Pernafasan perut sembuhkan ejakulasi dini

Cara Melakukan pernafasan perut untuk menyembuhkan ejakulasi dini

Satu dari tiga pria menderita ejakulasi dini, demikian rilis sebuah penelitian belum lama ini. Ternyata ada banyak sekali pria yang mengalami gangguan seks ini dan karena itu di artikel sehatki.com kali ini kita kita akan membahas teknik menyembuhkan ejakulasi dini menggunakan pernafasan perut.

Ejakulasi dini ditandai dengan terjadinya ejakulasi yang terlalu cepat, biasanya sebelum atau sesaat setelah penetrasi vaginal terjadi. “Terlalu cepat” tersebut oleh beberapa ahli medis diberi batasan waktu 2-5 menit hubungan seks.

Pria yang berhubungan seks penetratif kurang dari waktu tersebut disebut telah menderita ejakulasi dini. Semakin cepat berejakulasi, berarti ejakulasi dini yang diderita juga semakin berat.

Ejakulasi dini adalah hambatan besar dalam menikmati seks bagi setiap pasangan. Pria akan merasa malu terhadap kinerja seksualnya dan menjadi tidak percaya diri sementara pihak wanita merasa tidak puas.




Jika hal ini dibiarkan berlarut-larut maka dapat memicu pertengkaran dan mengganggu keharmonisan rumah tangga. Anda tentu tidak ingin hubungan dengan istri menjadi rusak gara-gara ejakulasi dini bukan?

Ada beberapa metode penyembuhan ejakulasi dini yang banyak dipasarkan saat ini, mulai dari obat-obatan yang bisa meningkatkan hormon serotonin dan membuat ejakulasi lebih lama. Ada juga obat oles dan gel yang di oleskan ke penis untuk menimbulkan rasa kebal dan mengurangi sensitifitas penis saat penetrasi.

Salah satu metode untuk meningkatkan vitalitas dan mengatasi ejakulasi dini yang aman dan alami adalah metode pernafasan perut. Teknik ini telah direkomendasikan banyak terapis seks bagi pria-pria yang menderita ejakulasi premature.

Para ahli menyebut, bernafas yang benar akan membuat tubuh rileks, denyut jantung lebih stabil dan darah yang mengalir ke penis tidak terlalu deras. Lebih lanjut, para ahli tersebut juga mengatakan, melakukan teknik bernafas yang tepat saat berhubungan intim akan mempengaruhi daya tahan seksual pria.

Seperti kita ketahui, detak jantung yang terlalu cepat akan merangsang aliran darah mengalir lebih deras ke seluruh tubuh, termasuk ke penis, dan tubuh akan masuk ke dalam sistem parasimpatis. Akibatnya adalah seks yang dilakukan menjadi terburu-buru dan ejakulasi pun terjadi lebih cepat dari yang diinginkan.

Pernafasan yang tepat juga dapat mengontrol hormon seperti dopamin dan serotonin, sehingga daya tahan bisa lebih kuat ketika berhubungan seks. Jadi bernafas yang benar bertujuan untuk menghindari cara bernafas terburu-buru akibat stimulasi seksual yang terjadi dalam tubuh.

Bagaimana bernafas yang benar? Bernafas yang benar adalah bernafas melalui perut (diafragma). Saat menarik nafas, perut terdorong keluar dan sebaliknya saat mengeluarkan nafas, perut terdorong ke dalam. Bernafas dalam dan pelan menggunakan perut membuat sistem syaraf anda lebih santai, denyut jantung dan aliran darah stabil.

Cara Melakukan Pernafasan Perut

Pernafasan perut disebut juga pernafasan diafragma karena saat dilakukan melibatkan diafragma, yaitu sebuah otot berbentuk kubah yang terletak di bagian bawah tulang rusuk dan merupakan bagian tubuh yang bertanggung jawab menjalankan fungsi pernafasan perut.

Ketika udara dihirup, diafragma berkontraksi dan ia bergerak ke bawah. Gerakan ini memicu serangkaian peristiwa yaitu paru-paru membesar, yang berarti volume paru-paru membesar pula,  menciptakan tekanan negatif yang mendorong udara masuk melalui hidung dan mulut, mengisi paru-paru dengan udara.

Saat menghembuskan nafas ke luar, otot diafragma menjadi rileks dan bergerak ke atas, menggerakkan udara dari paru-paru keluar dan paru-paru akhirnya mengecil.

Teknik bernafas seperti ini akan membantu pria menjadi lebih kuat dan tahan lama saat berhubungan seks. Bagaimana cara melakukan pernafasan perut? Ini dia penjelasannya.

  1. Duduk atau Berbaring dengan Nyaman
Latihan pernafasan perut sembuhkan ejakulasi dini

Latihan pernafasan perut sembuhkan ejakulasi dini

Untuk melakukan pernafasan perut, duduklah atau berbaring dengan nyaman. Anda bisa mencobanya duduk di kursi, duduk bersilang, atau terbaring telentang.

