4 Perbedaan Makna Ciuman Antara Pria dan Wanita

Ciuman adalah aktifitas intim yang dilakukan oleh pasangan pria dan wanita yang memiliki makna romantisme dan seksualitas. Meski memiliki tujuan dan makna yang hampir sama, ciuman pria dan wanita ternyata memiliki sedikit perbedaan.

Perbedaan ciuman pria dan wanita terletak pada tujuan, jenis ciuman dan ikatan apa yang akan dirasakan pasca berciuman. Di artikel sehatki.com kali ini kita akan membahasnya secara mendetail.

Ketika berciuman, biasanya baik pria maupun wanita memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Pada umumnya pria akan lebih menunjukkan gaya berciuman yang bergairah dan penuh dengan semangat api cinta yang membara.




Sedangkan pada kebanyakan wanita, lebih menyukai ciuman dengan cara yang lembut dan berlangsung sedikit lebih lama untuk merasakan setiap sentuhan dari bibir mereka.

Maka dari itu berbagai perbedaan ciuman ini perlu untuk dipelajari agar semakin meningkatkan kualitas hubungan seksual.

Perbedaan cara dan gaya berciuman antara wanita dan pria ini bisa saja disebabkan oleh karena motivasi atau keinginan yang berbeda-beda dalam mengungkapkan perasaan pada setiap orang, baik itu pria ataupun wanita.

Perbedaan gaya berciuman ini juga bisa saja disebabkan oleh karena faktor hormon yang berbeda dalam diri masing-masing.

Seorang psikolog yang berasal dari Albright College yang bernama Susan Hughes melakukan penelitian untuk mencari preferensi dan perbedaan karakteristik cara berciuman pria dan wanita.

Penelitian ini dilakukan dengan cara memberikan kuisioner kepada 1.000 orang peserta. Dalam kuisioner ini berisi beberapa pertanyaan yang terkait dengan aktifitas berciuman.

Pada akhirnya penelitian ini menunjukkan sebuah hasil yang mana terdapat 4 perbedaaan utama gaya berciuman wanita dan juga pria.

Baca juga: 12 Bahaya Ciuman Bibir Bagi Kesehatan

Perbedaan Ciuman Wanita dan Pria

Perbedaan Ciuman Pria dan Wanita

Perbedaan Ciuman Pria dan Wanita

Dalam berciuman, setiap orang pasti memiliki perbedaan gaya masing-masing. Selain itu setiap orang juga memiliki tujuan mengapa ia berciuman dengan orang lain atau pasangannya.

Dalam hal yang lebih spesifik, perbedaan ciuman juga terjadi pada jenis kelamin, yakni pria dan wanita.

Pada dasarnya kebanyakan pria adalah seseorang yang selalu bertindak menggunakan akal dan pikirannya, maka dari itu setiap tindakan yang dilakukan biasanya adalah untuk beberapa hal yang masuk akal dan juga terkadang untuk mendapatkan keuntungan tertentu.

Lain halnya dengan pria, kebanyakan wanita adalah tipe orang yang selalu menggunakan perasaan di dalam kegiatan apapun. Wanita cenderung memiliki sifat yang lembut.

Hal ini juga berpengaruh dalam setiap tindakan dan perbuatan yang biasa dilakukan oleh sebagian wanita. Untuk berciuman biasanya wanita juga memiliki pandangan khusus mengapa dirinya rela memberi ciuman tersebut kepada orang lain.

Berikut ini adalah beberapa perbedaan gaya dan karakteristik ciuman yang dilakukan oleh pria dan juga wanita.

  1. Tujuan Ciuman

Dalam berciuman pria merasa bahwa setiap ciuman seharusnya mengarah ke hubungan seks, sementara bagi wanita tidak selalu seperti itu.

Para wanita biasanya menjadikan ciuman sebagai parameter untuk mengetahui apakah si pria ini layak dijadikan mitra seksual jangka panjang atau tidak.

  1. Jenis Ciuman

Sebagian besar pria cenderung untuk lebih menyukai jenis ciuman yang liar dan basah, tetapi ini sangat berbeda dengan wanita. Wanita lebih cenderung untuk menyukai gaya ciuman yang lembut, penuh perasaan dan juga berlangsung lama.

