6 Posisi Seks Untuk Mencegah Ejakulasi Dini Terjadi

Beberapa terapis merekomendasikan pria pengidap ejakulasi dini untuk melakukan posisi seks tertentu untuk mencegah ejakulasi dini terjadi.

Ejakulasi dini adalah salah satu gangguan seksual yang paling umum dihadapi pria saat bercinta, dimana pria mengalami orgasme dan ejakulasi lebih cepat dari yang dia inginkan.

Gangguan seks ini memiliki dampak psikis seperti menciptakan rasa malu, stres dan kurang percaya diri yang membuatnya semakin sulit diatasi.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencegah ejakulasi dini seperti mengkonsumsi obat medis atau alami, menjauhi gaya hidup kurang sehat atau juga bisa dengan melakukan latihan kegel.

Beberapa posisi seks ala kamasutra juga sebaiknya dihindari karena memberikan stimulasi yang terlalu kuat dan akhirnya terjadi ejakulasi dini.

Contohnya adalah posisi doggy style dan missionaris yang dapat menciptakan stimulasi yang sangat kuat saat bercinta, sehingga sebaiknya dihindari untuk mencegah ejakulasi dini.

Sebaliknya, beberapa posisi seks yang lain diketahui dapat membantu pria jadi lebih tahan lama saat bercinta.

Posisi seks untuk mencegah ejakulasi dini

Posisi seks untuk mencegah ejakulasi dini

Dalam artikel sehatki.com kali ini kita akan membahasnya secara mendetail, yakni contoh beberapa posisi seks untuk mencegah ejakulasi dini terjadi, yaitu:

  1. Posisi Woman on Top

Posisi seks pertama yang bisa mencegah ejakulasi dini adalah woman on top, dimana pria berada dalam posisi yang pasif dibandingkan wanita.

Dalam posisi ini, wanita akan mendominasi permainan seks seperti menentukan sudut dan kedalaman penetrasi sesuai yang diinginkannya.

Pria cukup berbaring sambil menikmati hubungan seks tersebut sambil terus merangsang area sensitif pasangan memakai tangan seperti menelusuri payudara, membelai rambut dan lehernya dan sebagainya.

Apabila posisi woman on top ini dilakukan dengan cara wanita membelakangi tubuh pria, maka Anda bisa bermain-main dengan cara meraba area sekeliling anus dan klirotis agar istri lebih terangsang.

  1. Lakukan posisi seks menyamping untuk mencegah ejakulasi dini

Posisi seks kedua agar tidak cepat ejakulasi dini adalah melakukan posisi spoon atau seks menyamping. Gaya berhubungan seks ini tidak memberikan stimulasi terlalu berlebih pada penis sehingga rangsangan yang diterima juga tidak terlalu banyak.

Posisi seks spoon dilakukan dengan cara berbaring diama wajah pasutri saling berhadapan pada saat melakukan penetrasi penis ke vagina.

Selain itu, posisi spoon juga bisa divariasikan dengan cara wanita berbaring membelakangi pria dan penetrasi dilakukan dari arah belakang.

Selama hubungan intim berlangsung, alihkan juga pikiran anda dengan cara merangsang beberapa area sensitif wanita seperti meraba atau meremas payudara atau memainkan klitoris dengan cara memutar atau menyentuh dengan lembut memakai jari.

Agar penetrasi tidak terlalu kuat, maka hindari memasukkan penis secara dalam dan cepat, sebaliknya lakukan penetrasi dengan perlahan.

Sementara itu, wanita sebaiknya tidak ikut mendorong tubuhnya ke arah belakang karena bisa membuat penetrasi semakin dalam kemudian ejakulasi terjadi dalam waktu yang terlalu cepat.

Baca juga:

  1. Gaya bercinta lap dance

Selain posisi menyamping, Anda juga bisa mempraktikkan posisi seks lap dance untuk mengatasi ejakulasi dini.

