5 Teknik Tahan Lama Saat Bercinta

Teknik tahan lama berhubungan intim

Setiap pria ingin memiliki kemampuan tahan lama di ranjang. Dari hasil penelitian, rata-rata pria akan mengalami ejakulasi setelah bercinta selama 2-7 menit. Bercinta kurang dari 2 menit dan berulang-ulang oleh dokter disebut mengalami ejakulasi dini.




Ejakulasi dini adalah gangguan seks dimana seorang pria mengalami ejakulasi yang terlalu cepat yang menyebabkan timbulnya perasaan tidak puas pada diri penderita maupun pasangannya.

Dalam hal ini penderita perlu melakukan langkah-langkah pengobatan agar ejakulasi dini yang diderita bisa sembuh. Metode pengobatan ejakulasi dini terdiri dari cara, diantaranya:

  1. Pemberian obat,
  2. Penggunaan obat oles dan
  3. Latihan kegel.

Meski demikian, di dalam masyarakat banyak pria yang sebenarnya tidak memiliki masalah ejakulasi dini tapi ingin juga menambah durasi bercinta. Penelitian menyebut sekitar 71 persen pria mengaku ingin memiliki daya tahan lebih lama.

Ya barangkali manusia adalah satu-satunya makhluk hidup yang ingin tahan lama saat bercinta. Dan karena itu di dalam artikel sehatki.com kali ini kita akan membahas beberapa teknik tahan lama yang bisa dipraktekkan oleh penderita ejakulasi dini maupun orang yang hanya ingin menambah durasi bercintanya.

Mari kita simak satu per satu:

1. Senam Kegel

Kebanyakan penderita ejakulasi dini memiliki masalah otot pubococcygeus (PC) yang lemah padahal otot ini bertanggung jawab terhadap kontraksi saat buang air kecil dan saat orgasme.

Agar bisa tahan lama saat bercinta, anda perlu memiliki otot pubococcygeus (PC) yang kuat. Dan untuk menguatkannya anda perlu melakukan olahraga khusus yang disebut senam kegel

Teknik tahan lama dengan latihan kegel terbagi atas beberapa bagian, yaitu teknik dasar, intermediate dan advance. Untuk teknik dasar, latihannya adalah sebagai berikut:

  • Saat buang air kecil hentikan aliran urin yang sedang mengalir, kemudian lepaskan kembali. Lakukan berulang-ulang.
  • Ereksikan penis anda, lalu gerakkan penis naik turun tanpa bantuan tangan. Lakukan selama 10 kali hitungan.

Ingin belajar latihan kegel sampai tuntas? Klik Disini!

Umumnya orang yang sudah menguasai latihan kegel juga mampu mengalami multi orgasme. Hal ini disebabkan karena mereka telah memiliki otot PC yang kuat sehingga mampu mengalami orgasme tanpa ejakulasi.

2. Nikmati Proses

Kebanyakan pria hanya fokus pada bagaimana mendapatkan orgasme. Mereka mengejar orgasme sehingga lupa menikmati proses yang sedang berlangsung.

Padahal seks sejatinya adalah perjalanan, bukan tujuan. Anda perlu melibatkan emosi terhadap pasangan anda untuk meningkatkan keintiman anda berdua.

Area otak sangat sensitif terhadap rangsangan saat berhubungan intim. Berbagai hormon dikeluarkan untuk memastikan proses reproduksi berlangsung lancar. Otak akan memastikan ejakulasi terjadi dengan mudah dan tepat sasaran.

Salah satu teknik tahan lama yang paling ampuh adalah dengan mengurangi fokus pada tujuan orgasme. Makin besar konsentrasi anda pada orgasme maka makin cepat anda mengalami ejakulasi.

Oleh karena itu, fokuslah pada apa yang terjadi sekarang, fokus pada kulit pasangan anda, fokus pada perasaan atau keintiman dengannya dan nikmati setiap detik kebersamaan dengannya.

