Ramuan dan obat tradisional menyembuhkan kanker serviks

Selain menjalani perawatan medis dengan disiplin, penderita kanker serviks juga bisa melakukan pengobatan alternatif. Beberapa pasien menggunakan obat tradisional untuk menyembuhkan kanker serviks atau untuk mengurangi dampak dari pengobatan medis yang dialami pasien.

Kanker serviks atau kanker mulut rahim adalah salah satu kanker ganas yang menjadi pembunuh utama wanita di Indonesia selain kanker payudara. Bahkan data dari WHO mengatakan kalau kanker ini memiliki angka yang cukup tinggi di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Serviks adalah bagian bawah rahim yang terbuka ke dalam vagina. Kanker serviks terjadi saat sel tidak normal pada mulut rahim tumbuh tak terkendali. Sel tersebut akhirnya berkembang dan menyebar ke bagian tubuh yang lain. Beberapa obat herbal dan obat tradisional menyembuhkan kanker serviks dengan menghambat pertumbuhan sel kanker tersebut.

Pada dasarnya kanker serviks bisa disembuhkan jika ditemukan lebih awal. Agar bisa ditemukan lebih awal, dibutuhkan kesadaran para wanita untuk melakukan pemeriksaan dini. Ada beberapa metode untuk pemeriksaan dini tapi yang paling umum adalah tes Pap Smear.




Daftar Ramuan Obat Tradisional untuk Menyembuhkan Kanker Serviks

Untuk mengurangi angka penderita kanker mulut rahim yang sudah semakin mengkhawatirkan, beberapa pihak mulai mengampanyekan kesehatan rahim. Mereka juga mengenalkan penyebab munculnya kanker dan bagaimana cara mencegah dan  menyembuhkan kanker tersebut.

Salah satu pengobatan yang paling dianjurkan oleh banyak orang karena efek sampingnya kecil adalah pengobatan tradisional. Pengobatan ini menggunakan bahan-bahan alami yang mudah diserap oleh tubuh.

Berikut ini daftar obat tradisional untuk menyembuhkan kanker serviks:

  1. Kunyit

Kunyit adalah obat tradisional yang kerap digunakan untuk menyembuhkan dan mencegah kanker serviks.

Dalam kunyit terdapat zat bernama curcumin yang bekerja sebagai antioksidan alami. Setiap mengonsumsi kunyit, curcumin akan masuk ke dalam sel dan mengobati inflamasi serta mencegah pertumbuhan sel yang berlebihan (sel kanker).

Kandungan kunyit juga memberikan efek penyembuhan tambahan setelah kemoterapi diberikan. Selain itu, kunyit juga mencegah tubuh mengalami resistansi atau kekebalan pada obat tertentu sehingga segala bentuk obat bisa diterima dengan baik.

Untuk penyembuhan dan pencegahan kanker serviks, seorang wanita dianjurkan mengonsumsi kunyit dalam bentuk jamu atau minuman lainnya. Pengolahan kunyit secara tradisional lebih disarankan ketimbang membeli barang olahan yang dijual di minimarket.

  1. Teh Hijau

Selama ini teh hijau hanya difungsikan sebagai minuman yang mampu mengurangi kadar lemak dalam tubuh. Selebihnya, teh hijau hanya digunakan sebagai bahan kue atau makanan lainnya. Teh hijau jarang digunakan untuk pengobatan meski efeknya sebagai anti kanker sangat besar.

Teh hijau adalah obat tradisional yang dapat digunakan untuk menyembuhkan kanker serviks. Kandungan teh hijau sangat baik dalam meningkatkan daya tahan tubuh karena memiliki zat antioksidan.

Setiap seduhan teh hijau mengandung tiga enzim yang sangat bermanfaat. Enzim yang terdiri dari phytopheonols, catechins dan flavonols ini terkandung sebanyak 30-40 persen pada dan teh kering. Setelah daun teh diseduh, enzim akan larut dan bisa masuk ke dalam sel-sel tubuh.

Mengonsumsi teh secara rutin bisa meningkatkan kekebalan terhadap penyakit tertentu. Sel tubuh akan susah terkena kanker karena teh banyak mengandung zat anti-tumor dan anti-mutasi. Selain itu, teh hijau juga mampu menurunkan kadar kolesterol secara perlahan-lahan.

  1. Akar Astragalus

Sejak zaman kerajaan Tiongkok dan Korea Kuno, astagralus dianggap sebagai salah satu tanaman yang sangat ajaib tapi sulit didapatkan, pasalnya, astragalus susah sekali ditanam.

