11 Jenis Makanan Untuk Mengatasi Impotensi Dengan Cepat

Impotensi adalah salah satu momok yang mengerikan bagi setiap pria. Impotensi menyebabkan seorang pria tidak dapat mencapai ereksi atau mempertahankan ereksinya tetap keras sehingga menyebabkan ia kesulitan melakukan hubungan seksual.

Saat ini diketahui terdapat beberapa jenis makanan yang dapat mengatasi impotensi dengan cepat. Beberapa terapis dan herbalis menyarankan penderita impotensi memperbanyak mengonsumsi makanan-makanan ajaib tersebut.

Pada umumnya penderita impotensi akan kehilangan gairah atau kepercayaan diri untuk berhubungan seksual akibat tidak bisa mencapai ereksi dan memuaskan pasangan.




Bila tindakan pengobatan terlambat dilakukan, impotensi biasanya akan semakin parah. Dan tindakan pengobatan wajib diiringi dengan perubahan pola hidup dan pola makan menjadi lebih sehat.

Di artikel sehatki.com kali ini kita akan membahas jenis-jenis makanan untuk mengatasi impotensi secara alami. Apa saja makanan tersebut? berikut ini daftar lengkapnya:

  1. Ikan berminyak

Ikan berminyak adalah ikan yang memiliki banyak minyak baik yang terkandung dalam dagingnya. Yang termasuk ikan jenis ini adalah ikan salmon, sarden, haliut, herring, tuna, dan mackerel.

Semua jenis ikan tersebut memiliki kandungan vitamin D dan asam lemak omega-3.

Jika kebanyakan orang hanya mengetahui bahwa fungsi asam lemak omega-3 adalah untuk perkembangan otak, maka sebenarnya manfaat lain dari asam lemak omega-3 adalah untuk mengatasi impotensi.

Bagaimana bisa asam lemak omega-3 mampu meningkatkan jumlah dopamin di otak.

Dopamin pada otak berfungsi untuk meningkatkan gairah dengan meningkatkan aliran dan sirkulasi darah sehingga aliran darah pada penis pun akan lancar dan ereksi dapat tercapai.

  1. Daging organik

Impotensi dapat diatasi dengan mengonsumsi daging organik. Daging organik adalah daging yang berasal dari ternak sapi, ayam, kalkun dan kambing yang diberi makan rumput organik.

Rumput organik adalah rumput yang mengandung karnitin, zinc, dan L-arginin. Karnitin dan L-arginin merupakan salah satu jenis asam amino yang mampu meningkatkan aliran darah dalam tubuh.

Aliran darah yang lancar akan membantu penis mencapai ereksi dengan mengalirkan darah hingga penis menjadi keras. Zinc membantu meningkatkan kekebalan tubuh juga meningkatkan hormon seks pada pria.

Kekurangan zinc dapat menyebabkan impotensi dan gangguan seksual lainnya.

Jenis makanan untuk mengatasi impotensi

Jenis makanan untuk mengatasi impotensi

  1. Pisang

Buah yang dapat ditemukan dimana saja ini memang mempunyai banyak manfaat. Pisang mengandung kalium yang tinggi.

Kalium dapat mengendalikan jumlah kadar garam dalam tubuh sehingga akan membantu menghentikan tekanan darah yang terus naik dan mengurangi resiko penyakit jantung koroner.

  1. Apel, berry, dan cherry

Buah yang manis dan banyak mengandung air ini ternyata mampu mengatasi impotensi pada pria. Ketiga buah ini mengandung zat yang disebut quercentin.

Quercentin adalah zat yang mampu mengendalikan gejala prostatitis dan interstitial cystitis atau IC. Quercentin juga membantu meningkatkan sirkulasi darah menuju penis sehingga memudahkan penis untuk mencapai ereksi.

Tak hanya apel, berry, dan cherry saja, buah berry lainnya, seperti balckberry, acai berry, dan goji berry juga berperan penting dalam mengobati impotensi.

Bahkan goji berry disebut sebagai ‘viagra negeri Cina’ karena kemampuannya yang dapat meningkatkan aliran darah dan suplai oksigen pada setiap organ tubuh, termasuk penis sehingga Anda akan lebih bergairah.

  1. Tahu, tempe, putih telur

Ketiga bahan makanan di atas diketahui mempunyai kandungan protein yang tinggi sehingga baik untuk mengobati impotensi.

Ada dua cara protein dalam membantu mengobati impotensi, yakni pertama dengan secara tidak langsung mempengaruhi metabolisme yang mengatur sirkulasi darah dalam tubuh.

Dan cara kedua yakni suplementasi protein meningkatkan konsentrasi asam amino tirosin dan triptofan pada otak sehingga memicu respon vasodilatasi.

