9 Jenis Buah Penyembuh Kanker Payudara Rekomendasi Ahli

Ada beberapa jenis buah penyembuh kanker payudara yang direkomendasikan banyak penderita dan mantan penderita kanker. Karena kandungannya yang tinggi antioksidan, buah-buahan tersebut berkhasiat mencegah sekaligus membunuh sel kanker dan tumor.

Obat kanker payudara sampai saat ini belum ditemukan. Adapun beberapa jenis perawatan seperti operasi, kemoterapi dan radiasi belum cukup mampu untuk menyembuhkan kanker tersebut secara total.

Kanker payudara adalah salah satu momok yang paling menakutkan bagi wanita. Di berbagai negara, kanker payudara menempati urutan pertama dalam urutan pasien rawat inap jenis kanker.

Kanker payudara dapat disebabkan berbagai macam faktor, seperti keturunan, gaya hidup, pola makan, dan radiasi.

Kanker payudara juga cukup lama baru bisa dideteksi atau dirasakan oleh penderitanya, sehingga terkadang pengobatan yang dilakukan pun terlambat.

Pengobatan kanker payudara yang telah memasuki stadium lanjut biasanya dilakukan melalui pembedahan atau operasi.

Lalu dilanjutkan dengan terapi yang bertujuan untuk mematikan sel-sel kanker yang tersisa, namun tidak semua sel kanker mampu dinon-aktifkan.

Jenis Buah Penyembuh Kanker Payudara dan Pembunuh Sel Tumor

Buah penyembuh kanker payudara

Buah penyembuh kanker payudara

Selain melakukan prosedur medis, beberapa orang juga memilih melakukan pengobatan alternatif seperti mengonsumsi buah-buahan atau tanaman tradisional.

Di artikel sehatki.com kali ini kita akan membahas beberapa jenis buah penyembuh kanker payudara yang sudah terbukti ampuh dalam membunuh sel kanker dan tumor. Berikut ini daftarnya:

  1. Kulit buah manggis

Saat ini kulit buah manggis menjadi salah satu pengobatan alternatif yang sangat popular. Banyak produk yang terbuat dari kulit buah manggis yang semakin laris karena manfaatnya yang melimpah.

Kulit manggis mengandung senyawa xanthone 40% yang berfungsi untuk memperbaiki jaringan sel tubuh yang rusak. Selain xanthone, kulit manggis juga mengandung antioksidan yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas.

Radikal bebas merupakan salah satu penyebab terjadinya kanker payudara dan jenis kanker lainnya.

  1. Apel

Si merah yang cantik ini adalah salah satu buah penyembuh kanker payudara yang sangat ampuh. Apel mengandung lukoronat yang berfungsi untuk menghambat pertumbuhan sel-sel kanker.

Apel juga mengandung senyawa antioksidan yang disebut dengan procyanidin yang mampu membunuh sel-sel kanker.

Mengonsumsi jus buah apel secara rutin akan membantu menurunkan risiko terkena kanker payudara hingga 50%. Kandungan zat anti kanker pada apel bukan hanya terletak pada dagingnya saja, tapi juga pada kulitnya.

Terdapat senyawa triterpenoids yang juga mampu menghambat pertumbuhan sel kanker pada tubuh. Bukan hanya baik untuk pengobatan kanker, apel juga sangat baik untuk melancarkan pencernaan, meningkatkan fungsi otak, meningkatkan kekebalan tubuh, serta menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

  1. Mahkota dewa

Buah yang berasal dari Papua ini sangat baik untuk digunakan dalam pengobatan kanker payudara.

Buah ini memang sangat jarang ditemui di pasar tradisional beberapa daerah, namun buah ini mengandung banyak sekali zat-zat alami yang ampuh menangkal kanker.

Misalnya saja polifenol yang berfungsi untuk anti kanker dan anti alergi, alkaloid yang berfungsi untuk menyerap racun dan membuangnya dari dalam tubuh.

Flavonoid yang sangat baik untuk membasmi lemak-lemak jahat. Begitu pula dengan minyak atsiri yang sangat ampuh untuk menghentikan laju pertumbuhan sel kanker.

Cara membuat obat kanker dari buah mahkota dewa juga cukup mudah, yakni:

Bahan:

  • 5 gram buah mahkota dewa yang telah dikeringkan
  • 15 gram kunyit putih
  • 10 gram sambiloto yang telah dikeringkan
  • 15 gram daun dewa dengan 5 gelas air

Rebus hingga airnya menyusut hingga setengahnya. Saring, lalu minum dalam keadaan hangat. Minum tiga kali dalam sehari.

  1. Buah sirsak

Buah yang biasa disebut dengan durian Belanda ini biasanya disajikan dalam bentuk jus buah. The National Cancer Institute telah melakukan berbagai penelitian tentang keampuhan buah sirsak dalam mengobati kanker.

