Ejakulasi Dini dan Penanganannya

Menangani ejakulasi dini

Ejakulasi dini adalah salah satu gangguan seksual pada pria dimana air mani atau semen beserta sperma keluar terlalu cepat yang diikuti oleh perasaan nikmat yang disebut orgasme.

Dokter berbeda-beda dalam menafsirkan seberapa cepat keluarnya air mani tersebut untuk disebut ejakulasi dini. Ini menyebabkan definisi ejakulasi dini cenderung berbeda-beda, tergantung terapis atau dokter yang menangani.

Anda tidak perlu khawatir jika kondisi tersebut terjadi sekali-sekali saja, tapi jika anda secara rutin dan terus menerus mengalami ejakulasi yang terlalu cepat dari yang anda dan pasangan anda harapkan maka anda disebut telah menderita ejakulasi dini.

Banyak penderita yang memendam gangguan ini sambil berharap akan sembuh dengan sendirinya, padahal penanganan ejakulasi dini seharusnya dilakukan sesegera mungkin agar gangguan tersebut tidak semakin parah.




Ejakulasi dini adalah salah satu gangguan seks paling umum diderita pria, setidaknya 1 dari 3 pria mengalami masalah ejakulasi yang terlalu cepat pada satu waktu dalam kehidupan mereka.

Penyebab ejakulasi dini adalah faktor psikologis dan fisik. Penderita biasanya tidak membicarakan atau tidak ke dokter karena merasa malu, meski demikian gangguan ini adalah masalah umum dan bisa diobati.

Pengobatan, konseling, dan terapi seks dapat membantu penderita ejakulasi dini lebih tahan lama saat bercinta. Beberapa pria bahkan mengkombinasikan ketiga metode tersebut untuk mendapat hasil yang terbaik.

Gejala Ejakulasi Dini

Gejala utama ejakulasi dini adalah selesai lebih cepat dari yang dirinya dan pasangannya harapkan. Berapa lama normalnya orang berhubungan seks sangat bervariasi, tetapi jika seorang pria berejakulasi kurang dari 2 menit seks penetrasi vaginal maka dia dikategorikan menderita ejakulasi dini.

Banyak ahli yang menghubungkan ejakulasi premature dengan kemampuan memuaskan wanita sebab pihak yang paling sering mengeluh mengenai gangguan seksual ini adalah wanita.

Wanita umumnya butuh waktu yang lebih lama untuk mencapai orgasme yaitu antara 5-10 menit, sementara pria banyak yang tidak mampu bertahan lebih dari dua menit saat melakukan seks vaginal. Dalam kondisi begini, pria tersebut bisa digolongkan menderita ejakulasi dini.

Ada juga pria yang bisa bertahan lebih lama saat masturbasi, tapi ketika mencoba melakukan hubungan seks dengan wanita, dia tidak bisa bertahan lama. Pria seperti ini biasanya berusia muda dan belum memiliki pengalaman yang banyak dalam berhubungan seks.

Sehingga gejala ejakulasi dini dapat disimpulkan sebagai berikut:

  • Mengalami ejakulasi kurang dari 2 menit hubungan seks penetratif,
  • Tidak bisa memuaskan istri pada hampir semua kesempatan berhubungan seksual

Penyebab Ejakulasi dini

Penyebab ejakulasi dini ada dua, yaitu penyebab fisik dan penyebab psikis. Penyebab fisik yaitu hal-hal yang berhubungan dengan penyakit tertentu seperti diabetes, gangguan prostat, dan kekurangan zat serotonin.

Sementara faktor psikis adalah hal-hal yang bersifat kejiwaan yang menyebabkan detak jantung bertambah kencang dan memompa darah lebih banyak ke pembuluh darah penis. Contoh faktor psikis adalah rasa cemas, takut gagal, terlalu bergairah dan kurang pengalaman seks.

Ejakulasi dini dan penanganannya bervariasi tergantung dari faktor penyebabnya, contohnya menangani ejakulasi dini akibat masturbasi. Terlalu sering masturbasi akan menimbulkan perubahan kimiawi dalam tubuh dan mengganggu sistem syaraf yang sedang bekerja. Dan karena itu perlu penanganan yang berbeda.

Begitu pula jika penyebabnya adalah karena faktor syaraf dimana penis sangat responsif terhadap sentuhan. Dalam hal ini obat oles atau gel yamg merupakan obat anastesi lokal sangat bermanfaat menyembuhkan ejakulasi yang terlalu cepat.

Tes dan Diagnosa

Pertama-tama dokter yang menangani akan menanyakan perihal aktifitas seks dan sejarah seksual penderita di masa lalu. Jika dibutuhkan dokter kemungkinan akan merujuk penderita ke dokter urolog untuk dilakukan diagnosis dan penanganan yang lebih detail.

Penderita disarankan untuk terbuka dan menjelaskan secara rinci perihal penyakit lain dan gejala-gejala yang mungkin dirasakan. Beberapa tes yang biasa dilakukan adalah tes darah dan pemeriksaan hormon testosteron.

Tes dan diagnosa dokter bertujuan untuk mencari tahu faktor penyebab ejakulasi dini. Setelah penyebab deketahui, dokter akan memberi obat yang sesuai dengan penyebabnya.

Pengobatan

Serba-serbi ejakulasi dini

Serba-serbi ejakulasi dini

Ejakulasi prematur sesungguhnya adalah masalah seksual yang mudah diatasi selama penyebabnya bukan karena adanya gangguan fisik. Metode untuk menyembuhkan ejakulasi dini terdiri atas terapi seksual, obat-obatan dan psikoterapi.