Dalam hal perbedaan jenis gaya ciuman ini para pria beranggapan bahwa dengan ciuman yang liar dan basah berarti hal ini akan menjadikan sebuah alasan yang menjelaskan penerimaan wanita sebagai partner seksual mereka.

Hal ini juga berkaitan erat dengan tujuan berciuman dari pria itu sendiri. Kebanyakan pria melakukan ciuman sebagi langkah awal atau sebagai pancingan kepada lawan jenisnya untuk dapat menggugah gairah seksual yang akhirnya akan berlanjut ke ranjang.

  1. Ikatan (Intimacy)

Bagi wanita, berciuman adalah suatu aktifitas untuk menciptakan ikatan yang kuat dengan seorang pria. Wanita merasa dengan ciuman akan membuatnya merasa semakin dekat dengan pasangannya.

Namun berbeda jauh dengan pria, ciuman yang dilakukan oleh pria cenderung untuk membuat gairah seks pasangannya semakin meningkat sehingga berlanjut kepada hubungan seksual setelahnya.

  1. Keterikatan

Ciuman yang dilakukan oleh wanita semata-mata dilakukan hanya untuk mencari pasangan yang potensial untuk diri mereka.

Ciuman bagi para wanita adalah sebagai tolak ukur atau parameter untuk mengukur seberapa besar cinta pria tersebut terhadap mereka.

Berbeda halnya dengan wanita, tujuan pria ciuman hanyalah semata-mata sebagai langkah awal untuk mewujudkan keinginan mereka akan seks.

Apabila dirujuk kembali pada semua point yang ada di atas berarti bahwa terdapat berbagai perbedaan yang nyata terhadap pandangan ciuman pria dan juga wanita.

Namun dalam penelitian ini juga mengungkapkan sebenarnya terdapat 2 persamaan pandangan ciuman antara wanita dan juga pria.

Baca juga: Bagaimana Cara Mencium Wanita

Lalu apa saja kedua persamaan ciuman pria dan juga ciuman wanita?

  1. Pria dan juga wanita memandang bahwa ciuman adalah suatu aktifitas pribadi yang sangat intim

Pria dan juga wanita sama-sama menilai bahwa ciuman adalah sebuah kegiatan interaksi bersama untuk mewujudkan keintiman yang lebih di dalam hubungan mereka.




Dengan berciuman koneksi yang intim pun akan semakin terwujud dengan baik. Sebuah hubungan antara pria dan wanita yang tidak melibatkan kegiatan berciuman di dalamnya biasanya tidak memiliki keterikatan dan keintiman yang cukup baik.

  1. Pria dan juga wanita berciuman untuk saling mengukur tingkat kecocokan dan masa depan hubungan mereka

Hal ini lebih lebih terlihat jelas pada wanita, meskipun sebenarnya baik pria ataupun wanita juga memiliki tujuan yang sama dalam hal ini.

Pada wanita biasanya ciuman didasari oleh keinginan untuk menilai sebuah kecocokan terhadap pasangannya. Ciuman dilakukan dengan tujuan agar mengetahui apakah pasangan tersebut cocok untuk dirinya atau tidak.

Proses ini biasanya dilakukan di dalam alam bawah sadar, dan jika dilakukan dengan baik, maka hubungan akan menjadi semakin kuat dan harmonis.

Ya mungkin cukup sekian artikel mengenai perbedaan ciuman yang dilakukan oleh pria dan juga wanita. Jadi sekarang coba Anda ukur seberapa tingkat ciuman Anda terhadap pasangan Anda.

Apakah hanya sebatas pendorong untuk melakukan hubungan seksual lebih lanjut atau juga dikarenakan oleh cinta yang sangat mendalam terhadap pasangan Anda.

***
Bagaimana Menyembuhkan Ejakulasi Dini Secara Permanen, dan Membuat Anda TAHAN LAMA di Ranjang. Ingin tahu caranya? Klik disini!

Loading...
Tags:

One Response


  1. jacques sutanto 30 November 2012

Leave a Reply