Bahaya Ejakulasi Dini Sebabkan Rumah Tangga Tidak Harmonis

Bahaya ejakulasi dini

Salah satu bahaya ejakulasi dini yang utama adalah bisa mengganggu keharmonisan rumah tangga. Istri yang tidak puas akibat suami ejakulasi terlalu cepat akhirnya minta cerai atau bahkan selingkuh dengan pria lain.

Sudah setahun ini Ardi (45) merasa malu dan rendah diri terutama jika sedang berdua-duaan dengan istrinya. Awal mulanya sekitar setahun yang lalu saat dia dan istrinya sedang bercinta.

Saat itu Ardi merasa ada yang aneh dalam dirinya, dorongan seksual yang dialami biasa saja tapi desakan ejakulasi timbul begitu kuat, baru dua menit dia sudah selesai.

Ardi bingung sekaligus malu, mungkin ini yang disebut ejakulasi dini pikirnya. Ardi pun sudah paham akan bahaya ejakulasi dini, dan kepada istrinya Ardi meminta maaf dan berjanji akan lebih baik dilain kesempatan.




Setahun berlalu, kondisi Ardi tidak berubah, malah semakin parah, kadang baru bercumbu sebentar Ardi sudah berejakulasi. Kondisi yang berulang-ulang tersebut membuat Ardi tidak lagi berminat melakukan seks, rasa malu dan takut gagal memperparah kondisinya, tempat tidurnya tidak sehangat dulu lagi.

Bahkan sekarang Ardi dan istrinya semakin sering bertengkar. Ardi semakin sensitif dan mudah tersinggung, pemicunya bisa saja hal -hal kecil, istrinya hanya diam, pasrah. Rumah tangga Ardi dan istrinya diambang kehancuran.

Bahaya Ejakulasi Dini Berat

Masalah yang diderita Ardi adalah Ejakulasi Dini yang sudah tergolong berat. Ejakulasi dini adalah ejakulasi yang terlalu cepat, lebih cepat dari yang diinginkan sehingga istri tidak puas. Pada umumnya pria yang berejakulasi kurang dari 2 menit masuk kategori ejakulasi dini.

Bahaya ejakulasi dini yang dibiarkan berlarut-larut akan bertambah berat dan semakin sulit disembuhkan. Cirinya adalah ejakulasi sudah terjadi sebelum penetrasi vaginal dilakukan.

Penyebab ejakulasi dini bermacam-macam, pada tahun-tahun yang lalu ejakulasi dini sering dihubungkan dengan masalah psikologis yang penyembuhannya dilakukan dengan metode terapi dan konseling.

Tetapi sebuah penelitian mengungkapkan fakta lain dan mengatakan bahwa penderita ejakulasi dini cenderung mengalami kekurangan hormon serotonin dalam tubuhnya.

Serotonin adalah hormon yang bertanggung jawab terhadap fungsi ejakulasi. Beberapa obat anti depresan dapat membantu penderita meningkatkan kadar hormon serotonin dalam tubuh.

Ejakulasi dini berat juga bisa disebabkan oleh pengobatan yang sedang dijalani, beberapa obat seperti obat diabetes, obat hipertensi dapat mengganggu kinerja seksual dan menyebabkan ejakulasi dini.

Jika anda tiba-tiba mengalami ejakulasi dini yang terjadi bersamaan dengan pengobatan yang sedang anda jalani, hubungi dokter anda untuk meminta jenis obat yang lain.

Ejakulasi dini sebabkan rumah tangga tidak harmonis

Tidak harmonis karena ejakulasi dini

Semua masalah seksual dimulai dari keadaan ringan, begitu juga dalam kasus ejakulasi dini. Pada awalnya penderita kadang-kadang saja mengalaminya dan menganggap biasa, tapi seiring berjalannya waktu keluhan semakin sering dan tingkat kepuasan seksual semakin berkurang.

Pada saat itulah penderita baru ke doter untuk berobat, padahal ejakulasi dini bisa disembuhkan dengan mudah jika diobati sejak awal. Bahaya ejakulasi dini akan terasa ketika sudah berada dalam kategori ini.

Beberapa ahli menyebut masturbasi adalah salah satu penyebab ejakulasi dini dan sebaiknya dihindari atau dikurangi. Masturbasi atau onani yang berlebih dapat merusak saraf pada penis dan mengganggu fungsi ereksi dan ejakulasi.

Baca juga: Tips Melakukan Onani yang Benar

Bagaimana Agar Tehindar dari Bahaya Ejakulasi Dini

Gangguan ejakulasi dini yang terjadi terus-menerus akan memincu pertengkaran. Suami akan mudah tersinggung dan istri akan selalu cemberut.

Bahaya ejakulasi dini akhirnya mengancam keharmonisan rumah tangga. Bahkan jika kondisi seperti ini dibiarkan terus menerus akan berdampak perceraian.

Itulah kenapa penderita ejakulasi dini harus sesegera mungkin berobat atau berkonsultasi ke dokter tanpa perlu malu.

Jangan malu berobat, sayangnya banyak suami yang ke dokter setelah ejakulasi dini yang dideritanya masuk kategori berat, itupun setelah istri mengancam bercerai.

Berikut ini beberapa tips agar terhindar dari bahaya ejakulasi dini berat:

  1. Hidup dan makan sehat
  2. Stop merokok dan alkohol
  3. Hindari makanan cepat saji
  4. Istirahat yang cukup
  5. Aktif berolahraga
  6. Segera ke dokter jika mengalami ejakulasi dini beberapa kali
  7. Komunikasikan dengan istri gangguan yang Anda rasakan

Pada dasarnya ejakulasi dini adalah masalah seksual yang dirasakan berdua, suami dan istri. Jadi gangguan ini bukan hanya keluhan suami. Itulah sebabnya maka bahaya ejakulasi dini yang utama adalah dapat mengganggu keharmonisan rumah tangga.

Ejakulasi dini yang berat bahkan bisa mempersulit terjadinya kehamilan, hal ini disebabkan karena sperma tidak dapat masuk secara maksimal melalui liang vagina. Hal-hal tersebut di atas bisa memicu pertengkaran, suami jadi gampang marah dan istri yang ketus dan mengomel adalah hal umum terlihat pada rumah tangga yang tidak harmonis.

Kadang jika kondisi berlarut-larut tanpa penyelesaian, akhirnya terjadi perceraian. Oleh karena itu penderita ejakulasi dini diharapkan tidak malu ke dokter untuk mengatasi ejakulasi dini yang diderita.

Demikian informasi singkat beberapa bahaya ejakulasi dini yang perlu diperhatikan. Segera berobat jika Anda mengalaminya.

***
Bagaimana Anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di Ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini. Ingin tahu caranya? Klik disini!

loading...

Leave a Reply