Untuk hasil yang cepat dan maksimal, penderita disarankan menjalani ketiga bentuk pengobatan tersebut. Semakin cepat penanganannya maka ejakulasi dini juga akan semakin mudah disembuhkan.

Saat ini obat ejakulasi dini yang paling banyak dijual di pasaran berbentuk obat oles, gel, spray atau krim yang dioleskan ke penis beberapa saat sebelum berhubungan intim.

Cara kerja obat ini adalah dengan memberikan rasa kebas pada alat vital agar tidak terlalu sensitif ketika bersentuhan dengan organ intim wanita bagian dalam. Teknik ini cukup berhasil pada pria yang tidak memiliki masalah disfungsi ereksi.

Dalam beberapa kasus, ejakulasi yang terlalu cepat mungkin disebabkan oleh komunikasi yang buruk antara pasangan atau kurangnya pemahaman tentang bagaimana melakukan seks yang benar. Wanita biasanya membutuhkan lebih banyak stimulasi daripada pria untuk mencapai orgasme.

Kurang melakukan foreplay dan langsung melakukan penetrasi saat berhubungan menyebabkan wanita sulit orgasme. Hal ini bisa menjadi sumber perselisihan dan menciptakan tekanan saat akan berhubungan. Bagi banyak pria, merasakan tekanan selama hubungan seksual meningkatkan risiko ejakulasi prematur.

Bagaimana Mencegah Ejakulasi Dini

Pada dasarnya Mengatasi ejakulasi dini memang bisa dilakukan dengan berbagai cara tetapi jika anda bisa mencegahnya secara lebih optimal maka tidak perlu sampai mengalami masalah tersebut.

Berikut ini beberapa cara mencegah ejakulasi dini yang harus anda pahami dengan baik:

  • Latihan senam kegel akan mencegah terjadinya ejakulasi dini karena melemahnya otot PC yang tidak dapat menahan ejakulasi datang lebih awal. Sehingga dengan memperkuat otot tersebut anda bisa mencegah terjadinya ejakulasi dini secara lebih optimal
  • kondom akan mengurangi sensitivitas pada penis sehingga tidak mudah terjadi ejakulasi. Dengan begitu anda bisa melakukan hubungan seks yang lebih lama tanpa takut ejakulasi sudah terjadi lebih awal
  • Latihan relaksasi akan membantu untuk lebih untuk meminimalkan adanya ketegangan ketika sedang melakukan hubungan seks. Memang untuk hal ini harus dibiasakan dan butuh waktu untuk melatihnya
  • Beberapa obat bisa mencegah ejakulasi dini tetapi anda harus berdasarkan resep dan saran dari dokter secara khusus

Ejakulasi dini bisa diatasi menggunakan obat-obatan ataupun dengan cara melakukan latihan mengontrol ejakulasi. Pada umumnya cepat lambatnya kesembuhan tergantung dari tingkat masalah yang diderita, lamanya gangguan tersebut terjadi dan bagaimana reaksi tubuh terhadap obat yang dikonsumsi.

Dan untuk anda yang ingin menyembuhkan ejakulasi dini secara alami bisa menggunakan latihan Keygel dan pernafasan. Metode dan cara kerjanya bisa anda baca dalam e-book Rahasia Ejakulasi yang berisi informasi bagaimana cara menahan desakan ejakulasi saat bercinta. Metode latihan dalam ebook Rahasia Ejakulasi sangat mudah dilakukan. Informasi lebih detail klik disini!

Demikian informasi singkat tentang ejakulasi dini dan bagaimana menanganinya, semoga bermanfaat.

***
Bagaimana Anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di Ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini. Ingin tahu caranya? Klik disini!

loading...

45 Comments

  1. foredi gel 23 February 2011
  2. Bayu krisdiyanto 19 March 2011
  3. ujang 17 April 2011
  4. mengatasi ejakulasi dini alternatif 30 April 2011
  5. Tongkat Arab 10 August 2011
    • jabriklagua 27 February 2012
      • merlef 29 March 2012
  6. paijo 19 September 2011
  7. gambir serawak 28 September 2011
    • bram 17 December 2011
    • erwin 9 February 2012
      • dimas 14 October 2012
    • gambir serawak 25 November 2012
  8. iwan albahri 20 October 2011
  9. adhebe 29 October 2011
  10. Obat Kuat 31 October 2011
  11. rahman 2 November 2011
    • dwie 7 November 2011
  12. hendri 17 November 2011
    • Andre 7 February 2012
  13. Agen Bola Online 17 November 2011
  14. rahasia wanita korea 19 December 2011
  15. iwan 26 December 2011
  16. cowboy 12 January 2012
    • funky 9 February 2012
    • zhy 22 July 2012
  17. jabriklagua 27 February 2012
  18. keharmonisan hubungan ranjang 12 March 2012
  19. anjing gila 27 March 2012
    • dimas 14 October 2012
  20. Auf Klarung 7 April 2012
  21. exact perkasa 26 April 2012
    • Seksualitas.Net 28 February 2015
  22. rodiman jaya 3 May 2012
  23. Gampang Keluar 11 June 2012
  24. juwanadytia 18 July 2012
  25. juwanadytia 18 July 2012
    • Seksualitas.Net 28 February 2015
  26. crooot ahhh 15 August 2012
  27. Abah Yudhi 23 August 2012
  28. toko kesehatan pasutri 9 October 2012
  29. Anonymous 16 December 2012
    • Seksualitas.Net 28 February 2015
  30. heriyanto 30 January 2013
  31. edi.gila00@gmail.com 19 October 2015

Leave a Reply