Mengobati Disfungsi Ereksi dengan Terapi Akupuntur

Terapi akupuntur adalah salah satu pengobatan Cina yang direkomendasikan banyak orang untuk mengobati penyakit disfungsi ereksi dan penyakit gangguan seksual lainnya.

Disfungsi ereksi berkaitan dengan sistem peredaran darah dalam tubuh, sementara terapi akupuntur bermanfaat melancarkan aliran darah, karena itu para ahli menyebut akupuntur dapat digunakan untuk mengobati disfungsi ereksi.

Di artikel sehatki.com kali ini kita akan membahas bagaimana terapi akupuntur dapat menyembuhkan disfungsi ereksi dan bagaimana cara benar melakukan terapi ini.




Memiliki kehidupan seksual yang memuaskan merupakan dambaan setiap orang. Kehidupan seksual yang menyenangkan juga merupakan suatu kebutuhan biologis dalam rumah tangga.

Namun apa jadinya jika seorang pria justru tidak dapat memiliki kehidupan seksual yang menyenangkan dan justru malah membuat hidupnya terasa menderita?

Kehiduan seksual yang terasa menyiksa bisa disebabkan oleh adanya gangguan seksual. Dan salah satu gangguan seksual yang sering dialami oleh pria adalah disfungsi ereksi.

Disfungsi ereksi atau impotensi merupakan suatu kondisi dimana penis mengalami ketidakmampuan dalam ereksi sehingga sulit untuk berhubugan seksual dengan pasangan.

Disfungsi ereksi bukan hanya menyebabkan penis menjadi tidak bekerja secara efektif, tapi juga mampu menghancurkan rumah tangga seseorang.

Ketidakpuasan pasangan terhadap pria yang mengalami impotensi bisa menimbulkan berbagai masalah yang dapat berujung pada pertengkaran bahkan perpisahan.

Tak hanya sampai disitu saja, disfungsi ereksi akan menyebabkan kehancuran psikologis pada penderitanya. Penderita impotensi cenderung menjadi lebih minder akibat ketidakmampuannya dalam menunjukkan keperkasaannya sebagai seorang pria.

Meskipun banyak yang menganggap sepele impotensi karena adanya pemikiran bahwa gangguan ini hanya bersifat sementara, pada kenyataannya disfungsi ereksi juga dapat bersifat permanen jika tidak ditangani dengan baik.

Untuk itulah diperlukan penanganan yang segera dan tepat agar disfungsi ereksi tidak menimbulkan masalah lainnya.

Sebelum mengatasi impotensi, terlebih dahulu harus diketahui penyebabnya. Ada berbagai macam faktor yang dapat menyebabkan impotensi, yakni faktor fisik dan faktor psikologis.

Faktor fisik yang dapat menyebabkan disfungsi ereksi adalah penyakit jantung, diabetes, lupus, AIDS, obesitas, hipertensi, kolesterol tinggi, cedera kepala berat, atheroclerosis, kebocoran vena, sindrom metabolik, kerusakan fungsi saraf, stroke, Peyronie’s disease, penyakit ginjal, dan cedera penis atau efek pembedahan pada kelenjar prostat.

Dan faktor psikologis yang menyebabkan disfungsi ereksi adalah berbagai masalah yang menjadi beban pikiran bagi penderita impotensi, misalnya masalah keuangan, masalah kepercayaan terhadap istri, masalah perselingkuhan istri, rasa bosan terhadap istri, perasaan kesal atau marah pada istri, atau masalah lainnya.

Faktor psikologis biasanya hanya menyebabkan impotensi yang sementara sehingga dapat hilang sendiri jika masalah yang jadi beban pikiran telah selesai. Namun biasanya akan memerlukan bantuan pengobatan jika masalah yang dihadapi juga jauh lebih berat.

Setelah mengetahui beberapa faktor penyebab disfungsi ereksi, maka selanjutnya adalah menentukan pengobatan terbaik untuk impotensi.

Terapi akupuntur mengobati disfungsi ereksi

Terapi akupuntur mengobati disfungsi ereksi

Beberapa pengobatan mungkin membutuhkan bantuan medis, misalnya dengan penggunaan obat-obatan atau bahkan pembedahan. Biasanya metode ini dilakukan pada impotensi yang disebabkan oleh penyakit tertentu.

Namun ada juga pengobatan disfungsi ereksi yang lebih alami dan efektif. Salah satu pengobatan impotensi secara alami adalah dengan metode terapi akupuntur.

Terapi akupuntur adalah jenis pengobatan yang dilakukan dengan menggunakan jarum khusus yang berdiameter kecil sebagai media pengobatannya.

Terapi akupuntur hanya dapat dilakukan oleh terapi yang benar-benar ahli dan berpengalaman. Anda tidak diperbolehkan melakukan terapi akupuntur sendiri atau dengan orang yang tidak memiliki pengalaman dalam hal akupuntur.

Pengobatan akupuntur yang tidak ahli atau berpengalaman akan menyebabkan munculnya masalah kesehatan lainnya seperti kerusakan pada saraf hingga kematian.

Pengobatan yang berasal dari negeri Tiongkok ini telah digunakan selama ratusan tahun sebagai metode pengobatan berbagai macam penyakit.

