Cara mengatasi patah hati

Cara mengatasi patah hati memang tidak ada yang mudah. Akan tetapi, bukan berarti tidak bisa. Dalam hidup, episode patah hati hampir pernah dirasakan semua orang. Selalu ada hikmah setelahnya. Jadi yang dibutuhkan adalah cara-cara untuk melewatinya.

Saat Anda harus melewati masa-masa tersebut, tidak ada salahnya menangis atau bersedih. Hal tersebut wajar untuk orang yang patah hati. Hal yang tidak boleh dilakukan adalah meratapi kesedihan tersebut dalam waktu yang lama.

Salah satu sebab patah hati yang cukup menyakitkan adalah cinta yang bertepuk sebelah tangan. Saat Anda menyukai orang lain, tapi ternyata dia tidak menyukai Anda, tentu Anda merasa sedih. Rasa sedih itu muncul dari keinginan yang tidak terpenuhi.

Ini mungkin menjadi pengalaman hidup yang cukup pahit. Beberapa orang lantas berlarut-larut dalam kesedihan, beberapa lainnya dengan tegap tetap melanjutkan hidupnya. Sedih berlebih akibat patah hati karena cinta bertepuk sebelah tangan hanya akan membuat Anda tidak bisa melangkah dengan ringan menjalani hari-hari dalam hidup.




Anda tidak boleh hanyut dalam persoalan patah hati karena cinta yang bertepuk sebelah tangan. Setidaknya 3 cara mengatasi patah hati berikut ini dapat dipraktikkan.

  1. Menerima Kenyataan

Tidak ada yang salah saat Anda menangis karena cinta yang tak terbalas alias bertepuk sebelah tangan. Beri ruang kepada diri Anda untuk bersedih. Sikap pura-pura tegar hanya akan membuat Anda semakin lelah.

Sikap menerima kenyataan tersebut akan menuntun Anda ikhlas menghadapinya. Targetkan lama waktu Anda akan bersedih. Misalnya satu hari, satu minggu, atau satu bulan. Setelah itu, bersungguh-sungguhlah untuk move on.

Anda harus mampu bangkit setelah mampu menerima kenyataan. Jangan berharap hal-hal yang tidak pasti. Misalnya, mengharapkan dia berpisah dengan pasangan yang dia pilih atau masih memiliki keyakinan dia mungkin akan memilih Anda. Jika memang jelas-jelas dia memilih orang lain, sebaiknya Anda merelakannya.

Cara mengatasi patah hati dengan menerima kenyataan adalah dengan tidak banyak bertanya tentang perasaannya terhadap Anda dan tidak menuntut apapun darinya. Meskipun belum secara langsung dia menolak Anda, sikapnya yang memilih orang lain daripada Anda adalah jawaban.

Saat Anda mencoba menuntutnya dengan berbagai alasan dia tidak menyukai Anda hanya akan membuat bersedih. Selain itu, dengan dia menunjukkan penyebabnya, Anda akan makin pesimis dengan diri sendiri. Maka, sikap menerima kenyataan adalah yang terbaik.

  1. Menyibukkan Diri

Agar Anda segara menemukan kebahagiaan lain setelah cinta Anda bertepuk sebelah tangan adalah memiliki kesibukan. Dengan begitu Anda tidak memiliki banyak waktu kosong untuk menyesali narsib.

Beberapa cara menyibukkan diri dapat Anda lakukan agar semua hal berjalan dengan baik, meskipun sedang patah hati.

  • Pertama, bekerja dengan sungguh-sungguh. Jika Anda sedang patah hati, sebaiknya alihkan waktu kosong Anda dengan bekerja. Agar emosi Anda tidak meluap kerena patah hati, lebih baik salurkan untuk sepenuhnya memikirkan pekerjaan Anda saat itu.
  • Kedua, bertemu dengan teman-teman lama. Bertemu dengan banyak orang baru akan membuat Anda belajar banyak hal. Anda bebas tertawa, bercerita, dan berswafoto dengan mereka. Dengan begitu kesedihan Anda akan hilang.
  • Ketiga, menjalankan hobi. Hobi artinya adalah hal-hal yang dapat Anda lakukan dengan nyaman, tanpa beban, dan bisa membuat Anda bahagia. Misalnya Anda hobi menonton, cobalah untuk pergi menonton film kesukaan Anda ke bioskop. Anda akan menemukan kelegaan dan kebahagiaan saat melakukannya.