Buah sirsak mengandung senyawa cytotoxic yang membunuh sel-sel kanker dan tumor. Selain itu, sirsak juga mengandung zat annonaceous acetogenins yang mampu mengatasi pertumbuhan sel kanker lebih baik dibanding pengobatan medis.

Hal ini dikarenakan zat annonaceous acetogenins mampu membunuh sel-sel kanker tanpa merusak sel sehat lainnya, berbeda dengan kemoterapi yang ikut merusak sel sehat lainnya.

  1. Nanas

Buah lainnya yang dikenal sebagai buah penyembuh kanker payudara adalah Nanas. Buah Nanas mengandung antioksidan dan senyawa bromelain yang mampu membunuh sel-sel kanker.

Enzim bromelain ini akan masuk kedalam sel-sel tubuh dan meningkatkan penyerapan nutrisi oleh sel sehingga sel dapat bekerja secara optimal untuk melawan sel kanker.

Namun perlu diingat bahwa untuk mengkonsumsi nanas sebagai obat kanker haruslah dalam jumlah dan proses pembuatan yang tepat karena jika salah, nanas yang seharusnya menjadi obat justru akan menyebabkan gatal-gatal dan nyeri pada persendian.

Untuk penderita diabetes, disarankan pula untuk tidak mengkonsumsi buah nanas secara berlebihan karena nanas mengandung gula yang sangat tinggi sehingga tidak baik untuk penderita diabetes.

  1. Semangka

Semangka mengandung senyawa lycopene dan karotenoid yang mampu membunuh sekaligus mencegah sel-sel kanker tumbuh dalam tubuh.

Semangka juga mengandung banyak vitamin seperti vitamin A dan C yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga sel kanker tidak mudah menyebar.

Campurkan sedikit air perasan jeruk nipis pada semangka agar rasanya terasa lebih segar, juga dapat menambah kandungan vitamin C. Semangka juga dapat memperlancar pencernaan, baik untuk ginjal, mencegah sariawan, dan menurunkan demam.

Tidak seperti nanas yang mengandung gula yang tinggi, semangka justru mengandung gula yang rendah sehingga sangat baik untuk penderita diabetes.

  1. Anggur

Salah satu buah  lainnya yang mampu mengobati kanker payudara adalah buah anggur. Kandungan dalam buah anggur yang sangat baik untuk mengobati kanker payudara adalah zat polifenol dan resveratrol.

Kedua zat ini  dikenal sebagai antioksidan yang berfungsi untuk menghambat pertumbuhan sel kanker yang tidak terkendali.

Anggur juga mengandung  vitamin A, vitamin B komplek, vitamin C, vitamin K, asam galat, glukosida, mangan, zat besi, dan kalsium yang membuat tubuh menjadi lebih kuat dlaam mempertahankan sel-sel tubuh yang sehat dari serangan sel kanker.

  1. Jeruk

Siapa yang tidak kenal dengan buah berwarna jingga yang satu ini? Buah yang terkenal dengan kandungan vitamin C nya ini memang sangat mudah ditemukan dimana saja.

Harganya juga terbilang murah dan bisa dijangkau oleh siapapun. Kelebihan lain dair buah jeruk adalah kandungan bioflavonoid dan antioksidan yang tinggi yang sangat baik untuk menangkal sel-sel kanker.




Kandungan vitamin yang tinggi juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga baik untuk tubuh. Jeruk juga mengandung senyawa limonene yang sangat baik untuk menghambat pertumbuhan sel kanker.

  1. Melon

Buah yang berwarna hijau ini termasuk ke dalam jenis buah-buahan penyembuh kanker payudara yang sangat ampuh. Kandungan dalam buah melon yang sangat baik untuk pengobatan kanker adalah zat karotenoid yang mampu menghambat pertumbuhan sel-sel kanker.

Melon juga mengandung zeaxanthin yang mampu mengembalikan kemampuan sel yang rusak. Selain untuk pengobatan kanker, melon juga sangat baik untuk meredakan peradangaan, melancarkan metabolisme, dan melancarkan sistem pencernaan.

Itulah beberapa buah yang mampu mencegah bahkan mengobati kanker payudara secara alami. Pengobatan dengan menggunakan buah-buahan seperti ini sangat baik dan resikonya tidak terlalu besar.

Namun perlu diingat bahwa mengkonsumsi buah-buahan sebagai obat haruslah dilakukan secara rutin agar pengobatan dan efek yang diberikan dapat optimal.

Demikian informasi singkat daftar obat penyembuh kanker payudara yang banyak tumbuh di sekitar kita, semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

***
LADYFEM: Herbal Istimewa rekomendasi Dr Boyke. Mengatasi masalah kewanitaan seperti Keputihan, nyeri haid, kista, frigid, kurang gairah, dan cegah Kanker Serviks. Klik disini untuk order!

Loading...

Leave a Reply