6 Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami

Payudara menjadi kendur adalah proses alami yang terjadi seiring dengan usia wanita yang semakin tua. Meski demikian terdapat beberapa cara mengencangkan payudara secara alami yang bisa digunakan oleh semua wanita dari berbagai usia.

Payudara yang kencang dan besar adalah impian banyak wanita karena keduanya identik dengan kesuburan dan keseksian. Para pria pun umumnya menyukai ukuran payudara yang besar dan kencang.

Oleh karena itu, semua wanita perlu memperhatikan dengan baik kondisi dan kesehatan area buah dadanya, dan jika memungkinkan melakukan usaha-usaha untuk membuatnya tetap kencang alami.




Di artikel sehatki.com kali kita kita akan membahas beberapa tips cara mengencangkan payudara secara alami alias tanpa menggunakan obat atau suntikan yang berbahaya.

Faktor Penyebab Payudara Kendur

Ada banyak alasan mengapa wanita ingin punya payudara besar, tapi sebelum kita membahasnya secara mendetail, kita perlu mengetahui juga alasan mengapa payudara bisa kendur.

Beberapa faktor yang menyebabkan payudara menjadi kendur adalah:

  1. Posisi tidur

Posisi tidur yang salah dapat menyebabkan payudara menjadi kendur dan tidak lagi menarik. Posisi tidur yang miring dapat menyebabkan payudara menjadi mudah kendur akibat tarikan dari gaya gravitasi.

  1. Ukuran bra yang salah

Menggunakan bra dengan ukuran yang tepat sangat mempengaruhi bentuk payudara Anda. Bra yang longgar atau kebesaran akan menyebabkan payudara tidak tersanggah dengan baik sehingga menyebabkan payudara menjadi turun dan kendur.

  1. Kurang gizi

Beberapa kandungan gizi dalam makanan memberikan manfaat baik untuk bentuk payudara. Kekurangan gizi yang baik untuk payudara akan membuat payudara menjadi kendur, tidak padat, dan turun.

  1. Kurang air putih

Tubuh yang tidak terhidrasi dengan baik bukan saja akan berdampak buruk bagi kesehatan, tapi juga pada bentuk tubuh termasuk bentuk payudara. Kulit payudara yang menjadi kering akan membuat payudara terlihat lebih tua, kendur, dan tidak menarik.

  1. Menyusui

Faktor penyebab payudara menjadi kendur lainnya adalah karena menyusui. Faktor ini menjadi faktor yang tidak dapat dihindari karena daya hisap dari mulut bayi akan menarik payudara. Layaknya karet yang selalu ditarik tentunya akan menjadi kendur.

  1. Setelah melahirkan

Faktor alami lainnya yang menyebabkan payudara menjadi kendur adalah melahirkan. Setelah melahirkan, payudara akan menjadi kendur dan kosong.

Hal ini dikarenakan ketika tubuh telah mengeluarkan bayi dari dalam rahim, kelenjar payudara juga akan langsung menyusut sehingga bentuk payudara pun ikut menjadi kendur.

  1. Diperlakukan kasar

Payudara yang sering diperlakukan kasar, misalnya terlalu kasar saat meremas payudara akan menyebabkan payudara menjadi kendur, bahkan dapat menghentikan aliran  pengeluaran racun pada payudara sehingga payudara gampang terkena kanker payudara.

Baca juga:

  1. Sakit

Beberapa penyakit dapat menyebabkan perubahan pada banyak bagian tubuh, termasuk payudara.

Misalnya saja penyakit kanker yang akan menggerogoti tubuh sehingga lemak di tubuh habis, begitu pula dengan lemak pada payudara yang menyebabkan payudara menjadikurang berisi.

  1. Diet

Penurunan berat badan yang dilakukan secara tiba-tiba atau drastis akan menyebabkan payudara menjadi kendur. Jika ingin melakukan diet atau menurunkan berat badan, setidaknya lakukanlah dengan perlahan. Sebaiknya berat badan diturunkan sebanyak 0.4 hingga 0.9 kg secara bertahap.

  1. Rokok

Rokok merupakan kumpulan racun yang sama sekali tidak bermanfaat. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh the Aesthetic Surgery Journal, rokk dapat menyebabkan payudara menjadi kendur.

Hindari Cara Instan Untuk Mengencangkan Payudara

Cara mengencangkan payudara secar alami

Cara mengencangkan payudara secar alami

Jika anda sudah pernah melahirkan dan menyusui maka usaha anda untuk mengencangkan payudara menjadi berlipat ganda. Setelah menyusui payudara wanita memang akan menjadi kendur dan tidak kencang lagi.

Saat ini ada banyak cara yang bisa anda pilih untuk mengencangkan kembali payudara anda, yang perlu anda perhatikan dalam hal ini adalah keamanannya.

Ada beberapa metode mengencangkan buah dada yang terbukti tidak aman dan bahkan dapat menyebabkan timbulnya masalah kesehatan.

Hindarilah cara instan dalam merawat payudara karena dapat meningkatkan risiko kanker payudara. Berikut ini beberapa metode instan dalam mengencangkan payudara yang wajib anda hindari:

  • Implan/operasi
    Operasi atau pembedahan adalah cara paling mudah dalam membesarkan dan mengencangkan payudara. Jika anda memilih cara ini pastikan itu dilakukan oleh orang yang tepat. Cara ini mahal dan memiliki risiko pada kesehatan.
  • Konsumsi obat
    Beberapa waktu belakangan ini banyak produsen yang membuat produk berupa obat berbentuk pil untuk mengencangkan payudara. Hindari menggunakan pil tersebut jika buka dari resep dokter.