Akar astragalus adalah salah satu jenis obat tradisional untuk menyembuhkan kanker serviks yang banyak digunakan. Tanaman ini mampu mengobati kanker secara alami tanpa membuat penggunanya mendapatkan efek samping yang berbahaya.

Akar astragalus diolah menjadi obat tradisional dengan mencampur beberapa komponen lain atau dibuat menjadi sub kesehatan. Dengan mengonsumsi bahan ini, kekebalan tubuh akan meningkat dengan cepat sehingga bisa melawan kanker serviks dan beberapa penyakit lainnya.

Kandungan yang dimiliki oleh tanaman ini bisa membangkitkan sel pembunuh alami di dalam tubuh (Natural Killer Cells). Sel ini bekerja secara alami membunuh sel kanker atau sel abnormal lain yang tumbuh degan cepat. Oh ya, beberapa obat kemoterapi yang ada di pasaran banyak menggunakan ekstrak akar astragalus yang hebat ini.

  1. Jahe

Jahe adalah salah satu umbi yang umum digunakan untuk makanan dan juga obat herbal. Rasanya yang agak pedas dan mampu menghangatkan tubuh ternyata bisa digunakan sebagai obat penyembuh kanker. Jahe mampu mengurangi peradangan akibat kanker yang cukup parah di dalam serviks.

Mengonsumsi jahe secara rutin juga mencegah munculnya peradangan baru pada sel tubuh yang ada di sekitar serviks. Untuk manfaat yang nyata, pengonsumsian jahe sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan kanker serviks bisa dilakukan secara rutin dengan mencampurnya ke dalam teh atau dibuat menjadi makanan pendamping diet anti kanker.

  1. Ekstrak Biji Anggur

Selama ini ekstrak biji anggur hanya digunakan sebagai campuran makanan atau minuman saja. Padahal jika digunakan dengan baik, ekstrak biji anggur bisa digunakan untuk mengobati kanker serviks yang sangat berbahaya.

Ekstrak biji anggur mengandung polyphenols dan flavonoid yang berfungsi sebagai antioksidan. Bahan aktif lain pada ekstrak biji anggur juga mampu melindungi sel, gen, dan mengurangi adanya peradangan. Selain itu, bahan karsinogenik dalam ekstrak biji anggur juga mampu membunuh sel kanker.

  1. Daun Sirsak

Obat tradisional untuk menyembuhkan kanker serviks berikutnya adalah daun sirsak. Selama ini daun sirsak jarang digunakan karena dianggap tidak memberikan manfaat untuk tubuh.


tips pasutri

Namun, berdasarkan beberapa penelitian, daun sirsak diketahui justru mengandung zat bermanfaat yang mampu menyembuhkan kanker serviks dan mencegah munculnya beberapa penyakit seperti asam urat, darah tinggi, dan parasit dalam tubuh lainnya.

Untuk mengonsumsi daun sirsak, Anda bisa merebusnya dengan air yang bersih. Tunggu hingga air berubah warna lalu saring dan buang daun yang sudah digunakan. Air rebusan ini bisa diminum rutin setiap hari selagi masih hangat.

  1. Tanaman Sarang Semut

Tanaman sarang semut banyak hidup di kawasan Papua, tanaman ini sangat bermanfaat untuk mencegah dan menyembuhkan kanker dan tumor. Tanaman ini bisa dikonsumsi dengan dikeringkan terlebih dahulu lalu direbus dengan air untuk diambil airnya.

Penderita kanker serviks bisa minum air rebusan ini secara rutin agar penyebaran sel abnormal tidak berjalan dengan cepat. Air rebusan tanaman sarang semut ini sudah terbukti mampu mengurangi pembelahan sel kanker dan meningkatkan imunitas tubuh.

Untuk mendapatkan tanaman sarang semut, Anda tidak perlu pergi jauh sampai ke Papua, supermarket besar di Indonesia sudah banyak yang menjualnya dengan harga cukup terjangkau.

Demikian beberapa jenis obat tradisional untuk menyembuhkan kanker serviks. Pada dasarnya obat tradisional atau obat herbal apapun tidak boleh digunakan sebagai pengganti obat medis dari dokter, begitu pula dengan obat tradisional di atas. Selalu dengar kata dokter untuk mencegah timbulnya komplikasi. Semoga apa yang tersaji di atas bisa bermanfaat untuk kita semua.

***
Bagaimana Anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di Ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini. Ingin tahu caranya? Klik disini!

loading...