  1. Susu

Susu juga mengandung berbagai vitamin, kalsium dan protein yang diperlukan oleh tubuh. Peranan susu dan berbagai olahan lainnya seperti yoghurt sangat membantu untuk yang mengatasi impotensi.

Hal ini disebabkan karena peranan kalsium dalam susu yang mampu berkompetisi dengan sodium yang terkandung di dalam darah untuk diserap kembali ke tubulus proksimal sehingga sodium yang berlebihan akan diekskresi.

  1. Tiram

Tiram adalah salah satu makanan afrodisiak yang mampu mengatasi impotensi dengan cepat. Bukan tanpa alasan, tiram memiliki kandungan zinc yang tinggi sehingga mampu meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria.

Bukan hanya pada tiram, keluarga kerang-kerangan lain juga mempunyai kandungan zinc yang tinggi yang mampu meningkatkan hormon estrogen dan testosteron pada tubuh.

  1. Bawang putih dan bombay

Ternyata makanan yang mampu mengatasi impotensi tidak hanya didapatkan dari daging dan olahannya, tapi juga rempah-rempah seperti bawang putih dan bombay.

Bawang putih maupun bawang bombay mempunyai unsur senyawa fitokimia allicin. Fitokimia allicin berfungsi untuk mengencerkan darah alami yang sring digunakan dalam mencegah hipertensi, kolesterol tinggi, dan penyakit jantung.

Bawang putih dan bawang bombay juga mempunyai sifat antikoagulan yang akan memastikan bahwa akan ada banyak aliran darah yang mengisi penis ketika timbul rangsangan seksual dengan mencegah terjadinya gumpalan darah pada aliran darah.

  1. Aggur merah

Ternyata minuman yang mengandung sedikit alkohol mampu memberikan efek yang baik untuk kesehatan dan salah satu manfaatnya adalah mengobati impotensi.

Ya, anggur merah yang dikenal sebagai minuman yang mengandung alkohol ini ternyata merupakan sumber dari resveratrol fitokimia antioksidan.

Resveratrol fitokimia antioksidan adalah zat yang berfungsi untuk membantu membuka arteri atau pembuluh darah dengan meningkatkan produksi zat oksida nitrat.

Oksida nitrat akan membuat pembuluh darah terbuka lebar sehinga aliran darah menuju penis menjadi lancar. Anggur merah juga mengandung quercentin yang juga melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh.

Anggur merah memang mempunyai banyak manfaat kesehatan namun ingat untuk hanya meminum satu hingga dua gelas anggur saja per harinya karena jika Anda meminumnya secara berlebihan justru akan merusak kesehatan Anda.

  1. Coklat hitam

Makanan yang sangat lezat dan disukai oleh banyak orang ini ternyata tidak hanya memanjakan lidah saja tapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh.

Coklat hitam mengandung senyawa flavonoid yang akan membantu menurunkan tekanan darah , memperlancar sirkulasi, dan menurunkan kolesterol.

Ketiga faktor penyebab impotensi tersebut tentunya akan ditekan oleh kandungan flavonoid dalam coklat , maka dari itu coklat hitam dapat mengatasi impotensi.

Kandungan kakao juga mampu meningkatkan kadar hormon serotonin. Hormon serotonin adalah hormon yang meningkatkan suasana hati, menurunkan tingkat kecemasan atau stres, meningkatkan hasrat seksual, dan memudahkan Anda atau pasanagan dalam mencapai orgasme.

Selain itu, kakao juga mampu meningkatkan aliran darah dan melemaskan pembuluh darah, serta mengirimkan darah ke seluruh bagian tubuh sehingga meningkatkan gairah seksual.




  1. Cabe

Tak hanya digunakan dalam olahan masakan, ternyata cabe juga bisa digunakan sebagai obat impotensi.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa cabe mampu meningkatkan hormon testosteron dan libido pada pria sehingga sangat baik untuk mengatasi impotensi.

Hal ini disebabkan oleh kandungan capsaicin yang mampu meningkatkan pelepasan hormon endorfin yang berfungsi untuk merangsang hasrat seksual.

Capsaicin juga membantu melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh termasuk ke penis sehingga ereksi dapat dicapai.

Selain mengonsumsi makanan sehat seperti dijelaskan di atas, anda juga perlu menghindari makanan agar tidak terkena impotensi.

Demikian beberapa makanan yang dpaat mengatasi impotensi dengan cepat dan alami. Namun perlu diingat, impotensi juga harus diobati dengan melakukan manajemen stres yang baik disertai dengan pola hidup sehat.

***
Bagaimana Menyembuhkan Ejakulasi Dini Secara Permanen, dan Membuat Anda TAHAN LAMA di Ranjang. Ingin tahu caranya? Klik disini!

Loading...

Leave a Reply