Masyarakat Tiongkok percaya bahwa pengobatan dengan metode akupuntur akan memberikan keseimbangan aliran Chi dalam tubuh.

Dengan menyisipkan jarum tipis ke titik-titik sepanjang meridian dalam tubuh, maka aliran Chi dalam tubuh pun menjadi seimbang.

Namun dalam pandangan medis Barat, titik akupuntur yang disisipkan jarum tipis akan merangsang saraf pada titik-titik tersebut.

Saraf yang dirangsang inilah yang akan memberikan stimulasi pada tubuh untuk melancarkan aliran darah sehingga organ yag tadinya mengalami masalah dapat kembali berfungsi normal.

Paul F. Engeldhardt, MD, dalam penelitianya di Wina, Austria,mengungkapkan hubungan antara teknik akupuntur dengan metabolisme pada tubuh.

Penelitiannya ini melibatkan 13 orang pria yang rata-rata berusia 42 tahun. Para partisipan tersebut kemudian dibagi menjadi dua kelompok.

Kedua kelompok merupakan pria yang mengalami impotensi dan diberitahukan bahwa mereka akan menjalani terapi akupuntur untuk mengobati disfungsi ereksi.

Pada kelompok pertama, partisipan diberi terapi akupuntur pada daerah yang berhubungan dengan impotensi, sedangkan pada kelompok kedua diberi akupuntur pada daerah yang tidak berhubungan dengan keluhan disfungsi ereksi.

Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui efek placebo yang timbul dimana pikiran semua pasien bahwa mereka bisa sembuh dengan menggunakan teknik akupuntur.

Selama 3 malam terakhir, para partisipan juga diberi obat kuat dan pada hari terakhir, semua partisipan mengalami ereksi penuh.

Hal ini menunjukkan bahwa terapi akupuntur juga memberikan pengaruh baik pada suasana hati sehingga juga baik untuk digunakan pada penderita disfungsi ereksi yang disebabkan oleh faktor psikologis.




Adapun beberapa titik meridian yang berhubungan dengan impotensi antara lain:

  1. Titik yang berada di tengah telapak kaki. Dengan merangsang pusat kaki menggunakan jarum akupuntur selama 1 menit, maka Anda dapat menyembuhkan disfungsi ereksi, sembelit, muntah, pusing, sakit leher, dan sakit kepala.
  2. Titik di bawah lutut. Pada titik ini, jika diberi rangsangan dengan jarum akupuntur, maka dapat menyembuhkan impotensi, depresi, asma, nyeri lambung, dan masalah pencernaan lainnya.
  3. Titik di bawah pusar. Titik ini berada sekitar 4 inchi di bawah pusar. Dengan memberi tekanan pada titik ini, maka dapat menyembuhkan menyembuhkan disfungsi ereksi, nyeri punggung, diare, dan masalah menstruasi.
  4. Titik pada panggul. Terdapat dua titik pada tulang panggul yang jika diberi tekanan maka akan menyembuhkan impotensi dan rasa nyeri saat buang air kecil.
  5. Titik pada daerah mata kaki. Pada daerah mata kaki terdapat dua titik yang agak sulit ditemukan, namun jika diberi rangsangan atau tekanan maka dapat menyembuhkan impotensi, libido yang buruk, sakit gigi, anemia, kelelahan, ketegangan, dan insomnia.
  6. Titik tepat di bawah pusar. Penekanan pada titik ini dapat menyembuhkan impotensi dan hernia pada pria. Sedangkan wanita dapat sembuh dari masalah menstruasinya.
  7. Titik pada pangkal paha. Titik yang terletak di pangkal paha jika diberi rangsangan maka dapat menyembuhkan impotensi dan rasa nyeri saat buang air kecil.

Itulah beberapa titik penting yang biasanya dirangsang saat terapi akupuntur untuk menyembuhkan impotensi.

Pada tujuh titik tersebut terdapat kumpulan saraf yang mempunyai peran dalam mekanismer ereksi sehingga jika diberikan rangsangan atau tekanan, maka saraf akan kembali bekerja dengan normal.

Namun perlu diingat, ketika melakukan penekanan atau rangsangan menggunakan teknik akupuntur, maka sebaiknya Anda menarik nafas dalam-dalam secara perlahan agar saraf yang ditekan dengan jarum akupuntur menjadi lebih rileks.

Demikiana artikel tentang pengobatan menyembuhkan disfungsi ereksi secara alami dengan menggunakan metode akupuntur. Selain metode ini, anda juga bisa melakukan terapi hipnotis untuk menyembuhkan impotensi agar proses lebih cepat.

Mengalami impotensi bukanlah akhir dari segalanya, Anda dapat menyembuhkannya dengan metode yang tepat dan mengubah gaya hidup Anda menjadi lebih sehat. Semoga atikel ini bermanfaat bagi Anda semua, terima kasih.

***
Bagaimana Menyembuhkan Ejakulasi Dini Secara Permanen, dan Membuat Anda TAHAN LAMA di Ranjang. Ingin tahu caranya? Klik disini!

Loading...

Leave a Reply