Efek paling berbahaya dari cara-cara instan di atas adalah terjadi perdarahan dan bahkan payudara menjadi lebih kendur dari sebelumnya. Intinya, jika tanpa rujukan dari dokter hindarilah cara-cara instan dalam mengencangkan payudara.

Cara Mengencangkan Payudara yang Kendur Secara Alami Setelah Melahirkan

Terdapat beberapa cara untuk mengencangkan payudara secara alami yang dapat Anda coba sendiri di rumah, berikut adalah beberapa caranya:

  1. Menurunkan berat badan secara perlahan

Jika Anda mempunyai tubuh yang gemuk atau obesitas, sebaiknya turunkan berat badan Anda secara perlahan.

Tubuh yang gemuk tentunya memiliki perut yang buncit sehingga menutupi bentuk payudara Anda dan akan terlihat lebih kecil dan kendur.

Untuk itu, sebaiknya Anda melakukan diet yang sehat, sebaiknya lakukanlah secara perlahan agar bentuk payudara akan tampak lebih indah. Dengan tubuh yang ramping, payudara Anda akan tetap terlihat berisi dan kencang.

  1. Push up

Salah satu gerakan dalam olahraga yang dapat mengembalikan bentuk payudara menjadi lebih kencang dan padat berisi adalah push up.

Lakukan push up dengan gerakan plank atau dengan posisi tubuh berbaring telungkup tapi tidak menyentuh lantai, letakkan siku dengan posisi menekuk dengan kedua tangan dan kedua kaki menopang berat badan.

Lakukan gerakan naik turun secara perlahan dengan lima hitungan, lalu naikkan frekuensi gerakan menjadi lebih cepat setiap 10 kali gerakan.

Gerakan push up ini akan membantu menguatkan otot-otot payudara dan membantu jaringan payudara untuk lebih maju sehingga tampak lebih berisi.

Menurut American College of Sports Medicine, lakukan latihan push up ini setidaknya dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Pijat payudara

Melakukan pijat pada payudara akan membuat payudara menjadi lebih kencang dan menarik. Gerakan pijat akan membuat aliran darah dan suplai oksigen pada payudara lebih lancar dan oto-otot payudara menjadi lebih kuat.

Lakukan gerakan pijatan ke atas payudara dengan cara seperti membentuk kupu-kupu selama 15 menit setiap harinya.

Lakukan pijatan dengan menggunakan minyak zaitun atau baby oil agar pijatan menjadi lebih lembut dan licin.

Jangan gunakan minyak atau losion yang mengandung parfum karena kandungan bahan kimianya dapat menyerap masuk ke dalam payudara dan justru dapat menyebabkan kanker payudara.

  1. Masker telur dan timun

Bukan hanya wajah saja yang dimasker, payudara juga dapat dimasker untuk mengencangkannya. Anda dapat membuat masker telur dan timun untuk mendapatkan kulit payudara yang kencang dan halus.

Hancurkan timun hingga benar-benar halus, lalu tambahkan mentega dan telur, kemudian aduk semua bahan hingga tercampur rata. Oleskan pada payudara dan diamkan hingga 30 menit, lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

Lakukan hal ini sebanyak 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Timun mengandung antioksidan yang sangat baik untuk kulit.

  1. Masker vitamin E dan telur

Selain masker telur dan timun, Anda juga dapat mencoba masker vitamin E dan telur. Kombinasi antara telur dna vitamin E yang sama-sama baik untuk meningkatkan elastisitas kulit dapat membantu mengencangkan payudara yang telah kendur.

  • Campurkan satu butir telur dengan dua butir vitamin E yang bisa Anda dapatkan di pasaran, lalu campur hingga merata.
  • Kemudian oleskan pada payudara dan diamkan hingga 30 menit.
  • Bilas payudara dengan air dingin hingga bersih.

Lakukan cara ini sebanyak dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan payudara yang kencang.




  1. Mengencangkan Payudara dengan Olahraga dan Yoga

Para ahli yoga menyarankan para wanita untuk rajin olahraga dan melakukan beberapa gerakan yoga jika ingin memiliki payudara yang besar dan kencang.

Saat berolahraha gunakanlah bra yang pas dengan ukuran anda agar mengurangi guncangan saat berlatih yoga.

Selain ketiga metode alami di atas, anda juga bisa menggunakan beberapa resep tradisional untuk membuat payudara tetap montok dan lebih besar seperti daun lenjuhang yang sudah terkenal dari dulu dapat menjadikan buah dada lebih kencang dan seksi.

Demikian beberapa cara mengencangkan payudara secara alami dan aman. Untuk mendapatkan payudara yang sehat dan kencang, Anda juga harus menjaga gaya hidup sehat agar kesehatan payudara juga tetap terjaga.

Ingatlah bahwa kesehatan payudara jauh lebih penting dibandingkan bentuknya. Jangan mengambil jalan pintas dengan melakukan implan payudara atau metode beresiko lainnya hanya untuk mendapatkan bentuk payudara yang indah.

Utamakan kesehatan dan keselamatan Anda. Demikianlah artikel sehatki.com tentang cara mengencangkan payudara yang singkat ini, semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda semua.

***
Bagaimana Menyembuhkan Ejakulasi Dini Secara Permanen, dan Membuat Anda TAHAN LAMA di Ranjang. Ingin tahu caranya? Klik disini!

Loading...

Leave a Reply