11 Cara Mengatasi Gatal-Gatal Pada Vagina Menggunakan Resep Tradisional

Vagina gatal pasti akan menimbulkan rasa malu apalagi jika gatal-gatal tersebut disertai dengan bau yang tidak sedap. Karena itu di artikel sehatki.com kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengatasi vagina gatal menggunakan resep atau obat tradisional.

Rasa gatal pada miss v biasanya muncul di bibir vagina, atau di sekitar tempat tumbuhnya rambut kemaluan, atau kadang juga muncul di dalam vagina bagian dalam.

Lalu karena merasa gatal kebanyakan wanita akan menggaruk area tersebut sampai akhirnya muncul luka atau lecet. Luka pada vagina berpotensi terjadi infeksi.

Adapun penyebab dari gatal-gatal pada vagina adalah bakteri, jamur atau kuman, alergi, tertular penyakit seksual atau bisa juga karena adanya tumor di dalam vagina.

Dalam situasi seperti itu, sebagian besar orang mulai kalut dan cemas dengan kondisi yang dialami dan mulai mencari bedak atau obat penghilang gatal pada vagina dengan harapan rasa gatal tersebut bisa hilang.

Kumpulan Ramuan Tradisional untuk Mengobati Gatal-Gatal pada Vagina Secara Alami

Cara terbaik mengatasi vagina gatal adalah dengan melakukan perawatan teratur, selain itu Anda juga bisa menggunakan ramuan tradisional berbahan sirih dan bahan-bahan tradisional lainnya.

Untuk Anda para pecinta herbal atau solusi alami, berikut ini adalah 15 cara mengatasi gatal pada vagina menggunakan resep tradisional  dengan bahan yang berasal dari sekitar kita.

  1. Daun sirih
Resep tradisional mengatasi vagina gatal dan bau

Obat tradisional untuk mengatasi vagina gatal pada wanita

Sudah menjadi rahasia umum jika daun sirih sangat berkhasiat untuk daerah kewanitaan, tak heran jika bahan ini menjadi bahan utama untuk produk pembersih vagina.

Daun sirih memiliki kandungan zat aktif di antaranya tiamin, riboflavin, niacin, vitamin C, seskuiterpen, diastase, patin, zat samak, gula dan kavikol yang memiliki kekuatan untuk membunuh kuman, sebagai antioksidasi dan fungisida serta anti jamur.

Oleh karena itu, tak hanya membantu menghilangkan bau tak sedap di daerah intim, daun sirih juga memiliki kemampuan untuk mengatasi keputihan yang dialami oleh wanita.

Berikut ini resep tradisional mengatasi vagina gatal pada vagina menggunakan daun sirih:

Bahan:

  • Daun sirih secukupnya
  • Asam kawak
  • Dua gelas air

Cara membuat:

Rebus daun sirih bersama dua gelar air lalu tambahkan asam kawak sedikit. Dinginkan setelah mendidih. Air rebusan air sirih ini digunakan dengan cara dibasuh ke vagina setiap selesai buang air kecil.

  1. Daun kemangi

Daun kemangi memang memiliki bau wangi yang khas seperti halnya daun sirih. Namun ternyata tak hanya wanginya yang berkhasiat, daun kemangi juga memilki kandungan senyawa fenolik, minyak esensial dan produk alami lain termasuk polifenol, flavonoid dan antosianin.

Selain itu kandungan anti bakteri yang ada di dalam daun kemangi juga dapat menghilangkan bakteri penyebab gatal di daerah pribadi wanita.

Senyawa eugenol dalam daun kemangi memiliki kemampuan untuk membunuh jamur penyebab gatal dan keputihan.

  1. Akar bayam

Daun bayam memang berkhasiat untuk memperbaiki sistem pencernaan sehingga sering digunakan sebagai bahan sayur mayur penyanding makanan pokok.

Namun ternyata akar bayam juga tak kalah berkhasiat. Akar bayam memiliki kemampuan untuk membantu mengatasi vagina gatal dan menghilangkan bau yang tidak sedap.

