6 Cara Paling Ampuh Mencegah Ejakulasi Dini

Cara mencegah ejakulasi dini

Semua pria memiliki potensi mengalami ejakulasi dini, meskipun besarnya risiko tidak sama antara satu pria dengan pria lainnya. Oleh karena itu mencegah ejakulasi dini sejak awal adalah langkah terbaik untuk mengurangi risiko-risiko yang dapat menyebabkan gangguan seksual tersebut muncul suatu hari nanti.

Ejakulasi dini adalah gangguan seksual yang mesti tidak berbahaya tapi dapat mengganggu keharmonisan rumah tangga. Salah satu gejala ejakulasi dini yang paling umum adalah pria ‘keluar’ terlalu cepat saat sedang bercinta.

Salah satu gejala ejakulasi dini yang lain adalah istri yang tidak puas dengan performa seks suami. Jadi, dampak ejakulasi dini secara langsung bukan dirasakan oleh pria, melainkan pasangannya atau istrinya. Beberapa terapis seks menyebut, wanita adalah pihak yang paling dirugikan apabila suami mengalami ejakulasi yang terlalu cepat.

Seperti kita tahu, wanita butuh waktu yang lebih lama untuk mencapai orgasmenya. Suami yang mengalami ejakulasi prematur, akan mengalami orgasme lalu berejakulasi sebelum istrinya klimaks. Tentu saja ini membuat istri ‘kusut’ jika terjadi terus menerus.




Jangan Bingung, Begini Cara Mencegah Ejakulasi Dini yang Benar

Anda tentu tidak ingin seperti itu. Anda tidak ingin istri Anda uring-uringan setiap hari hanya karena Anda terlalu cepat ‘selesai’. Silahkan baca terus artikel sehatki.com ini dan beberapa artikel lain di dalamnya, di bagian bawah akan kami informasikan beberapa cara mencegah ejakulasi dini secara alami.

Pepatah lama mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati. Sebelum menderita ejakulasi dini, alangkah baiknya jika para pria melakukan tindakan pencegahan sehingga kehangatan aktifitas di atas ranjang bisa dipertahankan. Pencegahan ejakulasi dini dapat dilakukan dengan beberapa cara berikut ini:

1. Bangun Komunkasi Dengan Istri

Seks adalah aktivitas dua arah. Jadi apa-apa yang baik untuk Anda kemungkinan juga baik bagi istri Anda, begitu pula sebaliknya. Komunikasi yang intens adalah cara pertama mencegah ejakulasi dini pada pria.

Biasakan membangun komunikasi dengan pasangan dan bersikap terbuka dengan urusan di ranjang. Komunikasi yang baik antara pria dan pasangannya dapat menumbuhkan rasa nyaman dan aman selama bermesraan berdua di atas kasur.

Komunikasi yang lancar juga bisa menghilangkan rasa cemas, khawatir, gelisah, dan pengenalan lebih baik terhadap karakter pasangannya. Ingat, kecemasan yang berlebih juga mampu menyebabkan ejakulasi dini.

Komunikasi yang terbuka antara suami istri tentang kondisi percintaan mereka wajib dilakukan. Banyak gangguan seksual yang sulit disembuhkan hanya karena komunikasi tertutup sehingga masalah yang sebenarnya tidak diketahui. Hal ini tentu akan menyulitkan pada saat proses pengobatan.

2. Berolahraga Teratur

Olahraga untuk mencegah ejakulasi dini

Mengatasi ejakulasi dini dengan olahraga. Foto: msn.com

Anda bisa mengatasi ejakulasi dini dengan olahraga. Pria setidaknya membutuhkan kebugaran tubuh agar hubungan seks dapat berlangsung dengan tetap bergelora.

Olahraga lari pagi selama 30 menit setiap hari bermanfaat untuk memperlancar sistem peredaran darah di dalam tubuh. Olahraga juga bisa merangsang tubuh memproduksi hormon seksual pria.

Tidak salah jika dikatakan salah satu cara mencegah ejakulasi dini dan masalah seksual lainnya adalah aktif berolahraga dan bergerak. Dengan tubuh yang bugar, pria dapat berhubungan seks dengan beragam variasi posisi seks yang menyenangkan.

