Doa-Doa Dalam Islam yang Dibaca Sebelum dan Sesudah Berhubungan Intim

doa sebelum dan setelah bersetubuh

Doa sebelum dan setelah bersetubuh

“Doa adalah tiangnya ibadah”. Agar segala aktivitas yang kita lakukan bernilai ibadah maka hendaknya kita selalu menyertainya dengan doa-doa yang mustajabah, salah satunya saat sedang berhubungan intim suami istri.

Hubungan badan adalah salah satu aktivitas yang sakral. Pada dasarnya hubungan intim tujuannya bukanlah sekedar untuk memenuhi hasrat seksualitas belaka melainkan ada satu tujuan yang suci, yaitu untuk mendapatkan keturunan yang soleh.

Hubungan intim dengan disertai doa baik di awal maupun di akhir, besar kemungkinan akan menghadirkan anak-anak yang sholeh dan sholehah dan menjadi pengikut syariat agama yang taat.

Untuk itu, sebelum melakukan hubungan intim ini, ada baiknya jika Anda membaca doa-doa dan melakukan adab yang benar sesuai dengan ajaran Islam.

Doa sebelum berhubungan intim

Sebelum berhubungan suami istri, pasutri disarankan untuk berwudhu terlebih dahulu agar tubuh menjadi suci dari najis. Lalu sebelum bercinta bacalah doa berikut ini:

Doa sebelum berhubungan suami istri dalam Islam

Doa sebelum berhubungan suami istri dalam Islam

“BISMILLAHI ALLAHUMMA JANNIBNI AS-SYAITONA, WA JANNIBI AS-SYAITONA MA ROZAQTANA”

Yang artinya :

“Dengan menyebut nama Allah, Ya Allah, Jauhkanlah kami dari syaitan. Dan jauhkanlah (pula) dia dari apa yang akan Engkau berikan kepada kami”

Dari doa diatas, tampak bahwa ada harapan besar yang ingin diperoleh dari masing-masing pasangan muslim-muslimah.

Harapan tersebut adalah bahwa selama hubungan badan berlangsung maka tidak akan ada intervensi negatif dari syaiton (pembawa hal buruk) sehingga akan diperoleh keberkahan dalam berhubungan intim itu.

Selain hal baik yang diharapkan selama berhubungan, buah dari hubungan itu (anak atau keturunan) juga diharapkan menjadi hamba yang selalu diberkahi dan beruntung selama hidupnya.

Baca juga: 12 Tips Bercinta di Malam Pertama Menurut Islam

Doa setelah berhubungan intim

Setiap muslim wajib mengingat Allah pada semua kesempatan, termasuk ketika sedang bercinta. Setelah melakukan hubungan intim dan mencapai klimaks, tentu suami istri berharap mendapat pahala dan juga rahmat Allah berupa anak yang soleh.

Untuk itu panjatkanlah doa dan terimakasih kepada Allah dengan hati yang ikhlas. Berikut ini doa yang perlu dibaca setelah berhubungan intim:

“ALHAMDULILLAHIL LADZII MINAL MAAI BASYARON”

Yang artiya: Segala puji hanya bagi Allah yang telah menjadikan sperma atau air mani ini menjadi manusia (keturunan yang diharapkan).

Meski setiap kali berhubungan intim belum tentu membuahkan hasil (anak atau keturunan), akan tetapi pada hakikatnya doa yang dihaturkan mengandung prasangka positif.

Ini seperti makna yang diutarakan dalam sebuah hadist yang artinya adalah bahwa Allah sesuai dengan prasangka hamba-Nya. 

Jika seorang hamba berprasangka baik pada-Nya, maka yang baik itu terjadilah, dan jika manusia berprasangka buruk pada-Nya maka yang burukpun sangat mungkin terjadi.

Adab berhubungan intim

Manusia sebagai makhluk Tuhan yang dianugerahi akal pikiran harus lebih beradab dalam segala hal termasuk dalam urusan seks. Sebab manusia bukanlah hewan meski sama-sama memiliki hasrat seksual.

Agar hubungan suami istri lebih diridloi oleh Allah, maka Anda sebaiknya melengkapi referensi mengenai tata cara bersetubuh yang benar dalam Islam. Berikut ini beberapa adab berhubungan intim yang perlu diketahui setiap pasutri:

  • Melakukan hubungan intim dalam keadaan suci
  • Sholat dua rokaat terlebih dahulu
  • Berdoa sebelum melakukan hubungan intim seperti yang tertulis diatas
  • Melakukan hubungan dalam keadaan tertutup (tidak telanjang bulat)
  • Melakukan foreplay agar tidak terkesan kasar

Demikian informasi singkat mengenai doa-doa dalam Islam sebelum dan setelah berhubungan seks, semoga bermanfaat.

Loading...

Leave a Reply