3. Latihan Masturbasi

Ya, masturbasi dapat menyebabkan ejakulasi dini jika dilakukan dengan cara yang salah. Masturbasi disebut salah jika dilakukan dengan cepat, terburu-buru dan berorientasi pada orgasme.

Masturbasi yang terburu-buru hanya akan membiasakan otak untuk sesegera mungkin mengalami ejakulasi. Sementara masturbasi yang dilakukan dengan benar akan membantu melatih tubuh mengendalikan keinginan saat akan ejakulasi.

Jika anda mengalami ejakulasi dini akibat memiliki saraf yang sangat sensitif maka latihan masturbasi akan sangat membantu anda. Berikut ini beberapa tips yang bisa anda praktekkan:

  1. Atur pernafasan
  2. Sentuh penis dengan lembut dan biarkan mengalami ereksi. Dalam proses ini jangan sekali-kali memikirkan hal-hal erotis, biarkan penis ereksi secara alami akibat sentuhan tangan anda.
  3. Hentikan rangsangan saat akan mengalami ejakulasi
  4. Mulai kembali dari langkah pertama di atas.
  5. Lakukan berulang-ulang sampai anda tidak mampu lagi bertahan lebih lama.

Jika anda ingin mempelajari teknik tahan lama dengan latihan masturbasi yang lebih lengkap, silahkan klik disini.

Dengan melakukan latihan masturbasi maka diharapkan anda dapat mengendalikan ejakulasi dan tahan lama saat bercinta dengan istri.

Baca juga: Tips: Cara Melakukan Onani Yang Benar

4. Teknik Tahan Lama Squeeze (Penekanan)

Teknik ini bisa dipadukan saat sedang latihan masturbasi. Saat gairah memuncak terkadang orang tidak kuat untuk menahan laju atau desakan ejakulasi. Hal tersebut sebenarnya normal tapi bisa dikendalikan.

Caranya dengan melakukan penekanan atau squeeze pada kepala penis.

Tekanan pada bagian kepala penis akan mengurangi sensasi secara drastis dan menghalangi ejakulasi terjadi. Teknik tahan lama dengan squeeze bisa dilakukan oleh anda sendiri atau boleh juga dilakukan oleh pasangan anda.

Uretra adalah saluran yang akan dilalui semen (air mani) saat ejakulasi terjadi. Saluran terluar dari uretra terlihat sebagai sebuah lubang kecil di kepala penis. Dengan memberi sedikit tekanan pada area tersebut akan menghambat aliran darah pada penis dan mengurangi respon ejakulasi yang timbul.

Untuk pemula, teknik tahan lama dengan metode squeeze akan terasa sulit karena tidak bisa menahan godaan mengalami orgasme, tapi dengan latihan yang teratur maka ejakulasi bisa ditunda untuk sementara.

5. Ladies first

Ungkapan wanita yang pertama juga sepenuhnya berlaku saat sedang berhubungan intim. Mengapa? karena wanita butuh waktu lebih lama untuk mengalami orgasme. Mereka butuh dirangsang dan disentuh agar mesin seksnya bekerja optimal.

Lakukan foreplay lebih lama dengan memberi rangsangan pada titik g-spot wanita. Anda bisa melakukan cunnilingus (oral) atau memberi sedikit rangsangan pada area klitoris sebelum melakukan penetrasi.

Dan lakukan penetrasi hanya saat pasangan anda memintanya atau saat dia sudah berada di ambang orgasme. Dengan cara ini anda bisa memuaskan istri anda sebelum anda sendiri mengalami orgasme.

Baca juga: Cara Memuaskan Istri di Ranjang

Cara lain, lakukan gaya seks yang tepat. Wanita umumnya menyukai posisi seks woman on top. Lakukan gaya ini dan biarkan istri anda menemukan orgasmenya sendiri.

