17 Cara Mengobati Lemah Syahwat Secara Alami

Salah satu cara mengobati lemah syahwat secara alami adalah dengan menjalani gaya hidup sehat dan menghindari apa-apa saja penyebab gairah seks menurun.

Lemah syahwat atau disfungsi ereksi adalah kondisi dimana penis tidak bisa ereksi dengan keras akibat gairah seks yang sangat rendah.

Ada banyak faktor penyebab gairah seks rendah, yaitu adanya gangguan hormonal atau karena sedang stres. Jika gairah rendah maka rangsangan seks akan terblokir sehingga penis tidak bisa ereksi.




Lemah syahwat menyebabkan penderita harus mengalami masa suram setiap ingin melakukan hubungan seksual. Rasa tidak percaya diri di atas ranjang pun akan selalu muncul dan mengakibatkan timbulnya rasa minder terhadap pasangan.

Oleh karena itu, di artikel sehatki.com kali ini kita akan membahas sejaligus sekaligus mencari tahu bagaimana cara mengobati lemah syahwat secara alami.

Penyebab Lemah Syahwat

Sebelum mempelajari bagaimana mengobati lemah syahwat, kita perlu mengetahui apa saja faktor penyebab lemah syahwat.  Ada dua penyebab lemah syahwat yaitu faktor fisik (penyakit) dan faktor psikis (mental).

Berikut ini 3 faktor yang menjadi penyebab utama seorang pria mengalami gangguan seksual lemah syahwat:

  1. Gangguan hormonal pada tubuh pria

Kata siapa hanya wanita yang punya masalah hormonal? Hal serupa dapat terjadi pada pria, meskipun kasusnya berbeda.

Dalam hal ini, gangguan hormonal pada tubuh pria dapat dipicu oleh penyakit tertentu, seperti: diabetes, obesitas (kegemukan), sindrom metabolisme, hingga usia senja yang melemahkan kelenjar reproduksi.

Konsumsi obat-obatan tertentu juga termasuk pemicu gangguan hormonal yang menyebabkan gairah seks menurun yang pada akhirnya berdampak pada kualitas ereksi.

  1. Gangguan psikologis

Stres, depresi, hingga hal sederhana seperti sedang bertengkar dengan pasangan juga termasuk gangguan psikologis. Semua hal ini juga rentan memicu gairah seks melemah dan menyebabkan pria mengalami lemah syahwat.

Sebelum gairah semakin ‘lemah’ hingga tidak lagi tahan lama di ranjang, segeralah bicarakan masalah yang tengah mengusik pikiran. Bisa dengan pasangan atau meminta bantuan terapis bila sudah dalam stadium lanjut.

  1. Kebiasaan buruk yang mengganggu kesehatan tubuh dalam jangka panjang

Jika masih ada yang percaya bahwa merokok dan minum minuman beralkohol merupakan simbol kejantanan, hal itu salah besar. Justru, kandungan nikotin pada rokok dan alkohol pada minuman keras malah menyempitkan pembuluh darah. Akibatnya, ereksi tidak bertahan lama.

Pengobatan Alami Lemah Syahwat

Cara mengobati lemah syahwat secara alami

Cara mengobati lemah syahwat secara alami

Lemah syahwat tidak dapat disepelekan begitu saja karena dapat berakibat buruk pada kehidupan rumah tangga seseorang.

Untuk itulah, sejak ratusan tahun lalu telah ditemukan banyak pengobatan untuk mengatasi lemah syahwat secara alami. Metode tradisional tersebut sangat ampuh dan masih digunakan sampai sekarang oleh banyak orang.

Berikut ini beberapa cara mengobati lemah syahwat secara alami:

  1. Olahraga secara rutin

Salah satu penyebab terjadinya lemah syahwat adalah tidak lancarnya aliran darah pada tubuh sehingga aliran darah pada penis pun terganggu.

Dengan melakukan olahraga rutin atau setidaknya melakukan gerakan yang lebih aktif akan membantu kelancaran aliran darah dalam tubuh, termasuk penis. 

  1. Jam istirahat yang cukup

Lemah syahwat biasanya juga menyerang mereka yang mempunyai jam tidur yang tidak cukup. Jam tidur yang kurang dapat menyebabkan lambatnya metabolisme tubuh yang juga berdampak buruk pada kemampuan penis untuk ereksi.