Caranya cukup mudah, yakni:

  • Rebus akar bayam yang dicampur dengan air
  • Minum air rebusan tersebut dua kali dalam sehari

Lakukan secara berkala hingga Anda tidak merasakan gatal lagi.

  1. Bawang putih

Kemampuan bawang putih yang memiliki kandungan anti bakteri membuatnya menjadi bahan tradisional yang mampu menghilangkan gatal di daerah kewanitaan.

Hal ini dikarenakan bawang putih memiliki kandungan allicin yang berfungsi untuk anti bakteri dan anti jamur. Selain itu kandungan ini juga efektif untuk melawan mikroorganisme penyebab infeksi.

Cara mengatasi gatal pada miss v dengan bawang putih adalah dengan mengonsumsi 2 hingga 3 siung bawang putih setiap harinya.

  1. Ketumbar

Biji ketumbar kaya akan kandungan karbohidrat, protein, lemak, kalsium, vitamin A, vitamin B1, vitamin C, fosfor dan zat besi yang selain berfungsi untuk kesehatan tubuh juga dapat membantu mengatasi vagina gatal dan keputihan.

Cara menggunakan ketumbar untuk mengatasi gatal adalah dengan merendam ketumbar sebanyak setengah cangkir dengan segelas air selama semalam suntuk.

Setelah itu minum air rendaman tersebut sebelum kita makan pagi atau sebelum minum apapun. Dengan melakukannya secara teratur niscaya gatal akan menghilang.

  1. Kunyit

Sebagai sumber antibiotik, kunyit memiliki kemampuan untuk membunuh bakteri penyebab gatal pada area intim wanita.

Untuk menggunakan kunyit sebagai obat gatal, berikut ini bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 2 rimpang kunyit
  • 1 buah asam jawa
  • 1 genggam beluntas
  • sepotong gula aren
  • 1 liter air

Cara membuat ramuan tradisional:

Rebus dua rimpang kunyit yang dicampur dengan 1 buah asam jawa, 1 genggam beluntas dan sepotong gula aren sebagai pemanis.

Rebus dengan 1 liter air sampai ramuan jamu tersebut mendidih. Setelah matang, saring dan minum ramuan ini. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Jika Anda tidak memiliki bahan alami tersebut, Anda juga dapat menggunakan bubuk kunyit dan mengonsumsinya secara rutin.

  1. Lidah buaya

Sudah sejak dahulu kala lidah buaya dikenal sebagai obat herbal alami yang membantu mengatasi berbagai jenis penyakit seperti misalnya radang sendi dan luka bakar.

Selain sebagai obat, lidah buaya juga merupakan bahan alami untuk kecantikan wanita meliputi kulit dan rambut.

Sedangkan untuk mengatasi vagina gatal, lidah buaya memiliki setidaknya enam kandungan antiseptik alami yang mampu membunuh bakteri, virus dan jamur.

Cara mengolah lidah buaya menjadi ramuan tradisional penghilang gatal dan bau tak sedap dari vagina:

  • Hancurkan daging lidah buaya yang kemudian dibalurkan ke area kewanitaan Anda.
  • Diamkan selama kurang lebih 10 menit kemudian bilas dengan air bersih dan usap dengan handuk lembut.
  • Lakukan perawatan ini secara teratur.
  1. Yoghurt

Selain memiliki kandungan probiotik yang memang baik untuk kesehatan tubuh, ternyata yoghurt juga memiliki kemampuan untuk mengatasi gatal pada vagina.

Anda dapat mulai mengonsumsi yoghurt murni yang tidak memiliki perasa buatan atau pemanis buatan untuk hasil yang lebih maksimal.

Selain dikonsumsi, ternyata yoghurt tersebut juga dapat digunakan dengan cara dioleskan di daerah kewanitaan.

Hal ini disebabkan yoghurt memiliki kemampuan untuk membunuh bakteri jahat penyebab gatal dan menambah bakteri baik yang memang bermanfaat untuk area pribadi Anda tersebut.

  1. Cuka apel

Gatal di daerah intim kewanitaan yang disebabkan oleh bakteri maupun jamur dapat diatasi dengan cuka sari apel.