Jika Anda duduk di kursi, lutut Anda harus ditekuk dan kepala, leher, dan bahu Anda rileks. Jika Anda berbaring, Anda bisa meletakkan bantal kecil di bawah kepala Anda dan satu di bawah lutut Anda untuk kenyamanan. Anda juga bisa tetap bertekuk lutut.

  1. Tempatkan Satu Tangan di Dada Atas Anda

Gunanya untuk membantu anda merasakan perut yang membesar saat menarik nafas dan dada yang mengecil (lihat gambar di atas).

  1. Letakkan Tangan Lain di daerah epigastrik Anda

Tangan yang lain harus ditempatkan di daerah epigastrik, yang berada tepat di atas pusar. Dengan tangan di sini akan memungkinkan Anda merasakan gerakan diafragma Anda saat Anda bernafas.

  1. Bernapaslah melalui Hidung Anda

Bernapaslah dengan perlahan melalui hidung. Udara yang masuk ke hidung Anda bergerak ke bawah sehingga Anda merasakan perut Anda naik. Bisa anda rasakan melalui tangan yang ada di perut anda tadi. Jangan memaksakan atau mendorong otot perut ke luar. Tangan di dada Anda harus tetap diam.

  1. Hembuskan Keluar Melalui Mulut

Buang napas perlahan melalui bibir dengan sedikit mengerucut. Tangan di dada Anda harus terus tetap diam.

Jika pada awalnya Anda merasa perut capek dan nafas malah terengah-engah, mungkin karena ada tidak biasa. Biasanya Anda bernafas dengan dada. Jika Anda merasa pusing setiap saat, hentikan latihan pernapasan. Jika Anda berdiri, duduklah sampai Anda tidak lagi pusing.

Cara Melakukan Pernafasan Perut Untuk Menyembuhkan Ejakulasi Dini

Seperti dijelaskan di atas, melakukan pernafasan perut saat berhubungan intim akan membantu pria tahan lama, meningkatkan vitalitas dan tidak mudah berejakulasi.

Di bawah ini kami sertakan satu sesi latihan pernafasan perut yang bisa anda praktekkan ketika berhubungan seks. Awalnya anda akan merasa kesulitan melakukan pernafasan ini, tapi dengan latihan yang teratur akan membuat tubuh anda terbiasa.


tips pasutri

  • Lakukan pernafasan perut seperti biasa, tarik nafas anda selama 5 detik, kemudian tahan selama 5 detik dan hembuskan nafas anda selama 5 detik juga.
  • Naikkan tempo menjadi 7 detik setelah terbiasa dengan pola nafas 5 detik.
  • Setelah menguasai cara pernafasan perut dan bisa menguasai diri anda dengan pola nafas 5 detik seperti latihan di atas, maka langkah berikutnya adalah melakukan latihan pernafasan perut sambil melakukan aktifitas seksual.

Berikut ini tahapan latihan pernafasan perut saat melakukan aktifitas seks yaitu masturbasi dan hubungan intim.

  • Tahap awal lakukan masturbasi sambil melatih pernafasan anda. Ikuti pola latihan pernafasan di atas sambil melakukan masturbasi. Tujuannya melatih syaraf anda agar tetap rileks meskipun terjadi stimulasi seksual dalam tubuh anda.
  • Setelah anda yakin bisa menahan ejakulasi saat masturbasi dengan pernafasan yang benar, anda bisa mempraktekkan latihan anda dengan melakukan sesi hubungan seks dengan pasangan anda.
  • Saat berhubungan, tetap pertahankan kesadaran anda dan fokus pada tarikan dan hembusan nafas anda. Jangan biarkan gairah seks menguasai diri anda.
  • Beri tahu pasangan anda bahwa anda sedang melakukan latihan pernafasan perut, dan minta dia untuk menghentikan stimulasi seksual jika anda berada di ambang orgasme.

Dengan bernafas yang benar dan melakukan latihan pernahfasan perut seperti dijelaskan di atas, anda akan bisa bertahan lebih lama saat berhubungan intim dan memuaskan pasangan anda.

Latihan di atas adalah satu dari sekian banyak jenis latihan pernafasan perut yang perlu dipraktekkan untuk menyembuhkan ejakulasi dini. Jika anda tertarik memperdalam metode pernafasan perut yang benar, anda bisa memesan ebook Rahasia Ejakulasi.

Dalam ebook Rahasai Ejakulasi anda akan dijelaskan secara lebih terperinci bagaimana pernafasan perut bisa mengatasi ejakulasi dini, dan bagaimana cara melakukan latihan yang benar.

Selain latihan pernafasan perut, dalam ebook Rahasia Ejakulasi, anda juga akan mengetahui metode-metode lain yang dijamin dapat menyembuhkan ejakulasi dini.

Metode ini bukan obat-obatan, bukan herbal dan bukan obat oles. Metodenya alami sehingga tanpa efek samping. Untuk mengetahui ebook Rahasia Ejakulasi secara lebih terperinci, silahkan baca detailnya disini.

***
Bagaimana Anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di Ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini. Ingin tahu caranya? Klik disini!

loading...