2 Jamu Tradisional Untuk Mengharumkan Vagina

Banyak produk di pasaran yang disebut dapat mengharumkan vagina, padahal dalam kehidupan sehari-hari terdapat beberapa jamu tradisional yang dapat mengharumkan organ kewanitaan tersebut secara alami.

Vagina merupakan bagian dari organ intim wanita yang sangat sensitif sehingga seringkali mudah terkena masalah, seperti muncul bau tidak sedap.

Masalah bau tidak sedap pada organ kewanitaan ini sebetulnya masalah yang sangat umum terjadi pada semua wanita. Setidaknya semua wanita pernah mengalami masalah ini beberapa kali dalam hidupnya.

Masalah bau tidak sedap pada organ intim ini sendiri penyebabnya tidak hanya satu hal saja namun ada banyak penyebab yang sangat kompleks.

Misalnya saja karena disebabkan oleh tumbuhnya bakteri patogen, infeksi jamur, perubahan hormon yang tidak stabil, kebersihan yang kurang hingga disebabkan karena penyakit menular seksual (PMS).

Jika masalah bau tidak sedap disebabkan oleh adanya infeksi, biasanya karena jumlah bakteri vaginosis meningkat di dalam area genital. Dan akan timbul gejala penyerta seperti kulit terlihat kemerahan di area organ intim, terasa gatal, terbakar dan juga iritasi di daerah vagina.

Namun apapun penyebab bau tidak sedap pada organ kewanitaan, tetap saja membuat seorang wanita menjadi kurang percaya diri apalagi di depan suami.

Sebab bau tidak sedap pada organ intim, bisa sangat mengganggu aktivitas seksual bersama pasangan. Seperti membuat gairah bercinta hilang seketika, bahkan dapat memicu pertengkaran dengan pasangan.

Mengharumkan Vagina Dengan Ramuan Tradisional

Jika Anda mengalami masalah bau tak sedap pada vagina, maka Anda tak perlu khawatir karena di sekitar kita terdapat banyak bahan alami yang bisa digunakan sebagai jamu tradisional untuk mengharumkan vagina sekaligus mengusir bau tidak sedap pada organ kewanitaan.

Berikut beberapa tanaman tradisional yang mampu menghilangkan bau tidak sedap pada organ intim wanita, di antaranya.

  1. Daun Kemangi
Kemangi dapat mengharumkan vagina

Kemangi dapat mengharumkan vagina

Kemangi merupakan tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh, salah satunya sering digunakan untuk menghilangkan bau tidak sedap pada tubuh.

Tak hanya bisa menghilangkan bau tak sedap pada tubuh saja, ternyata kemangi pun juga bisa digunakan untuk membuat organ intim menjadi lebih wangi dan bebas dari bau tak sedap.

Hal ini karena kemangi memiliki kandungan antioksidan yang tinggi serta bersifat anti bakteri yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri jahat pada vagina.

Selain itu bau harum khas pada kemangi, menunjukan jika tumbuhan perdu tersebut juga memiliki kandungan minyak atsiri yang bagus dan bermanfaat sebagai antimikroba.

Untuk menjadikan kemangi sebaggai herbal penghilang bau tak sedap pada vagina sebetul tak sulit. Hanya perlu beberapa bahan tambahan saja, berikut resepnya untuk Anda.

  • Resep pertama mengharumkan vagina dengan Kemangi

Pertama-tama siapkan bahan, seperti:

  • 1 genggam kemaangi segar,
  • 1 sendok teh madu,
  • Garam secukupnya.

Cara membuatnya:

  • Cuci daun kemangi hingga bersih, kemudian tumbuk hingga halus.
  • Peras kemangi tumbuk tersebut hingga mendapatkan sarinya, jangan ditambah air lagi.
  • Kemudian campurkan hasil perasan daun kemangi tersebut dengan satu sendok teh madu dan garam secukupnya.
  • Aduk campuran air perasan kemangi, madu dan garam hingga tercampur rata.

Minum ramuan kemangi di atas sekaligus sampai habis.

  • Resep kedua mengharumkan vagina dengan Kemangi:

Siapkan bahan-bahan berikut ini:

  • Daun kemangi segar sebanyak 25 g
  • Daun Pandan wangi sebanyak 5 g
  • Gula Aren atau gula jawa sebanyak 5 g
  • Garam secukupnya
  • Air secukupnya

Cara membuatnya:

  • Bersihkan daun kemangi dan daun pandan wangi dari kotoran yang melekat.
  • Lalu tumbuk kedua daun tersebut hingga benar-benar halus dan mengeluarkan sarinya. Tambahkan setengah gelas air matang.
  • Kemudian tambahkan gula aren dan juga garam secukupnya, aduk rata dan siap untuk diminum.

