Tips berpacaran beda agamaMasalah agama begitu sensitif bila diperbincangkan terlebih Indonesia termasuk Negara yang masih menunjung tinggi ajaran agama. Saking kentalnya nuasa keagamaan di tanah air terkadang menimbulkan gesekan horizontal yang rawan terjadi pertikaian berbau SARA.

Itulah sekelumit fakta yang masih terjadi negara kita, kondisi semacam itu tentu saja menjadi sebuah masalah bagi muda mudi yang terjebak dalam cinta beda agama yang konon katanya tidak akan bertahan lama.

Cinta itu buta, tidak mengenal usia, latar belakang dan fisik sehingga tak jarang antara pria dan wanita yang berbeda agama pun bisa saling jatuh cinta.

Tantangan semakin berat saat muncul berbagai komentar seperti, “Kenapa kamu suka sama dia?” atau “ Apakah kamu yakin dengan keputusan berpacaran dengan dia?”.

Harus diakui memperjuangkan cinta beda agama itu sangat berat dan penuh tantangan ditengah sikap sebagian besar masyarakat tanah air yang masih terkungkung dalam dogma agama yang dianut.




Padahal secara logika, setiap manusia itu diciptakan sama dan punya hak untuk mencintai dan dicintai. Tantangan yang begitu berat dan resiko kegagalan yang tidak kalah besar membuat banyak orang sangat menghindari hubungan cinta beda agama.

Mereka beranggapan, daripada sakit hati dan kecewa akibat cinta tidak direstui karena beda keyakinan maka lebih baik sedapat mungkin jangan sampai jatuh cinta atau bahkan menjalin hubungan pacaran dengan lawan jenis berbeda agama. Nah itulah hal yang mereka sering pikirkan.

Tidak ada yang salah dengan hal itu, namun yang menjadi masalah apabila seseorang terlanjur menjalin hubungan cinta yang dilatari beda keyakinan.

Jangan hiraukan apa yang orang lain katakan, yang penting adalah bagaimana cara supaya hubungan anda dan pasangan bisa awet.

Oke dibawah ini akan dijelaskan tips pacaran beda agama agar tetap langgeng hingga pelaminan, silakan simak ulasannya sebagai berikut.

  • Mencari Kesamaan

Secara konsep setiap agama itu mengajarkan hal yang sama misalnya larangan berbuat jahat kepada sesama. Nah dari sana anda bisa menemukan banyak kesamaan dalam ajaran agama meskipun secara konsep ketuhanan, agama itu berbeda beda.

Perbedaan yang ada hendaknya menjadikan sumber kekuatan baru bukan sumber perdebatan, jadi mencari kesamaan lalu hormati perbedaan menjadi langkah terbaik membuat hubungan pacaran bertahan lama.

  • Saling Mendukung Dan Menghargai

Beda agama maka tentu akan beda pula konsep ajarannya meskipun secara umum sama yaitu menyembah Tuhan dan menjauhi segala laranganNya.

Hanya saja akan dijumpai beberapa perbedaan mencolok seperti cara beribadah, dogma yang menjadi dasar pijakan dalam beragama hendaknya harus diawali oleh sikap saling mendukung dan menghargai.

Misalnya tidak mengajak doi kencan pada malam saat bulan puasa karena doi melaksanakan ibadah sholat tawarih.

  • Ubah Mindset

Salah satu pokok utama yang harus dipersiapkan saat menjalin hubungan cinta beda agama yaitu mengubah mindset.


tips pasutri

Contohnya yang tadinya menganggap agama-nya paling benar dan menganggap ajaran agama lain sesat maka harus mengubah cara pandang seperti itu dan membangun keyakinan bahwa setiap agama itu pada dasarnya sama yakni jalan menuju Tuhan.

Dengan menerapkan langkah seperti ini diharapkan tidak ada lagi benturan benturan selama anda menjalani hubungan dengan doi yang berbeda keyakinan.

  • Mencari Dukungan

Mencari dukungan dari orang di sekitar terutama keluarga juga perlu dilakukan meskipun terkadang cinta beda agama kerapkali tidak direstui.

Tunjukan komitmen kalian berdua dan yakinkan kedua orang tua bahwa kalian merasa sangat bahagia meskipun terpisah oleh perbedaan agama. Dengan begitu lambat laun keluarga, teman maupun kerabat akan memaklumi dan menerima hubungan kalian berdua.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai tips pacaran beda agama agar tetap langgeng. Jika tertarik anda juga bisa membaca artikel kami yang lain, tips cinta jarak jauh agar tetap awet.

Semoga apa yang telah disampaikan bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi siapa saja yang saat ini menjalin hubungan cinta beda keyakinan agar mencapai happy ending, terima kasih.

***
Bagaimana Anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di Ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini. Ingin tahu caranya? Klik disini!

loading...