2 Cara Alami Merapatkan Vagina

Cara merapatkan vagina secara alami

Cara merapatkan vagina secara alami

Merapatkan vagina mungkin menjadi salah satu hal yang ingin dilakukan seorang istri setelah melahirkan anak. Wajar saja, saat wanita melahirkan secara normal, otot kewanitaannya akan mengendur untuk memudahkan bayi keluar.

Apalagi jika jarak kelahiran antara anak yang satu dan yang lainnya sangat dekat, sehingga mengakibatkan otot-otot miss v semakin kurang elastis dan tidak kesat lagi.

Otot vagina yang mengendur tentu akan membuat hubungan suami istri tidak senikmat malam pertama. Hal ini disebabkan oleh daya cengkeram otot vagina yang sudah menurun. Malam-malam pun terasa semakin hambar, karena tidak ada lagi momen-momen intim bersama suami tercinta.

Nah, Anda tidak ingin mengalami hal seperti itu, bukan? Oleh karena itu, mari segera lakukan penanganan agar vagina kembali kesat dan kencang seperti dulu.




3 Penyebab Vagina Longgar

Setidaknya terdapat 3 faktor penyebab miss v jadi longgar, yaitu:

  1. Proses penuaan. Sudah sifat alaminya tubuh untuk semakin kendur seiring dengan usia yang makin bertambah, begitu pula dengan organ vital wanita yang semakin kendur di saat usia makin tua.
  2. Vagina mengendur setelah melahirkan, terutama jika melahirkan berturut-turut sebanyak 4 tahun tanpa jeda istirahat untuk melakukan latihan otot dasar panggul.
  3. Ada kasus yang jarang terjadi di mana kelonggaran vagina terjadi karena kondisi medis yang parah.

Sebenarnya ada banyak cara untuk mempersempit alat vital wanita secara alami. Salah satunya adalah dengan prosedur vaginoplasty yang dilakukan oleh dokter kandungan.

Cara yang direkomendasikan medis ini dianggap satu-satunya cara yang paling ampuh untuk merapatkan vagina. Meskipun vaginoplasty sangat praktis, sayangnya tarif untuk melakukannya sangat mahal dan Anda harus menahan sakit selama beberapa waktu pasca operasi.

2 Cara Merapatkan Vagina Kembali

Daripada melakukan operasi, masih ada cara alami merapatkan vagina yang lebih murah dan mudah. Mau tahu? Berikut ini beberapa cara alami untuk merapatkan organ intim kewanitaan yang longgar tanpa obat:

1. Senam Kegel

Senam Kegel adalah salah satu cara merapatkan Miss V secara tradisional yang paling umum dan mudah. Anda tidak perlu melakukan banyak gerakan dan mengeluarkan tenaga ekstra, layaknya senam aerobik.

Bahkan, Anda bisa melakukannya di atas tempat tidur. Mudah, bukan? Pelajari yuk, langkah-langkahnya berikut ini.

  • Kenali letak otot panggul bawah. Inti dari senam kegel adalah mengontraksikan otot panggul bawah Anda. Jadi, Anda harus mengenali dulu letak otot panggul bawah tersebut. Untuk mengidentifikasinya, Anda tinggal mencoba untuk menahan keluarnya air seni saat buang air kecil. Otot yang Anda gunakan untuk menahan seni itulah yang dinamakan otot panggul bawah.
  • Setelah Anda mengenali letak otot panggul bawah, barulah Anda memulai senam kegel. Namun, jangan lupa untuk mengosongkan kandung kemih terlebih dahulu, karena menahan air seni terlalu sering malah bisa menyebabkan infeksi saluran kemih.
  • Mulai kontraksikan otot panggul bawah Anda. Untuk latihan pertama kali, cobalah menahan selama 5 detik. Ulangi langkah ini hingga 5 kali, dengan waktu menahan yang semakin lama.
  • Saat melakukan senam kegel, tetaplah bernapas seperti biasa agar Anda bisa menahan otot panggul bawah lebih lama.
  • Untuk latihan seterusnya, lakukan senam kegel sebanyak tiga sesi sehari secara rutin. Pada masing-masing sesi, ulangi gerakan senam sebanyak sepuluh kali.
Latihan kegel dengan bola ben wa

Latihan kegel dengan bola ben wa

Manfaat senam kegel memang tidak dapat Anda nikmati dalam sekejap. Dibutuhkan waktu sekitar 4 hingga 6 minggu untuk merapatkan kembali vagina.

Kadang-kadang latihan kegel tidak cukup untuk mengencangkan otot vagina, jadi jika ini adalah kasus yang Anda hadapi, maka cobalah melakukan kegel dengan bantuan bola Ben-wa.

Bola ben wa atau disebut juga bola jiggle adalah alat kesehatan dari China berbentuk bola dengan berat tertentu. Bola ini diselipkan ke dalam vagina dan berfungsi untuk mengencangkan vagina yang kendur.

2. Spa Vagina

Selain latihan Kegel, anda juga bisa merapatkan vagina secara alami dengan spa vagina. Pada umumnya, rumah spa menyediakan jasa spa tradisional untuk mengencangkan merapatkan otot vagina.

Selain melalui spa tradisional, Anda pun bisa melakukan spa vagina di rumah, Cara ini tentu lebih murah dan lebih higienis.

Berikut ini langkah-langkah melakukan spa vagina untuk merapatkan Miss v secara alami, murah dan cepat:

  • Siapkan tanaman-tanaman herbal berikut ini secukupnya: kunyit, daun sirih, kayu manis, serai, daun pandan, jahe, jati belanda, dan daun kumis kucing.
  • Tuang 500 ml air ke dalam panci dan rebuslah semua tanaman herbal tadi sekitar 10 menit, hingga warnanya berubah menjadi sedikit kecokelatan.
  • Kemudian, pindahkan rebusan air herbal tersebut ke dalam baskom.
  • Lubangi kursi yang tidak terpakai. Bagian kursi yang berlubang harus sesuai dengan posisi organ kewanitaan saat Anda duduk.
  • Posisikan baskom tepat di bawah lubang kursi.
  • Duduklah di atas kursi tersebut selama 30 menit dan biarkan uap air herbal tadi menghangatkan organ kewanitaan.

Lakukan perawatan spa vagina selama dua minggu sekali untuk mendapatkan hasil yang optimal. Selain mengencangkan vagina, spa tersebut juga bisa membuat organ kewanitaan menjadi lebih harum dan bebas keputihan.

Merapatkan vagina dengan cara alami tidak sulit, bukan? Yuk rutin lakukan perawatan di atas dan segera nikmati kembali kehangatan ala malam pertama bersama suami.

***
Bagaimana Anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di Ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini. Ingin tahu caranya? Klik disini!

loading...

Leave a Reply