Fakta ejakulasi dini pada pria usia muda

Ejakulasi dini adalah salah satu gangguan seksual yang kerap diderita kaum pria dari segala usia, baik pria usia muda ataupun yang lebih tua sama sama memiliki risiko mengalami ejakulasi yang terlalu cepat.

Gejala ejakulasi dini yang paling umum adalah ketidakmampuan menahan desakan ejakulasi saat sedang berhubungan seks. Ketidakmampuan tersebut kemudian merembes kepada ketidakmampuan memuaskan istri di ranjang.

Biasanya pria yang mengalami orgasme dan ejakulasi kurang dari dua menit digolongkan sebagai penderita ejakulasi dini. Meskipun gangguan seks ini bisa diderita oleh kaum pria dari segala usia, faktanya adalah ejakulasi dini lebih sering dialami oleh pria berusia muda.

Penyebab ejakulasi dini pada pria usia muda disebabkan oleh faktor psikologis seperti cemas, takut dosa, kurang pengalaman dan seks yang menggebu-gebu.

Hal-hal yang bersifat psikis seperti itu menyebabkan tubuh tidak relaks dan ingin agar aktivitas seks yang sedang dilakukan dapat segera selesai.

Seiring dengan usia yang semakin bertambah, pria muda tadi akhirnya semakin berpengalaman. Dia tidak hanya dapat menahan laju ejakulasinya, dia juga mampu mengalami orgasme berulang (multi orgasme) dan memiliki kemampuan memuaskan istrinya.

Saat usia muda, tubuh memang sangat sensitif terhadap rangsangan. Penyebabnya adalah karena produksi hormon testosteron yang sangat tinggi. Hormon tersebut bertanggung jawab terhadap sensitifitas panca indera dalam menerima rangsangan.

Pada pria dia atas 40 tahun, produksi testosteronnya semakin sedikit, sehingga gairahnya lebih stabil dan seks yang dilakukan tidak lagi terburu-buru. Dia memiliki ketenangan yang dapat mencegah dirinya berejakulasi dengan cepat.

Tetapi ini bukan berarti pria berusia tua tidak bisa mengalami ejakulasi premature. Bahkan ejakulasi dini pada pria tua dapat mengganggu keharmonisan rumah tangga.

Seperti diutarakan di atas, ejakulasi dini adalah gangguan seks yang bisa diderita oleh semua pria. Pada pria berusia lanjut penyebab ejakulasi yang terlalu cepat kemungkinan besar karena kekurangan hormon serotonin atau adanya gangguan pada sistem syaraf.

Dokter biasanya memberi obat dari golongan anti depresan yang memberi efek mampu membuat pria lebih tahan lama. Sayangnya obat ini memiliki efek samping yaitu membuat pria sulit orgasme.

Karena itu jika anda mengalami masalah ereksi atau sulit orgasme setelah mengkonsumsi obat dari dokter, maka segera konsultasikan ke dokter untuk mendapat obat lain.

tips pasutri

Beberapa Fakta Ejakulasi Dini Pada Pria Berusia Muda

Terjadinya enjakulasi dini tentu menjadi hal yang sangat tidak diinginkan oleh siapa saja karena sangat mengganggu dan menjatuhkan harga diri.

Apalagi jika gangguan seksual tersebut terjadi pada pria usia muda atau pasutri yang baru saja menikah. Tentu saja ini sangat tidak menyenangkan, selain malu di depan istri, juga tidak bisa menikmati seks sebagaimana mestinya.

Selama ini kebanyakan pria menyepelekan jika mengalami gangguan ini. Nanti setelah istri memaksa barulah ke dokter untuk memeriksakan diri.

Berikut beberapa hal yang harus dipahami mengenai ejakulasi dini terutama bagi para kaum muda :

  • Pria biasanya malu berobat ke dokter
  • Gangguan seks ejakulasi dini bisa diobati menggunakan obat medis yang diresepkan dokter
  • Ejakulasi yang terlalu cepat tidak hanya dapat dialami oleh pria yang sudah berusia lanjut tetapi bisa menjangkiti pada usia berapa saja. Bahkan 85% ejakulasi dini dapat terjadi pada usia 20-39 tahun
  • Merokok memang dapat menjadi salah satu penyebab terjadinya penyakit ini karena adanya kerusakan pembuluh darah yang membatasi volume aliran darah yang menyebabkan penis sulit ereksi
  • Melakukan hubungan seks secara teratur dan tepat dapat mencegah terjadinya ejakulasi yang terlalu cepat secara optimal
  • Pria di usia 30 an yang mengalami masalah kesehatan gigi dapat lebih besar berkemungkinan terkena masalah ejakulasi dini karena berhubungan dengan pembuluh darah.

Ejakulasi dini adalah masalah umum yang bisa diderita semua pria dari segala usia, penyebab ejakulasi prematur pada pria berusia muda adalah karena masalah psikis sepertu belum berpengalaman melakukan hubungan seks.

Beberapa pria lain mengalami ejakulasi dini terus menerus yang menandakan kemungkinan adanya gangguan dalam sistem syaraf atau hormon. Dokter perlu melakukan diagnosa untuk mengetahui penyebabnya dan melakukan pengobatan.

***
Bagaimana Anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di Ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini. Ingin tahu caranya? Klik disini!

loading...