Ejakulasi dini dan gangguan seksual lainnya umumnya terjadi seiring dengan semakin bertambahnya usia, sehingga salah satu cara untuk mencegah terjadinya ejakulasi dini dikemudian hari adalah rajin berolahraga mulai saat ini juga.

3. Mengonsumsi Nutrisi Vitalitas

Selain berolahraga, pria juga perlu mengkonsumsi makanan yang dapat menyembuhkan ejakulasi dini dan meningkatkan vitalitas pria di atas ranjang. Sejumlah nutrisi bahan makanan yang diyakini bisa menjadikan pria lebih perkasa dalam berhubungan badan seperti ginseng, daun kemangi, kuning telur, merica, madu, dan lain-lain.

Bahan makanan tersebut pada umumnya dikombinasikan menjadi satu sebagai ramuan obat kuat khusus lelaki. Makanan-makanan yang mengandung zat besi atau seng seperti tiram juga baik untuk kesehatan seksual karena dapat memperbanyak jumlah hormon testosteron dalam darah, dimana fungsi testosteron adalah meningkatkan sensitifitas dan gairah seks.

Rutin mengonsumsi nutrisi tersebut dapat mencegah ejakulasi dini di kemudian hari, dan bahkan dapat meningkatkan kinerja seksual Anda saat sedang bercinta dengan istri.

4. Berhenti Merokok

Merokok menyebabkan impotensi pada pria dan kanker payudara pada wanita. Rasa nyaman yang timbul dari asap rokok hanya stimulan dan candu yang bersifat sementara, sementara nikotin dan aneka zat kimia berbahaya dalam rokok akan mengendap dalam tubuh selamanya.

Nikotin akan membuat penggunanya memiliki gangguan otak dimana otak menjadi sulit melepaskan hormone oksitosin pada saat yang tepat. Hormone oksitosin merupakan hormone yang membuat perasaan rileks pada tubuh. Dampak langsungnya adalah ejakulasi dini dan disfungsi ereksi.

Jika Anda ingin mencegah ejakulasi dini, berhentilah merokok sekarang juga dan hindari asap rokok dan asap akibat polusi lainnya. Timbal dan zat kimia dalam tubuh akan mengganggu aliran darah. Akibatnya fungsi seksual dan reproduksi akan bermasalah.

5. Posisi Seks Cegah Ejakulasi Dini

Ternyata terdapat beberapa jenis posisi seks yang dapat mencegah ejakulasi dini terjadi. Contohnya adalah posisi woman on top atau wanita di atas. Teknik ini membuat tubuh pria kurang aktif selama sesi hubungan seksual berlangung, dampaknya adalah tubuh jadi lebih rileks dan santai.

Sebaliknya terdapat beberapa posisi bercinta yang sebaiknya dihindari jika ingin tahan lama di ranjang, contohnya adalah gaya doggy dan misionaris. Gaya ini sangat merangsang baik dari sisi visual (mental) maupun fisik.

6. Stop Minuman Keras Alkohol

Minuman keras beralkohol yang dikonsumsi terus menerus akan mengganggu fungsi otak. Dampaknya adalah sistem syaraf jadi tidak bekerja secara optimal.

Ada banyak gangguan kesehatan yang bisa muncul akibat terganggunya fungi saraf di kepala, salah satunya adalah masalah seksual ejakulasi dini dan disfungsi ereksi. Hindari atau kurangi konsumsi alkohol demi kesehatan Anda.

Ejakulasi dini adalah masalah seksual yang umum dialami kaum pria pada segala usia. Anda bisa mencegah gangguan ini dengan menjalani gaya hidup sehat sejak muda seperti istirahat yang cukup, makanan berkualitas dan rajin berolahraga.

Bahkan, Anda tetap bisa mengatasi ejakulasi dini secara alami dan cepat jika saat ini Anda mengalaminya. Teknologi dan informasi tentang penyakit ini sudah sangat berkembang. Anda tidak perlu khawatir berlebih, sebab perasaan negatif seperti itu akan memperburuk keadaan.

Mencegah ejakulasi dini jauh lebih baik dari pada mengobatinya ketika penyakit tersebut muncul tiba-tiba. Demikian informasi singkat bagaimana mencegah ejakulasi dini secara alami, semoga bermanfaat.

***
Bagaimana Anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di Ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini. Ingin tahu caranya? Klik disini!

loading...

One Response

  1. Andi 3 December 2012

Leave a Reply