Kurang tidur juga akan menurunkan produksi hormon testosteron yang berfungsi dalam mekanisme ereksi. Dengan tidur cukup minimal 6 jam dalam sehari maka fungsi penis pun akan lebih optimal. 

  1. Terapi akupuntur

Akupuntur telah dikenal sejak berabd-abad lalu di negeri China. Bahkan hingga kini, terapi akupuntur tetap menjadi salah satu pengobatan yang banyak digunakan orang. Terapi akupuntur juga dapat menyembuhkan lemah syahwat secara alami.

Terapi akupuntur bekerja dengan merangsang atau memberikan tekanan pada saraf-saraf yang berhubungan dengan impotensi agar saraf-saraf tersebut dapat kembali bekerja dengan normal.

Penyisipan jarum tipis pada saraf juga dapat memberikan efek menenangkan sehingga juga baik untuk psikologis pasien. 

  1. Mengkonsumsi makanan kaya flavonoid

Dalam American Journal of Clinical Nutrition yang dipublikasikan pada Januari 2016 menyatakan bahwa makanan yang kaya flavonoid dapat mengurangi risiko lemah syahwat.

Mereka yang menyantap lebih banyak makanan kaya flavonoid memiliki tingkat risiko terkena lemah syahwat sekitar 14% lebih rendah.

Sedangkan yang mengkonsumsi buah yang kaya flavonoid dan juga berolahraga menurunkan 21% tingkat risiko terkena lemah syahwat.

Makanan yang paling banyak flavonoidnya adalah buah seperti bluberi, ceri, beri hitam, lobak, jeruk, dan anggur merah.

  1. Menjaga berat badan

Dalam jurnal Canadian Family Physician yang diterbitkan pada tahun 2005, dinyatakan bahwa 30 persen pria yang telah berhasil menurunkan berat badan hingga 15 persen dari berat badan mereka mendapatkan pemulihan fungsi seksual mereka, jika dibandingkan dengan 5 persen pria saja dalam kelompok tersebut.

Hal ini berkaitan dengan lemak yang terdapat pada pembuluh darah. Banyaknya lemak yang menempel pada pembuluh darah akan menghambat aliran darah menuju penis sehingga penis tidak bisa ereksi.

Dengan mengurangi berat badan, Anda akan membantu kelancaran aliran darah serta normalnya kembali jumlah hormon dalam tubuh.

  1. Hindari rokok

Jika Anda adalah perokok aktif maka sebaiknya Anda segera menghentikan kebiasaan merokok Anda.

Kandungan dalam rokok dapat menyebabkan timbulnya plak pada pembuluh darah sehingga aliran darah terhambat termasuk aliran darah menuju penis.

Sebaiknya Anda juga menghindari paparan asap rokok karena baik perokok aktif maupun pasif sama-sama memiliki resiko terkena lemah syahwat.

  1. Konsumsi ikan salmon dan makarel

Ikan yang lezat ini ternyata mampu menyembuhkan keluhan lemah syahwat pada pria.

Kandungan asam lemak omega 3 yang terkandung di dalamnya mampu menurunkan kolesterol dalam darah yang merupakan salah satu penyebab terjadinya lemah syahwat.

Dengan mengkonsumsi ikan salmon dan makarel, Anda juga dapat terhindar dari resiko kanker prostat.

  1. Konsumsi bawang putih

Anda dapat memakan bawang putih secara langsung atau dengan sari bawang putih yang kini telah banyak beredar di pasaran.

Bawang putih telah lama dikenal sebagai obat lemah syahwat sejak dahulu. Kandungan yang terdapat di dalamnya mampu melancarkan aliran darah dalam tubuh, termasuk aliran darah menuju penis.

Dengan mengkonsumsi bawang putih secara teratur, Anda akan menurunkan resiko lemah syahwat. 

  1. Perbanyak konsumsi tiram

Tiram adalah salah satu sumber mineral yang baik untuk tubuh. Mineral tertinggo yang terkandung dalam tiram adalah seng.

Kandungan seng dalam tiram ternyata dapat membantu meningkatkan kualitas sperma dan produksi hormon testosteron.