Jika anda ingin tahan lama tanpa obat anda perlu mempelajari 5 teknik tahan lama di atas secara serius. Dan bahkan jika anda bukan penderita ejakulasi dini, anda pun bisa menambah durasi bercinta anda dengan mempelajari lima teknik tersebut.

Jenis Olahraga Agar Tahan Lama Bercinta

Teknik tahan lama di ranjang

Teknik tahan lama di ranjang

Setelah anda mempraktekkan lima cara tahan lama bercinta di atas, sekarang kita akan membahas beberapa jenis olahraga yang dapat membantu anda lebih kuat saat bercinta.

Seks memang adalah salah satu bumbu yang dapat meningkatkan keharmonisan rumah tangga. Begitu pula sebaliknya, jika seks tidak terpenuhi atau mengalami hambatan, keharmonisan rumah tangga yang jadi taruhannya.

Bagaimana solusinya jika saat ini Anda mengalami enjakulasi dini? Tidak usah repot-repot karena masalah tersebut bisa diatasi dengan berolahraga. Mau tahu jenis olahraga agar tahan lama bercinta? Berikut ini daftarnya:

  • Plank

Bercinta merupakan aktivitas yang menguras keringat. Bahkan kamu dianjurkan untuk melakukan banyak olahraga, salah satunya plank. Untuk melakukan plank cukup mudah, yakni posisikan tubuh seperti push up, hanya dengan sikut yang menjadi tumpuannya. Tahanlah beberapa saat semampu kamu. Plank ini memiliki manfaat agar bercinta menjadi lebih berkualitas.

  • Push Up

Olahraga ini menjadi gerakan yang cukup sering dilakukan dan memiliki manfaat yang besar, juga untuk berhubungan intim. Rajin melakukan push up dapat membuat performa seks kamu pun menjadi lebih hebat dan memiliki stamina yang bagus pula.

  • Kegel

Untuk melakukan kegel ini kamu harus berbaring di tempat yang rata, kemudian tekuk lutut sehingga membentuk sudut 45 derajat. Gerakannya adalah dengan memegang bagian pinggul, lalu angkatlah tubuh ke atas, dan tahan selama beberapa saat semampu kamu.

Manfaat yang diberikan oleh kegel ini adalah untuk melatih otot pinggul. Bahkan tidak hanya itu, bermanfaat juga untuk menghindarkan dari ejakulasi dini dan disfungsi ereksi.

  • Angkat Beban

Angkat beban ini bisa dengan apa saja, yang pasti harus mengangkat sesuatu yang memiliki bobot. Dengan rajin mengangkat beban ini maka dapat membuat hormon testosteron yang ada pada pria menjadi terdorong. Ada cukup banyak gerakan yang bisa kamu lakukan dalam mengangkat beban ini.

  • Renang

Olahraga yang dilakukan di air ini memang menjadi olahraga yang difavoritkan. Bagaimana tidak, hampir semua otot tubuh bergerak. Lakukan olahraga ini minimal 30 menit dengan rutin maka kamu akan memiliki stamina yang diharapkan ketika berhubungan badan.

  • Yoga

Yoga memang bukan olahraga yang berhubungan dengan aktivitas fisik. Namun dengan yoga dapat membuat pikiran kamu menjadi lebih tenang dan dijauhkan dari stres serta depresi.

Bagaimana pun juga, kegiatan seks ini dapat berhubungan erat dengan pikiran. Jika pikiran sedang tidak nyaman maka bercinta pun tidak akan maksimal.

Dengan rajin melakukan enam jenis olahraga agar tahan lama bercinta ini, diyakini kamu pun akan menjadi pasangan yang diharapkan. Cobalah!

Selamat berlatih dan silahkan Like dan Sebarkan artikel ini ke teman lain yang membutuhkannya.

***
Bagaimana Menyembuhkan Ejakulasi Dini Secara Permanen, dan Membuat Anda TAHAN LAMA di Ranjang. Ingin tahu caranya? Klik disini!

Loading...

Leave a Reply