7 Cara Mengobati Lemah Syahwat Secara Alami

Tips mengobati lemah syahwat secara alamiLemah syahwat adalah gangguan seksual dimana penis tidak bisa ereksi dengan keras akibat gairah seks yang rendah. Mengobati lemah syahwat mungkin bisa dilakukan dengan catatan penderita berusaha untuk sembuh.

Bagi kaum pria, mengalami lemah syahwat merupakan bencana yang sangat ingin dihindari. Salah satu gangguan seksual yang juga dikenal dengan sebutan disfungsi ereksi ini dapat mengganggu keharmonisan rumah tangga, terutama dalam urusan ranjang.

Pria yang mengalami lemah syahwat biasanya malu untuk memeriksakan diri ke dokter. Pada umumnya pria baru ke dokter setelah istri memaksa. Padahal semakin cepat memeriksakan diri semakin mudah pula pengobatannya.




Oleh karena itu, sebelum terlambat mari kenali dulu sekaligus mencari tahu bagaimana cara mengobati lemah syahwat secara alami.

Penyebab Lemah Syahwat

Penyebab lemah syahwat ada dua yaitu faktor fisik (penyakit) dan faktor psikis (mental). Berikut ini 3 faktor yang menjadi penyebab utama seorang pria mengalami gangguan seksual lemah syahwat:

  1. Gangguan hormonal pada tubuh pria

Kata siapa hanya wanita yang punya masalah hormonal? Hal serupa dapat terjadi pada pria, meskipun kasusnya berbeda.

Dalam hal ini, gangguan hormonal pada tubuh pria dapat dipicu oleh penyakit tertentu, seperti: diabetes, obesitas (kegemukan), sindrom metabolisme, hingga usia senja yang melemahkan kelenjar reproduksi.

Konsumsi obat-obatan tertentu juga termasuk pemicu gangguan fungsi ereksi.

  1. Gangguan psikologis

Stres, depresi, hingga hal sederhana seperti sedang bertengkar dengan pasangan juga termasuk gangguan psikologis. Semua hal ini juga rentan memicu disfungsi ereksi.

Sebelum gairah semakin ‘lemah’ hingga tidak lagi tahan lama di ranjang, segeralah bicarakan masalah yang tengah mengusik pikiran. Bisa dengan pasangan atau meminta bantuan terapis bila sudah dalam stadium lanjut.

  1. Kebiasaan buruk yang mengganggu kesehatan tubuh dalam jangka panjang

Jika masih ada yang percaya bahwa merokok dan minum minuman beralkohol merupakan simbol kejantanan, hal itu salah besar. Justru, kandungan nikotin pada rokok dan alkohol pada minuman keras malah menyempitkan pembuluh darah. Akibatnya, ereksi tidak bertahan lama.

Pengobatan Alami Lemah Syahwat

Setelah mengetahui penyebabnya, kini saatnya mencoba beberapa pengobatan alami untuk mengobati lemah syahwat yang diderita:

  1. Berjalan kaki sejauh 2 mil (5 km)

Mengingat kegemukan termasuk salah satu pemicu disfungsi ereksi, kembali berolahraga secara teratur adalah solusinya. Bila sudah lama tidak berolahraga, mulailah dengan berjalan kaki jauh. Cara sederhana ini ternyata dapat mengembalikan gairah pria di ranjang.

  1. Memperkuat otot-otot panggul dengan latihan

Cara ini masih termasuk bagian dari olahraga. Dengan latihan kegel dapat membuat otot-otot panggul dan organ reproduksi, aliran darah ke alat vital lebih lancar dan uretra cepat kosong setelah buang air kecil. Otot-otot yang kuat juga dapat memompa alat vital sehingga ereksi bertahan lebih lama.

  1. Dengan menggunakan terapi akupunktur

Tidak hanya mengobati stres, depresi, obesitas, dan beragam penyakit lain, terapi akupunktur juga dapat mengatasi gangguan seksual ini. Biarkan terapis menempatkan jarum-jarum halus di tempat yang tepat dan masalah teratasi.

  1. Dengan pengobatan herbal

Selain terapi akupunktur, pengobatan herbal termasuk yang diandalkan untuk mengatasi lemah syahwat. Tentu saja, ada baiknya tetap berhati-hati dalam memilih pengobatan herbal yang tepat.

Jangan sampai nanti malah menimbulkan efek samping yang tidak kalah membahayakan, seperti misalnya: reaksi alergi. Pilihlah yang telah teruji secara klinis.




Beberapa obat tradisional juga dapat mengobati lemah syahwat secara alami, contohnya adalah pulosari dan lada hitam yang dicampur madu. Ramuan tradisional ini dapat meningkatkan gairah seks pria dan menguatkan ereksi.

  1. Mengonsumsi jus semangka

Pengobatan secara alami untuk penyakit apa pun memang sebaiknya yang murah dan mudah. Untuk masalah ini, jus semangka dapat menjadi jawabannya.

Semangka yang mengandung asam amino dapat membantu pria berkonsentrasi lebih penuh. Tidak hanya berkonsentrasi dalam pekerjaan, namun kehidupan asmara dengan pasangan di ranjang.

  1. Mengonsumsi makanan laut

Masih terkait dengan asam amino, banyak yang percaya bahwa makanan laut juga berfungsi sebagai ‘afrodisiak’ (obat alami pembangkit gairah seksual). Jika memang menyukai makanan seperti ikan salmon, kerang, dan kepiting, teruslah mengonsumsinya agar meningkatkan performa di tempat tidur.

  1. Burung jalak hitam

Empedu burung jalak hitam sangat terkenal dapat membangkitkan gairah seks pria dan menyembuhkan disfungsi ereksi. Cara ini sudah mulai ditinggalkan orang, karena sulitnya mendapatkan burung jalak hitam yang pas.

Jangan menunggu hingga pasangan ikut merasa terganggu. Segeralah tangani masalah lemah syahwat dengan cara yang tepat agar keharmonisan rumah tangga tidak masuk tahap ‘gawat darurat’. 

***
Bagaimana Menyembuhkan Ejakulasi Dini Secara Permanen, dan Membuat Anda TAHAN LAMA di Ranjang. Ingin tahu caranya? Klik disini!

Loading...

Leave a Reply