Jenis olahraga untuk menyembuhkan imptensi

Jenis olahraga untuk menyembuhkan imptensi

Impotensi adalah ketidakmampuan penis mengalami ereksi secara maksimal untuk menyelesaikan aktivitas seksual yang dilakukan. Terdapat beberapa cara mengatasi dan menyembuhkan disfungsi ereksi, salah satunya yang akan kita bahas disini adalah menyembuhkan impotensi dengan berolahraga.

Impotensi dalam dunia medis disebut juga disfungsi ereksi. Impotensi merupakan ketakutan terbesar seorang pria. Ketakutan yang dirasakan tersebut jika tidak dimanage dengan baik akan berdampak menduakalilipatkan gangguan impoten yang dialami.

Pada umumnya, impotensi akan terjadi ketika usia sudah memasuki kepala 4 atau 5. Saat itu organ tubuh sudah tidak maksimal lagi, tidak fit dan aliran darah tidak lancar, akibatnya penis sulit ereksi.

Impotensi juga terjadi akibat adanya penyait yang berhubungan dengan sistem peredaran darah, saraf dan hormonal, contohnya diabetes, hipertensi dan obesitas. Penyakit-penyakit ini secara tidak langsung akan menyebabkan penderitanya mengalami disfungsi ereksi.

Faktor lain yang juga menyebabkan impotensi terjadi adalah masalah psikis. Seperti dijelaskan di atas, takut gagal karena memiliki pengalaman gagal sebelumnya menyebabkan saraf memblokir aliran darah, akibatnya penis gagal ereksi.

Menyembuhkan Impotensi

Ada banyak metode untuk menyembuhkan impotensi. Penderita bisa mengonsumsi obat kuat viagra atau yang sejenisnya untuk menguatkan ereksi. Atau bisa juga minum obat herbal yang bahan dasarnya berasal dari tumbuhan yang mampu meningkatkan gairah seksual.

Dokter juga kadang merekomendasikan penderita menggunakan vacumm untuk memompa aliran darah menuju penis. Umumnya teknik ini berikan kepada pasien yang mengalami masalah aliran darah tidak lancar akibat penyakit tertentu.

Dalam kasus yang jarang, tindakan medis seperti bedah/operasi juga kadang dilakukan bagi para pria yang tubuhnya menolak obat, atau obat yang diberikan tidak cocok.

Apapun metode yang dipilih, tentu memiliki risiko dan biaya yang tidak sedikit. Penyembuhan dengan operasi memerlukan biaya banyak dan sangat berisiko. Pun menggunakan obat juga bisa mengganggu ginjal. Lantas yang paling aman apa?

Jenis Olahraga Untuk Menyembuhkan Impotensi

Olahraga tertentu sangat baik dalam melancarkan aliran darah. Berikut jenis olahraga untuk menyembuhkan impotensi yang layak untuk diterapkan sedini mungkin.

1. Senam Kegel

Cara paling mudah untuk menyembuhkan impotensi atau mencegahnya adalah dengan senam kegel. Senam ini tidak dilakukan dengan menggerakkan badan seperti halnya aerobik atau zumba dan sejenisnya. Senam ini dilakukan dengan melakukan gerakan pada otot-otot yang ada di sekitar perut, penis, dan anus.

Senam kegel bisa dilakukan seperti orang menahan buang air kecil atau besar. Otot bagian dalam ditahan selama beberapa saat sebelum akhirnya dilepaskan kembali. Durasi menahan otot atau kegel bisa dilakukan selama 5 setik sebanyak 10-20 kali. Dalam satu hari, kegel bisa dilakukan dalam 2-3 set.

Ingin tahu cara melakukan senam kegel yang benar? baca ebook Rahasia Ejakulasi disini!

2. Jalan Kaki atau Lari

Dalam hubungan suami-istri, ukuran penis memang bukan penentu segalanya. Namun, ukuran badan sangat menentukan performa dan kualitas seksual. Kalau seorang pria mengalami obesitas yang terlalu parah, fungsi alat vitalnya akan menurun. Akibatnya impotensi akan datang dan mengacaukan aktivitas seksualnya.

Untuk menyembuhkan impotensi, seorang pria bisa berjalan kaki setiap pagi atau secara berkala melakukan lari. Dengan melakukan olahraga aerobik secara rutin, lemak yang ada di tubuh akan hilang perlahan-lahan terutama pada bagian perut dan juga sekitar alat vital.

3. Yoga

Disfungsi ereksi tidak hanya terjadi akibat gangguan fisik seperti sakit atau masalah usia. Terkadang, terlalu banyak pikiran dan juga stres membuat kemampuan alat vital pria jadi menurun. Berkaca dari hal ini, seorang pria harus mampu melepaskan segala beban di pikirannya agar bisa menikmati kehidupan seksualnya.

Cara paling cepat untuk melepaskan segala beban dan juga penat adalah yoga. Selain menguras keringat dan membuat tubuh jadi lebih ramping, seni olah tubuh ini juga mampu menenangkan pikiran.

tips pasutri

4. Angkat Beban

Salah satu cara paling cepat untuk meningkatkan performa tubuh adalah dengan angkat beban. Dengan kualitas kesehatan meningkat, otot di dalam tubuh bisa berjalan dengan baik, dan aliran darah ke jantung atau ke alat vital pria juga berjalan dengan baik. Dampaknya, disfungsi ereksi bisa disembuhkan dengan cepat.

Seorang pria yang ingin mengobati impotensi disarankan untuk melakukan olahraga secara rutin terutama angkat beban. Seminggu 3-5 kali ke tempat fitness sudah cukup untuk meningkatkan performa pada tubuh.

Bagi mereka yang sudah kepala 4 atau 5, bisa mengambil latihan yang tidak terlalu berat, tapi mampu membuat tubuh semakin bugar setiap harinya. Meski usia sudah tua tapi jika badan sehat maka kualitas seks tentunya akan lebih baik.

Demikian empat jenis olahraga untuk menyembuhkan impotensi pada pria. Selain olahraga di atas, sangat disarankan untuk mengatur pola makan atau mengonsumsi makanan sehat yang mampu meningkatkan fungsi alat vital dengan maksimal.

Selain itu, penderita juga harus bersabar dan terus berusaha agar segala usaha yang dilakukan bisa berjalan maksimal dan kehidupan seksualnya kembali membaik.

***
Bagaimana Anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di Ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini. Ingin tahu caranya? Klik disini!

loading...