Barangkali Anda akan menemukan jodoh Anda dengan menyibukkan diri di tempat lain. Mungkin ini adalah cara Tuhan untuk mengantarkan Anda kepada seseorang yang lebih baik untuk Anda.

  1. Menata Kembali Masa Depan

Langkah selanjutnya untuk mengatasi patah hati akibat cinta bertepuk sebelah tangan adalah menata kembali masa depan Anda. Sudah dikatakan di atas bahwa tidak baik tenggelam dalam kesedihan berkepanjangan. Setelah bangkit, segeralah menyusun rencana baru untuk masa depan Anda.

Anda dapat membuat rencana-rencana baru dalam hidup. Misalnya, Anda berencana untuk membuat hal-hal baru terkait prefosi atau pendidikan Anda. Berencana menabung untuk mendapatkan barang yang Anda inginkan.

Hal lainnya adalah kembali kepada keluarga dan orang-orang yang menyayangi Anda. Merekalah yang selalu menerima Anda dengan tulus.

Cinta bertepuk sebelah tangan memang sangat memilukan. Akan tetapi, meratapinya dalam waktu yang lama hanya akan membuat Anda terganggu untuk melakukan aktivitas lainnya. Cobalah bersikap dewasa untuk menghadapinya. Misalnya, biasa saja saat bertemu dengannya.

Akan tetapi, Anda tidak dapat memaksakan sikap tersebut. Jika Anda memang belum siap dengan kabar tentang dia, janganlah membuka media sosialnya. Melihat foto atau statusnya di media sosial mungkin akan membuat Anda makin mengingatnya.

Hal yang harus Anda ingat adalah mengambil hikmah di setiap kejadian. Anda dapat mempelajari kesalahan yang mungkin dilakukan saat melakukan pendekatan dengannya. Lalu, jadilah pribadi yang lebih baik agar Anda juga akan mendapatkan orang yang lebih baik juga.


tips pasutri

Jadikan rasa sedih akibat ditolak sebagai cambuk untuk meniti masa depan yang lebih baik. Tunjukkan bahwa Anda bisa merasa bahagia dengan melakukan hal-hal lain ketimbang terus terpuruk akibat cinta yang bertepuk sebelah tangan.

Mengatasi Patah Hati dengan Berhenti Menghubunginya

Setelah menyatakan cinta Anda tentu berharap si dia memiliki perasaan yang sama dengan Anda. Tapi apa daya, Anda justru harus menerima kenyataan kalau cinta Anda ternyata bertepuk sebelah tangan. Anda lalu merasa patah hati.

Jika Anda memang betul-betul ingin mengatasi patah hati karena cinta bertepuk sebelah tangan, ada baiknya Anda memang melatih diri untuk ikhlas. Bila perlu, jangan menghubunginya lagi. Jangan membuat suasana makin keruh dengan mengganggu hubungannya dengan pasangannya.

Dengan masih menghubunginya, mungkin dia akan terganggu. Sikap Anda tersebut juga membuat Anda tidak memiliki harga diri. Hati Anda sendiri yang akan semakin terluka jika tetap mengharapkannya.

Move on atau lanjutkan hidup Anda dengan sesuatu yang lebih bermanfaat ketimbang mengisi hari-hari Anda berharap si dia menghubungi Anda. Jangan berharap sesuatu yang justru akan membuat Anda semakin terpuruk.

Janganlah bersikap obsesif. Masih mengejar-ngejar dia yang telah memilih orang lain membuat hidup Anda tidak sehat. Anda tidak dapat berpikir dengan rasional. Hal tersebut akan membuat Anda menjalani hidup dengan tidak bahagia.

***
Bagaimana Anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di Ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini. Ingin tahu caranya? Klik disini!

loading...