Seperti halnya gaya woman on top yang merupakan posisi seksual dengan dominasi wanita, gaya lap dance juga menjadi salah satu posisi seks pencegah ejakulasi dini dimana wanita berada di posisi yang dominan.

Gaya ini dilakukan dengan cara wanita duduk di pangkuan pria dengan posisi badan saling berhadapan. Pria duduk dan membiarkan wanita aktif selama berhubungan.

Apabila wanita sudah terlalu panas dan mulai melakukan gerakan-gerakan yang lebih dahsyat dan bisa memicu ejakulasi dini, maka hentikan sebentar penetrasi agar tidak terjadi ejakulasi dini.

  1. Hindari melakukan seks sambil berdiri

Selain melakukan posisi seks tertentu untuk mencegah ejakulasi dini, Anda juga perlu menghindari posisi seks yang dapat menyebabkan ejakulasi dini, seperti berhubungan seks dengan posisi berdiri, yang dapat membuat pria langsung terangsang dan akhirnya mengalami ejakulasi dini.

Saat melakukan hubungan seks sambil berdiri, dibutuhkan tenaga yang jauh lebih banyak dibandingkan ketika bercinta sambil berbaring. Cara ini akan meningkatkan aliran darah menuju penis lebih cepat.

Sistem syaraf area penis juga akan semakin sensitif dan bekerja semakin cepat untuk segera menyelesaikan hubungan seks  yang sedang Anda lakukan dan membuat anda orgasme dalam waktu cepat sehingga akhirnya timbul ejakulasi dini.

  1. Lakukan Gerakan Lambat

Hal yang perlu anda lakukan disemua posisi seks saat akan orgasme adalah menghentikan penetrasi yang anda lakukan saat Anda berada di ambang orgasme/ejakulasi.

Agar gairah seks tidak menurun, Anda juga bisa terus melakukan rangsangan pada wanita seperti bermain dengan payudara, memainkan klitoris dengan cara menjilat, menyedot atau menggigit secara lembut atau menggunakan tangan.

Setelah itu, lanjutkan kembali penetrasi anda dan awali kembali dengan gerakan yang lebih lambat dari sebelumnya dan nikmati semua prosesnya tanpa perlu terburu-buru.

  1. Lakukan Variasi dan Eksperimen

Setiap pasangan harus selalu mencoba berbagai posisi seks terbaik untuk mencegah ejakulasi dini.

Masing masing pria memiliki kelemahan yang berbeda-beda dalam urusan menahan ejakulasi dini, sehingga posisi bercinta tertentu yang bisa menyebabkan ejakulasi dini pada satu pria, belum tentu berdampak sama pada pria yang lain.

Cobalah segala variasi gaya bercinta bersama pasangan dan amati posisi mana saja yang membuat Anda bisa bertahan lama saat melakukan hubungan seks tersebut.

Variasikan juga hubungan seks anda dengan sesekali menghentikan penetrasi untuk mencegah orgasme terlalu cepat.

Demikian beberapa posisi seks untuk mencegah ejakulasi dini terjadi. Intinya adalah lakukan posisi seks dimana wanita berada dalam posisi yang lebih aktif daripada pria.

Tujuannya untuk mencegah gairah seks pria meletup terlalu tinggi yang dapat merangsang ejakulasi terjadi.

Ejakulasi dini jika tidak diobati dapat bertambah parah dan dapat menyebabkan rumah tangga jadi tidak harmonis.

Oleh karena itu baik suami maupun istri harus menanggapi gangguan ini secara serius dan menganggapnya sebagai masalah bersama. Menjadikannya sebagai masalah sendiri-sendiri akan membuat ejakulasi prematur ini semakin parah.

Dan terakhir pilihlah posisi seks yang anda berdua senangi dan yang pasti dapat mencegah ejakulasi dini terjadi.

Loading...

Leave a Reply