Jenis olahraga meningkatkan kesuburanAgar cepat hamil, pasutri jangan hanya konsentrasi melakukan hubungan seks. Sebab ada beberapa faktor lain yang mempengaruhi kesuburan, misalnya kondisi kesehatan. Tubuh yang sehat akan meningkatkan kesuburan, dan salah satu cara meningkatkan kesehatan adalah dengan rajin olahraga.

Ya, selain untuk menjaga badan agar tetap sehat, beberapa jenis olahraga juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesuburan. Adapun jenis olahraga untuk meningkatkan kesuburan sangatlah banyak, dan di artikel ini kita akan membahasnya satu per satu.

Bagaimana rajin olahraga dapat meningkatkan kesuburan?

Tubuh yang jarang bergerak rentan mengalami sakit dan daya tahan tubuh jadi lemah. Pada pria, kondisi ini dapat mempengaruhi kualitas sperma. Sementara pada wanita dapat mengganggu produksi hormon sekaligus membuat masa ovulasi terganggu.

Seperti kita tahu, kualitas sperma yang buruk mengurangi kesempatan pria dapat membuahi sel telur wanita. Begitu pula jika ovulasi terganggu, maka sperma sulit bertemu dengan sel telur.




Anda tidak harus melakukan olahraga keras untuk meningkatkan kesuburan. Dengan olahraga yang cukup ringan asalkan dilakukan secara kontinu, maka kesuburan pada pria maupun wanita dapat ditingkatkan.

Bahkan, untuk semakin merekatkan hubungan Anda dengan pasangan, olahraga ini juga bisa dilakukan bersama-sama di rumah. Mau tahu olahraga apa sajakah itu? Berikut ini uraiannya:

  1. Senam aerobik

Sebenarnya, saat ini sudah banyak orang yang sudah melakukan senam aerobik secara kontinu. Senam ini cukup populer di masyarakat dengan peserta para remaja wanita dan ibu-ibu muda. Nah, Anda yang sedang dalam program kehamilan, bisa ikut serta dalam senam ini.

Bukan hanya wanita, para pria juga sangat disarankan untuk mengikutinya agar kesuburannya juga meningkat. Namun, karena peserta senam aerobik pada umumnya wanita, ada baiknya Anda melakukannya di rumah.

Ajak anggota keluarga saja untuk melakukan senam ini. Sebagai instruktur, Anda bisa mengundang instruktur yang sudah ahli atau istri Anda sendiri yang sudah berpengalaman mengikuti senam aerobik di luar rumah. Dengan melaksanakan senam aerobik bersama keluarga, gerakan yang Anda inginkan dapat ditentukan sendiri dan tidak canggung.

Agar tidak bosan, Anda bisa mengombinasikan senam aerobik ini dengan olahraga lain, seperti joging, berjalan santai, berenang, atau bersepeda bersama pasangan.

  1. Senam Strengthening (Kekuatan Tubuh)

Olahraga untuk memperkuat tubuh ini juga penting untuk dilakukan dalam rangka meningkatkan kesuburan Anda dan pasangan. Beberapa contoh olahraga strengthening adalah senam kegel dan sit-up.

Dalam satu minggu, sangat disarankan bagi Anda untuk melaksanakan senam seperti ini minimal 2–3 kali yang diulang sekitar 15 kali setiap melakukannya. Dengan rutin melakukan senam ini, otot perut, punggung, dan tungkai Anda akan terjaga kekuatannya.

  1. Senam Flexibility (Kelenturan Tubuh)

Senam yang bisa dijadikan sebagai selingan saat melakukan senam aerobik ini berfungsi untuk membuat semua otot tubuh menjadi lebih lentur dan rileks. Risiko cedera pun dapat Anda kurangi dengan melaksanakan senam ini.


tips pasutri

Salah satu contoh senam jenis ini adalah yoga. Jangan salah, yoga sangat baik untuk meningkatkan kesuburan Anda, terutama yoga yang dipusatkan pada perut, pinggang, panggul, dan tulang belakang.

Saat melakukan setiap gerakan yoga dengan baik, aliran darah yang masuk ke dalam organ reproduksi juga akan meningkat. Akibatnya, terjadinya ovulasi lebih terstimulasi dan rahim menjadi lebih kondusif untuk dijadikan sebagai tempat konsepsi.

Demikian 3 jenis olahraga yang terbukti dapat meningkatkan kesuburan pria maupun wanita. Pilih salah satu atau bisa juga dirangkaikan, tapi lakukanlah secara kontinu.

Selain itu, para pria perlu berhati-hati melakukan olahraga bersepeda. Beberapa ahli menyebut aktif bersepeda dapat menyebabkan impotensi akibat rusaknya area sekitar perineum akibat tekanan sadel sepeda.

Pria yang mengalami impotensi tentu kesulitan melakukan hubungan seks penetratif, dan akibatnya tentu kehamilan akan semakin sulit terjadi.

Cukup mudah, bukan? Nah, bagi Anda yang ingin mempunyai keturunan, selain meningkatkan faktor hubungan suami istri, sangat dianjurkan untuk melakukan beberapa jenis olahraga untuk meningkatkan kesuburan tersebut.

***
Bagaimana Anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di Ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini. Ingin tahu caranya? Klik disini!

loading...