu menyertai:

1. Saling Memahami

Tidak ada makhluk di dunia ini yang bisa mengalahkan ke-egoisan manusia. Karena itu wajar saja jika anda sering bertengkar dengan pacar. Masalahnya adalah hubungan tidak akan bisa langgeng jika kedua belah pihak tetap mempertahankan ego masing-masing. Maka dalam hal ini anda berdua harus belajar mengembangkan rasa saling memahami. Masalah dan ego akan membuat anda berkembang dan belajar bersama-sama.

Jika pacar anda sibuk atau lupa terhadap sesuatu, cobalah untuk mengerti dan memahami, mungkin dia sedang konsentrasi dengan pekerjaannya, jangan langsung cemburu dan mengedepankan ego. Kembangkan sikap positif dan niatkan bahwa tujuan anda adalah membahagiakan pasangan anda. Dengan sikap seperti ini maka hubungan dengan pacar dapat langgeng dan awet.

2. Saling Percaya

Terkadang sakit hati terhadap seseorang membuat anda sulit mempercayai orang lain, sikap seperti ini adalah racun bagi hubungan anda bersama pacar dan kadang menjadi penyebab hubungan pacaran menjadi tidak langgeng.

Sesungguhnya percuma berpacaran jika anda tidak bisa mempercayai pacar anda. Anda bahkan hanya membuang-buang waktu jika anda belum bisa membangun kepercayaan terhadap orang lain, apalagi terhadap pacar sendiri.

Jadikan rasa cemburu dan perasaaan takut di khianati sebagai bumbu percintaan anda. Berikan pacar anda kepercayaan untuk menjalani kehidupan pribadinya sendiri maka dia pun akan memberi anda kepercayaannya. Cara seperti ini akan memunculkan tanggung jawab pada diri anda dan pacar, yang tentunya akan membuat hubungan anda lebih romantis dan menjadi langgeng.

3. Komunikasi

Hubungan apa pun itu membutuhkan komunikasi. Jika anda ingin hubungan anda dengan pacar tetap langgeng maka peliharalah komunikasi, meskipun anda pacaran jarak jauh. Jangan biarkan jarak menghalangi, selalu beri kabar ke pacar anda agar si dia tidak khawatir, sempatkan memberi perhatian ke dia sesibuk apa pun anda.

Komunikasi yang baik akan membuat hubungan lebih terbuka, suasana jadi tenang dan tidak tegang, anda percaya dia dan dia pun percaya dengan anda. Dalam jangka panjang hubungan anda menjadi awet dan langgeng.

4. Saling Jujur

Kunci untuk membina hubungan adalah saling percaya, dan kunci menjaga kepercayaan adalah saling jujur. Jujurlah apa adanya ke pacar anda, kalau sedang ada masalah utarakan. Menutup diri, tidak mau berdiskusi atau bahkan berbohong akan membuat hubungan anda terancam bubar.

Jika ada sesuatu yang tidak anda sukai dari pacar anda, utarakan dengan jujur dan bijaksana. Inti dari hubungan anda adalah kejujuran, tanpa itu anda tidak mendapat apa-apa dari hubungan yang anda bangun.

5. Bersikap Romantis

Semua orang senang diromantisi, sekecil apa pun itu. Senangkan hati pacar anda, berikan dia kejutan-kejutan kecil yang romantis, ciptakan kenangan manis. Sekecil apa pun perhatian anda padanya jika dilakukan dengan hati ikhlas akan membekas dan tidak akan dia lupakan dan tentu si dia akan semakin mencintai anda sehingga hubungan anda dengan pacar pun tambah langgeng.

Pada intinya untuk melanggengkan hubungan dari status berpacaran sampai pernikahan dibutuhkan kesabaran dan menghilangkan ego ingin menang sendiri. Cinta kepada pasangan dan keluarga harus lebih diutamakan ketimbang keinginan pribadi.

Demikian 5 tips bagaimana agar hubungan dengan pacar tetap langgeng dan awet. Diskusikan tips-tips dengan pacar anda, pelajari bersama-sama dan praktekkan, Insyallah hubungan anda bersama sang pacar akan semakin langgeng.

Loading...
Tags:

24 Comments

  1. eMingko Blog 8 December 2011
  2. nur yam 27 February 2012
  3. Isti Cah Keren Sedunia 21 August 2012
  4. indryani 28 September 2012
  5. Gabryella 5 February 2013
  6. Fa'des Tigasatuduabelas 27 February 2013
  7. nanda pratiwi 7 November 2014
    • fariha 9 May 2015
  8. kasman khasra 22 January 2015
  9. boy 13 February 2015
  10. Arief Rahman 17 October 2015
  11. chintya 7 January 2016
    • anonymous 13 February 2017
  12. mely herawati 10 April 2016
  13. Fitri caroline 8 May 2016
  14. umah 9 July 2016
  15. Diana 29 July 2016
  16. Windi mega purwanawatty 23 August 2016
  17. Nur Hikmah 3 December 2016
  18. Melly 14 January 2017
  19. Arin 20 February 2017
  20. Rini 13 April 2017
  21. lenia 5 July 2017
  22. vivi 25 July 2017

Leave a Reply