Jenis Makanan dan Minuman Penyebab Ejakulasi Dini

Tidak banyak yang tahu jika beberapa makanan tertentu ternyata dapat menyebabkan ejakulasi dini pada pria. Ini karena semua makanan yang dikonsumsi ternyata mempengaruhi fungsi dan kualitas kehidupan seksualitas manusia.

Ejakulasi dini merupakan salah satu gangguan seksual dimana seorang pria tidak dapat berhubungan seks lebih lama dari yang diharapkannya.

Salah satu gejala ejakulasi dini yang paling umum adalah terlalu cepat selesai saat berhubungan intim, yang dalam beberapa kasus yang parah, seorang pria mengalami ejakulasi bahkan sebelum penetrasi dilakukan.




Salah satu cara mengatasi ejakulasi dini yang paling ampuh adalah menjalani gaya hidup sehat seperti istirahat yang cukup dan rajin berolahraga serta mengonsumsi makanan sehat. Memiliki tubuh yang sehat dan bugar secara otomatis akan meningkatkan kemampuan seksualitas.

Sebaliknya, konsumsi makanan tidak sehat dan kurang olahraga akan membuat tubuh kurang fit dan gampang sakit.

Dengan menghindari makanan tidak sehat, berarti secara tidak langsung anda juga telah memperbaiki fungsi seksualitas tubuh anda.

Jenis Makanan dan Minuman Penyebab Ejakulasi Dini

Makanan penyebab ejakulasi dini

Makanan penyebab ejakulasi dini

Ada banyak dampak yang ditimbulkan penyakit ejakulasi dini, salah satunya adalah membuat hubungan bersama pasangan menjadi kurang harmonis.

Ejakulasi dini sendiri memiliki beberapa sebab, salah satunya adalah karena mengonsumsi makanan tidak sehat. Di artikel sehatki.com kali ini kita akan membahas beberapa jenis makanan penyebab ejakulasi dini yang wajib dihindari.

Berikut ini adalah ulasan mengenai jenis makanan penyebab ejakulasi dini:

  1. Hindari Makanan dengan Kandungan Natrium Tinggi

Jenis makanan pertama yang harus Anda hindari karena dapat menyebabkan ejakulasi dini adalah makanan dengan kandungan natrium tinggi.

Semua makanan olahan dan makanan cepat saji memiliki kandungan natrium yang tinggi sehingga harus dihindari atau paling tidak dikurangi proporsinya.

  1. Hindari Makanan yang Berminyak

Selain menghindari makanan yang memiliki kandungan natrium tinggi, Anda juga harus menghindari jenis makanan yang berminyak.

Hal ini disebabkan karena makanan yang digoreng, terlebih dengan menggunakan minyak jenuh, akan memunculkan risiko bertambahnya kolesterol jahat yang tinggi dalam darah.

Kolesterol tinggi akan berpengaruh pada aliran darah Anda sehingga menyebabkan alat vital pria mudah mengalami ejakulasi dini.

  1. Hindari Makanan yang Mengandung Kadar Gula Tinggi

Selain menghindari kedua makanan tersebut di atas, Anda juga harus menghindari makanan dengan kadar gula yang tinggi.




Kadar gula tinggi dapat memicu seseorang mengalami diabetes. Dan diabetes sendiri juga berpotensi untuk menyebabkan gangguan seksual seperti ejakulasi dini dan disfungsi ereksi.

  1. Hindari Juga Alkohol

Makanan selanjutnya yang harus Anda hindari karena menyebabkan ejakulasi dini adalah alkohol. Minuman keras berlakohol akan memblokir sistem syaraf dan dapat menyebabkan seorang pria mengalami ejakulasi dini.

Hal tersebut disebabkan karena alkohol bisa merusak sistem syaraf dan gangguan fungsi tubuh lainnya termasuk alat vital pria sehingga menyebabkan ejakulasi dini. Maka sebaiknya Anda tidak mengkonsumsinya atau mengurangi jumlahnya.

Selain menghindari jenis-jenis makanan di atas, anda juga disarankan untuk memperbanyak makanan tertentu yang dapat menyembuhkan ejakulasi dini contohnya asparagus, kacang-kacangan dan buah almond.

Hidup sehat dan konsumsi makanan bergizi, serta menghindari makanan tidak sehat seperti dijelaskan di atas sangat baik dalam mengatasi ejakulasi dini dan gangguan seksual lainnya.

Demikian ulasan singkat mengenai makanan penyebab ejakulasi dini yang perlu Anda hindari supaya anda terhindar dari gangguan seksual tersebut. Dengan begitu, Anda akan bisa membangun hubungan yang harmonis dengan pasangan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

***
Bagaimana Menyembuhkan Ejakulasi Dini Secara Permanen, dan Membuat Anda TAHAN LAMA di Ranjang. Ingin tahu caranya? Klik disini!

Loading...

Leave a Reply