Hal ini dikarenakan cuka apel memiliki kandungan anti bakteri dan anti jamur serta memiliki sifat asam yang dapat membuat bakteri tidak mampu lagi berkembang.

Cara menggunakan cuka apel adalah dengan mencampurkan dua sendok makan cuka apel dengan air hangat. Gunakan ramuan ini untuk mencuci area intim Anda sebanyak dua kali dalam satu hari.

Lakukan secara rutin agar Anda mendapat hasil yang maksimal.

  1. Air garam

Seperti halnya cuka apel, garam juga merupakan bahan yang memiliki kandungan anti bakteri. Oleh sebab itu garam memiliki kemampuan untuk mengurangi gatal pada vagina yang disebabkan adanya bakteri.

Cara membuatnya adalah dengan mencuci area intim Anda menggunakan air yang sudah dicampur dengan garam ketika Anda merasakan gatal.

Tak hanya mampu mengurangi gatal, garam juga memiliki kelebihan untuk menghalangi berkembanganya bakteri.

  1. Kompres air dingin

Seringkali gatal pada area intim terjadi di saat malam hari. Untuk Anda para wanita yang enggan membuat ramuan tradisional yang tidak praktis karena terlalu lelah, maka Anda dapat mengurangi rasa gatal tersebut dengan mengompresnya menggunakan air dingin atau air yang dicampur dengan es batu.

Demikianlah penjelasan mengenai cara mengatasi vagina gatal yang dapat Anda lakukan. Ingat untuk selalu menjaga kebersihan daerah intim dan juga kebersihan dan tingkat kekeringan celana dalam yang Anda gunakan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Obat Herbal Untuk Mengatasi Vagina Gatal Dengan Cepat

Selain menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh secara umum, lalu menggunakan ramuan tradisional vagina gatal yang dibuat secara tradisional seperti dijelaskan di atas, anda juga bisa menggunakan obat herbal untuk menyembuhkan vagina yang gatal secara alami.




Ada banyak jenis obat herbal di pasaran saat ini tapi salah satu yang terbaik adalah yang direkomendasikan pakar reproduksi Indonesia, dokter Boyke Dian Nugraha yaitu Tisue Double Majakani disingkat TDM.

TDM mengandung banyak zat alami yang bermanfaat bagi organ kewanitaan, dengan manfaat utamanya adalah menghilangkan rasa gatal pada vagina, menyembuhkan keputihan abnormal, dan menghilangkan bau tidak sedap yang kerap muncul dari miss v akibat berkembangnya jamur dan bakteri jahat.

Cara pemakaiannya pun sangat mudah, cukup masukkan sebagian tisue ini ke dalam area miss V dan biarkan selama 15 menit. Tisue Majakani lalu akan bekerja membersihkan bagian dalam vagina dari segala macam jamur dan bakteri penyebab gatal.

Harga Tisue Double Majakani saat ini cukup terjangkau di pasaran yaitu Rp. 160.000 per box, dimana satu box terdiri atas 10 sachet. Anda bisa membeli Tisue Double Majakani dengan mudah sebab ada banyak toko online di internet yang menjual produk ini, anda bisa memilih salah satu diantaranya.

Atau jika anda berminat memesan hari ini juga, silahkan hubungi admin di nomor 0896-7742-8445 atau melakukan order disini.

Demikian penjelasan singkat mengenai gangguan gatal-gatal pada area vagina. Silakan anda buat 11 resep tradisional untuk mengatasi vagina gatal di atas, Insya Allah vagina dan rahim anda akan bebas dari gangguan penyakit.

***
LADYFEM: Herbal Istimewa rekomendasi Dr Boyke. Mengatasi masalah kewanitaan seperti Keputihan, nyeri haid, kista, frigid, kurang gairah, dan cegah Kanker Serviks. Klik disini untuk order!

Loading...

9 Comments


  1. kurnia 29 April 2014
  2. Cindy 5 June 2016
  3. Cindy 21 June 2016
  4. Kintan 7 January 2017
    • Octopus 20 April 2018
  5. huawaeei 30 January 2017
  6. rose 15 June 2017
  7. Lintang 18 December 2017
  8. Anie rahmawati 19 July 2018

Leave a Reply