Selain itu, tiram juga memiliki kandungan dopamin. Dopamin adalah hormon yang mampu meningkatkan gairah seksual pria. 

  1. Konsumsi alpukat

Selain memiliki rasa yang enak, alpukat juga memiliki kandungan vitamin B6 dan asam folat yang memiliki khasiat mengatasi gejala lemah syahwat.

Dengan mengonsumsi buah alpukat secara teratur setiap hari, maka Anda akan terbebas dari belenggu lemah syahwat dan menjadi perkasa di atas ranjang.

  1. Konsumsi ginseng

Ginseng telah lama dikenal sebagai obat kuat alami yang digunakan sejak ratusan tahun lalu. Jenis ginseng yang digunakan untuk mengatasi lemah syahwat adalah Panax ginseng.

Para peneliti dari Yonsei University College of Medicine telah menemukan fakta bahwa ginseng memiliki kandungan yang mampu meningkatkan libido dan produksi hormon testosteron pada pria.

  1. Minyak lintah Papua

Minyak lintah Papua telah lama digunakan oleh orang Papua untuk meningkatkan kejantanan mereka saat berhubungan seksual. Caranya dengan mengoleskan minyak lintah Papua pada penis 30 menit sebelum berhubungan seksual.

Minyak lintah Papua akan melancarkan aliran darah menuju penis hingga penis menjadi keras. 

  1. Berpikir positif

Kecemasan atau stres yang berlebihan akan menyebabkan seorang pria mengalami lemah syahwat atau impotensi. Hal ini berkaitan dengan stimulasi pada otak yang diberikan pada penis agar melakukan ereksi.

Jika otak bebas dari beban pikiran, maka penis pun dapat ereksi. Dengan selalu berpikir positif, maka setiap masalah akan dapat diselesaikan dengan baik sehingga tidak akan mengganggu pikiran saat akan berhubungan seksual.

  1. Berjalan kaki sejauh 2 mil (5 km)

Kegemukan termasuk salah satu pemicu disfungsi ereksi sehingga salah satu cara mengobati lemah syahwat secara alami adalah dengan aktif berolahraga.

Bila sudah lama tidak berolahraga, mulailah dengan berjalan kaki jauh. Cara sederhana ini ternyata dapat mengembalikan gairah pria di ranjang.

  1. Latihan kegel

Latihan kegel akan menguatkan otot-otot panggul dan organ reproduksi menjadi lebih kuat, aliran darah ke alat vital lebih lancar dan uretra cepat kosong setelah buang air kecil. Otot-otot yang kuat juga dapat memompa alat vital sehingga ereksi bertahan lebih lama.




  1. Mengonsumsi jus semangka

Pengobatan secara alami untuk penyakit apa pun memang sebaiknya yang murah dan mudah. Untuk masalah ini, jus semangka dapat menjadi jawabannya.

Semangka yang mengandung asam amino dapat membantu pria berkonsentrasi lebih penuh. Tidak hanya berkonsentrasi dalam pekerjaan, namun kehidupan asmara dengan pasangan di ranjang.

  1. Burung jalak hitam

Siapa sangka jika empedu dari burung jalak hitam sangat baik dalam membangkitkan gairah seks pria dan menyembuhkan disfungsi ereksi. Sayangnya cara ini sudah mulai ditinggalkan orang karena sulitnya mendapatkan burung jalak hitam yang pas.

Selain metode di atas, beberapa obat tradisional juga dapat mengobati lemah syahwat secara alami, contohnya adalah pulosari dan lada hitam yang dicampur madu. Ramuan tradisional ini dapat meningkatkan gairah seks pria dan menguatkan ereksi.

Demikian artikel sehatki.com mengenai beberapa cara mengobati lemah syahwat secara alami yang dapat Anda lakukan sendiri.

Namun perlu diingat, impotensi bisa disembuhkan tapi juga bisa datang kembali. Maka dari itu, sebaiknya selalu lakukan gaya hidup sehat, memakan makanan yang bernutrisi tinggi, dan olahraga secara rutin agar lemah syahwat tidak datang kembali.

***
Bagaimana Menyembuhkan Ejakulasi Dini Secara Permanen, dan Membuat Anda TAHAN LAMA di Ranjang. Ingin tahu caranya? Klik disini!

Loading...

Leave a Reply