Ramuan herbal ini bisa diminum setiap hari sesuai selera, karena bahannya alami jadi jangan khawatir soal efek sampingnya.

Khusus untuk ramuan kedua, diminum menjelang tidur malam hari. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda bisa meminumnya setiap hari selama satu bulan berturut-turut.

Karena terbuat dari bahan alami, jadi jangan berharap hari ini minum dan besok langsung wangi. Itu hal yang mustahil, semua hal butuh proses dan yang terpenting konsisten.

Dan jika organ kewanitaan menjadi lebih sehat dengan aroma yang wangi, siapa yang tak bahagia? Pasti Anda dan pasangan bukan? Sebab bau tak sedap sangat mengganggu, dimana pun tempatnya.

  1. Sirih
Daun sirih mengatasi bau tidak sedap vagina

Daun sirih mengatasi bau tidak sedap vagina

Siapa yang kenal dengan tumbuhan herbal yang satu ini? Tumbuhan yang sangat sering digunakan sebagai obat alami ini memiliki manfaat penyembuhan yang sangat bermanfaat.

Hal ini karena daun sirih memiliki kandungan senyawa yang mampu memberikan kesembuhan, yakni minyak atsiri serta kandungan vitamin dan mineral lainnya yang baik bagi tubuh.

Karena kandungannya tersebut, daun sirih ini memiliki sifat penyembuh seperti antibakterial, antimikroba, antiseptik serta antioksidan yang tinggi. Karenanya sangat cocok untuk menyingkirkan bau tak sedap di area kewanitaan.

Daun sirih ini merupakan tanaman yang memiliki ciri khas tumbuh merambat dengan daun berbentuk seperti hati. Tanaman herbal ini sangat mudah ditemukan dan dapat tumbuh subur di sekitar pekarangan rumah.

Sehingga Anda dapat dengan mudah memanfaatkannya sebagai bahan obat herbal. Contohnya untuk mengurangi bau tak sedap yang seringkali dikeluhkan oleh para wanita yang memiliki aktivitas yang padat.

Karenanya cukup mudah menemukan produk pembersih vagina di pasaran. Tapi kali ini bukan produk apa yang terbaik, tetapi tipsmembuatnya sendiri di rumah. Caranya cukup gampang, berikut diantaranya.

Bahan yang diperlukan:

  • 10 lembar daun sirih, pilih daun yang sudah tua dan menguning
  • Air

Cara membuatnya:

  • Cuci bersih daun sirih lalu rebus bersama air sebanyak dua gelas.
  • Rebus hingga air menyusus setengahnya, lalu angkat.

Air rebusan daun sirih bisa langsung diminum sebagai herbal penghilang bau tak sedap pada vagina.

Untuk hasil yang lebih maksimal Anda bisa meminum air rebusan daun sirih tersebut dua kali, pagi dan sore setiap hari.

Tentunya bau sedap pada organ intim tak akan lagi menjadi penghalang keharmonisan hubungan di atas ranjang. Dan Anda pun tak akan lagi minder jika pasangan melakukan oral pada area intim, karena aromanya tak lagi menusuk hidung.

Kesehatan dan kebersihan organ kewanitaan memang sangat penting untuk dijaga. Sebab bukan hanya dapat mengurangi rasa percaya diri ketika bercumbu dengan pasangan.




Tetapi lebih jauh lagi dapat menjadi awal penyebab sebuah penyakit yang dapat membahayakan nyawa.

Anda tentunya tak mau bukan? Meskipun banyak perawatan organ kewanitaan dengan harga fantastis, nyatanya banyak tanaman disekitar kita yang memiliki khasiat yang tak kalah dahsyat untuk membantu menjaga kesehatan organ kewanitaan.

Demikian informasi mengenai bahan herbal alami yang memiliki manfaat luar biasa untuk menghilangkan bau tak sedap pada area kewanitaan.

Tentunya tak ada hasil yang instan, terlebih lagi jika menggunakan bahan-bahan dari alam. Karena bahan alami memberikan efek yang berkesinambungan dan bertahap namun dengan hasil yang maksimal jika Anda telaten.

Dengan menggunakan bahan alami anda tak perlu khawatir akan efek sampingnya, berbeda ketika menggunakan produk kimia yang sarat efek berbahaya.

Demikian beberapa jamu tradisional untuk mengharumkan vagina secara alami, semoga bermanfaat.

***
LADYFEM: Herbal Istimewa rekomendasi Dr Boyke. Mengatasi masalah kewanitaan seperti Keputihan, nyeri haid, kista, frigid, kurang gairah, dan cegah Kanker Serviks. Klik disini untuk order!

Loading...

2 Comments


  1. sant 13 Januari 2013
  2. NURYANAH 15 Agustus 2017

Leave a Reply