Penasaran? Ini Dia Ciri Umum Wanita Hamil Anak Laki-Laki!

Ciri hamil anak laki-lakiHamil anak laki-laki adalah impian banyak pasutri terutama oleh pasangan yang telah dianugerahi anak perempuan. Meski sulit diprediksi, beberapa orang bisa mengenali ciri-ciri hamil anak laki-laki dengan tepat.

Anak adalah anugerah paling berharga dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Memiliki bayi laki-laki ataupun perempuan tentu sama saja. Hal tersebut tidak akan mengurangi kebahagiaan kedua orang tua.

Bila saat ini Anda atau istri Anda sedang hamil, maka pertanyaan paling umum yang sering ditanyakan orang adalah jenis kelamin bayi tersebut, apakah laki-laki atau perempuan. Anda tentu perlu menjawabnya, bukan?

Jika sebelumnya kita sudah membahas beberapa ciri wanita hamil anak perempuan, di artikel sehatki.com kali ini kita akan membahas ciri-ciri hamil anak laki-laki yang dialami oleh calon Ibu.

Pada dasarnya, untuk mengetahui kepastian jenis kelamin janin yang ada di dalam rahim ibu, harus melalui pemindaian ultrasonografi atau USG oleh bidan, dokter kandungan, atau tenaga kesehatan lain yang memiliki kompetensi.




Selain itu ada pula ciri-ciri berdasarkan pemeriksaan medis yang bisa menjadi penguat. Wanita yang hamil anak laki-laki biasanya memiliki air seni yang berwarna kuning cerah atau jernih. Namun hal ini agak sulit dibuktikan, sebab warna urine juga dipengaruhi oleh asupan makanan yang dikonsumsi oleh ibu.

Ciri lain hamil anak laki-laki yang akurat dan bisa dibuktikan secara medis adalah denyut jantung janin. Bayi laki-laki dalam kandungan memiliki jumlah detak jantung di bawah 140 denyut per menit. Selain itu, umumnya sang ibu kerap merasakan sakit pada tulang belakangnya.

Selain indikasi non medis, ada beberapa ciri-ciri kehamilan yang bisa dilihat berdasarkan kondisi umum yang diyakini banyak orang. Adapun menurut keyakinan umum tersebut, ciri-ciri hamil anak laki-laki adalah sebagai berikut:

1. Ciri Hamil Anak laki-Laki Berdasarkan Pengamatan Fisik Calon Ibu

Apakah sang calon Ibu sedang hamil anak laki-laki atau perempuan bisa dilihat melalui pengamatan fisik. Keahlian ini biasanya dimiliki oleh orang-orang yang sudah terbiasa menangani wanita hamil.

Berikut ini beberapa ciri wanita hamil anak laki-laki berdasarkan pengamatan fisik:

  • Perut tertarik ke depan atau lebih runcing seperti ujung telur (mancung). Posisinya cenderung ke bawah. Hal ini akibat janin berjenis kelamin laki-laki akan berada di tengah atau bawah rahim, sehingga membuat posisi kandungan lebih rendah jika dibandingkan janin perempuan.
  • Beberapa wanita mengalami perubahan fisik pada payudaranya. Jika sedang mengandung bayi lelaki biasanya payudara sebelah kanan terlihat lebih besar.
  • Jika diperhatikan, ada wanita yang hamil anak laki-laki telapak tangannya menjadi kering dan pecah-pecah. Sedangkan pada kehamilan anak perempuan tidak.
  • Rambut calon ibu terlihat normal, tidak kering atau pecah-pecah.
  • Kulit wajah berubah menjadi sensitif, misalnya jadi berjerawat atau muncul bercak hitam. Ada pula yang merasakan warna kulit menjadi agak gelap.
  • Suhu telapak kaki lebih terasa dingin, dibandingkan jika hamil anak perempuan.

2. Perubahan Emosional pada Sang Ibu

Ibu yang sedang hamil mengalami perubahan emosional. Sejauh mana perubahan emosional tersebut mempengaruhi tingkah laku sang Ibu tergantung dari jenis kelamin bayi dalam kandungannya.

Berikut ini beberapa ciri hamil anak laki-laki atau perempuan dilihat dari perubahan emosional sang Ibu:

  • Jika biasanya wanita hamil itu moody sehingga semakin sensitif, cerewet atau cepat mengambek, tidak demikian bila mengandung janin laki-laki. Mereka jadi cenderung cuek, tidak terlalu memperlihatkan perubahan mood yang terjadi pada dirinya.
  • Morning sickness atau perasaan ingin muntah, mual, tidak nafsu makan itu tidak separah yang terjadi pada kehamilan janin laki-laki. Dan kadang, perasaan tersebut tidak hanya terjadi pada pagi hari saja. Biasanya morning sickness pada janin lelaki ini terjadi saat usia kandungan kurang dari tiga bulan, selebihnya akan normal kembali.

3. Kebiasaan atau Perilaku Sehari-Hari

Selain perubahan emosional, Ibu hamil juga biasanya mengalami perubahan tingkah laku. Jenis kelamin bayi dalam kandungan mempengaruhi perubahan kebiasaan tersebut.

  • Wanita yang hamil anak laki-laki memiliki kebiasaan tidur lebih lama (senang bersantai-santai). Hal ini disebabkan karena mereka cepat lelah. Jika sedang tidur, lebih suka tidur menghadap ke kiri.
  • Jarang dandan. Wanita identik dengan kecantikan, sehingga sering merias diri. Namun, kebiasaan itu tidak terjadi pada ibu yang sedang mengandung bayi laki-laki. Mereka cenderung malas dandan. Malah ada yang sampai anti melihat

Sejatinya, ciri-ciri nonmedis di atas hanyalah mitos sebagian masyarakat, bisa dipercaya bisa juga tidak. Untuk memastikan jenis kelamin bayi, satu-satunya cara yang paling akurat berdasarkan medis adalah dengan pemeriksaan kandungan ke dokter atau bidan yang berpengalaman.

Demikian informasi singkat beberapa ciri hamil anak laki-laki yang umum dialami Ibu hamil. Yang pastinya, baik hamil anak laki-laki ataupun hamil anak perempuan atau bahkan hamil anak kembar, setiap calon ibu wajib menjaganya agar selalu sehat dan selamat hingga persalinannya nanti.

***
Bagaimana Anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di Ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini. Ingin tahu caranya? Klik disini!

loading...

Leave a Reply